Selasa, 07 Desember 2010

Banyak sudah yang dilakukan pesulap untuk menunjukkan "keajaiban" mengagumkan di depan penonton. Sejak dari  kecepatan tangan, manipulasi alat sulap, manipulasi lighting, manupulasi kamera, permainan layar, bahkan sampai penipuan yang memperalat teman sendiri yang menyamar sebagai penonton. Akan tetapi seorang pesulap tentu tahu bahwa terlalu banyak hal  yang secara ide sangat ajaib namun tidak mungkin ada trik sulap yang bisa dipakai untuk menipu penonton. Nah dalam keadaan demikian keajaiban tersebut tetap dapat dilakukan seorang pesulap dengan bantuan Setan (jenis Jin yang ikut kelompok setan) Seperti apa sebenarnya Rahasia Setan Dalam Sulap?

Prinsip Benda Terbang

Setiap benda yang memiliki massa (berat)  yang berada di permukaan bumi akan mengalami gaya tarik gravitasi ke arah pusat bumi (bawah). Agar sesuatu bisa melayang harus diberikan gaya yang berlawanan arah dengan gaya gravitasi yang sama besar atau lebih besar dari gaya gravitasi. Gaya angkat untuk permukaan bumi bisa didapat dengan memanipulasikan gerak benda terhadap udara sedemikian rupa sehingga kecepatan gesekan udara dibagian atas benda lebih cepat dibanding bagian bawah. Beda kecepatan ini menyebabkan tekanan udara di bawah benda lebih besar dibanding bagian atasnya. Jika selisih beda tekanan ini lebih besar dari berat benda maka benda akan terangkat ke atas. Prinsip inilah yang membuat beberapa benda bisa terbang seperti, sayap pesawat, sayap burung, baling baling helikopter, gasing terbang, freesbee.

Atraksi Terbang Dalam Sulap


Benda terbang dalam atraksi sulap tidak menunjukkan gerak benda terbang yang sesuai dengan prinsip terbang. Kalau kita perhatikan benda terbangnya diam tidak bergerak sebagaimana

0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer