Senin, 27 September 2010

Buat kamu yang perlu software “ Billing Warnet “ software ini yang paling enak digunakan tidak repot nyetingnya, apalagi buat yang pemula..jangan lupa ikuti forumnya. L

Link downloadnya:
http://www.easy-share.com/1912429063/BillingExpress2010.rar

Software Billing Express terdiri dari dua buah, yaitu Server yang diinstall di meja kasir dan Client yang diinstal di masing-masing PC client. Kedua file tersebut harus didownload dan disimpan ke dalam PC. Untuk instalasi tinggal klik dua kali, dan ikuti langkah-langkah berikutnya sampai finish.
Untuk mengoperasikan Billing Ekspress 2009 hanya perlu 4 langkah penyetingan. Pertama yang harus disetting adalah di bagian server.

1. Begitu dijalankan, Billing Ekspress 2009 Server akan menampilkan menu login yang harus diisi dengan login admin atau operator biasa. Untuk bisa mengakses menu setting, pengguna harus menggunakan login admin. Jika belum diganti, password admin adalah admin juga.

2. Setting selanjutnya adalah mengisi data warnet. Buka menu File dan Setting Server . Isikan data-data yang dikehendaki. Untuk IP dan Port, Billing Server secara otomatis menyediakan secara default. User juga bisa mengisi sendiri IP dan Port sesuai dengan topologi IP dan jaringan yang dimiliki.

3. Langkah setting selanjutnya, dilakukan di masing-masing meja. Akan sangat membantu jika pengesetan dilakukan dari meja nomer 1 sampai yang terakhir.

4. Pertama jalankan Billing Ekspress 2009 Client. Jika Billing Ekspress 2009 Client baru pertama dijalankan, maka akan melakukan konfigurasi otomatis dengan scanning server. Jika sudah ketemu, tinggal memasukkan nomor meja dan selesai. Pada dasarnya setting sudah bisa dijalankan.

5. Setelah langkah ini, Billing Ekspress 2009 sudah bisa digunakan dengan cara memasukkan sembarang nama di isian User dan Password kemudian menekan tombol Login.

6. Jika scanning otomatis gagal, untuk mengakses menu setting, maka masukkan nama admin untuk kotak isian User dan password nya admin juga jika password admin di server belum diganti. Password admin di client akan berubah, setiap kali password admin server diganti.

7. Setelah berada di menu setting Billing Ekspress 2009 maka masukkan nomer urut meja, serta nomer IP server dan no port. Kemudian tekan tombol update. Jika sukses maka label status akan menunjukkan status connected. Anda juga bisa melakukan pengamanan sedikit lebih ketat di computer client, melalui tombol security.

8. Untuk mengetahui maping Client bisa dilihat di sever. Klik menu File, Setting Server, dan Mapped Client. Di sini bisa dilihat nomer IP Client dan no client yang telah digunakan. Menu ini juga bisa untuk mengganti nomor client.

9. Setting selanjutnya adalah mengisi tarif warnet. Pengisian tarif ini dibuat fleksibel, agar pengusaha warnet tidak kerepotan menghitung tarif sendiri menggunakan kalkulator. Tarif juga sengaja dibuat per jam, agar tidak rumit menerjemahkannya ke dalam menit. Jika ingin berpromosi dengan.Happy Hour, pengesetannya juga tersedia di menu ini.

10. Selanjutnya adalah menset printer. Mungkin Anda tidak menginginkan setiap transaksi langsung dicetak. Namun pengesetan printer ini akan mempercepat kinerja Billing Ekspress 2009. Setting printer bisa ditemukan di menu File setting printer.

11. Langkah selanjutnya adalah menset operator. Operator ini mempunyai akses terbatas tidak sama dengan Admin. Tujuannya agar operator tidak dapat curang, karena yang bisa mengakses setting, Billing Ekspress 2009 hanya Admin. Menu ini dapat diakses melalui, File dan Tambah Operator.

12. Selajutnya adalah mengganti password Admin. Caranya dengan mengakses, menu File, Password Administrator. Jika belum diganti, password admin adalah admin.

Catatan :
Software warnet billing seperti Billing Ekspress 2009 .1a Profesional Edition akan beroperasi secara lebih baik jika setting lokalisasi Windows dikhususkan untuk wilayah Indonesia. Billing Ekspress 2009 .1a Profesional Edition tidak menghendaki, semisal laporan transaksi warnet akan tertulis June 27th, 2007 jam 10:30 PM. Untuk itu sebelum mensetting Billing Ekspress 2009 .1a Profesional Edition, ubah dulu lokalisasi sesuai aturan Indonesia melalui tombol Start, Control Panel, Regional and Language Option, dan pilih Indonesia pada bagian Customize.

Selain itu yang tak kalah pentingnya, adalah menyamakan jam antara di Server dan masing-masing Client. Karena perbedaan satu menit saja antara server dan client akan menimbulkan ketidakpuasan. Walaupun penghitungan di server dan client tidak akan terganggu, namun perbedaan jam di client mungkin bisa menimbulkan masalah ketidakpuasan kepada pelanggan warnet

Sumber: http://tech.groups.yahoo.com/group/billing_express/

semoga bermanfaat.

4 komentar:

  1. gan sy sdh menjalankan sesuai aturan di atas tapi kok billing nya konek tapi gak bisa login yah gimana to gan ,.....slm kenal yah

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas kunjungannya..
    buat mudah nyettingnya:

    - jangan pasang dulu Cable lan card nya dulu.
    - Install billing server dulu ke satu pc, jangan lupa rubah bahasanya, masuk dari start,setting,control panel, regional language,pilih bahasa indonesia..
    - install billing client di satu pc dulu, rubah bahasanya ke bahasa indonesia,

    langkah berikut:

    koneksikan cable lan card dari billing server ke modem DSl speedy jika pake speedy telkom,
    test koneksi browsing..jika lancar berarti gak masalah.

    koneksikan cable lan card dari billing server ke hub swith entah brp port sama aja, lalu setting IP address nya..bawan telkom speedy.
    lalu klik
    billing server icon di desktop, masuk ke billing lalu pilih conection..menu..biarkan..

    koneksikan cable lan card pc client ke hub swith, lalu test koneksi internet dengan browsing,jika lancar berarti gak masalah,

    lalu test klik icon billing client..
    lihat apakah ip menjalankan scaning terus menerus atau berhenti di ip tertentu.
    jika berhenti di IP tertentu coba test koneksi ke server masukan user sembarang, buang atau buat centang non member, enter.
    kalo masuk berarti bagus..kalo tetep gak konek setting IP nya dulu.sesuai petunjuk manual.

    kalo semua sudah bener kemungkinan salah setting di server..misalnya di server ada 2 lan card.
    biasanya satu ke modem speedy satu lagi ke hub switch..seperti manual petunjuk.

    coba kamu rubah koneksi modem speedy..
    koneksikan label rj45 modem langsung ke hub swith bukan ke pc server billing,test biasnya langung koneksi terminalnya.

    ok sob dicoba deh. semoga sukses.
    step by step mesti bener ya..

    BalasHapus
  3. gan saya mau tanya dmna caranya mengetahui pasword admin di biling expree
    so alnya say lupa paswordnya trus mau masukin daftar stok opname baru gan gmna caranya bisa minta tolong

    BalasHapus
  4. Memang gak pernah backup ya bro.?

    Wuih sudah main hacking password, klo dijabarin disini dibaca sama client bisa dihacking deh billingnya.

    Banyak kok toolsnya, coba deh browsing dan cari ini:

    1. PE iDentifier v0.95
    2. OllyDbgDeFixed_Edition\DeFixed_Edition

    Harus sedikit ngerti bahasa script dikit.
    Atau coba searching "tutor cracking by pitung".
    selamat mencoba.

    BalasHapus

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971