Tips Cara Ngemil Untuk Yang Takut Gemuk

No Comments
Hampir semua orang doyan mengemil, terutama para wanita dan anak-anak. Dan yang namanya ngemil, tidak memiliki batasan tempat, waktu apalagi usia. Tetapi tidak mengapa, kebiasaan ngemil tak selamanya membawa efek negatif seperti kegemukan, selama tidak berlebihan.

Bahkan lewat cemilan, kita dapat menambah asupan kalori yang dibutuhkan di samping makan pagi, siang, dan makan malam. Nah, agar kegiatan mengemil tidak menjadi petaka, ikuti tips-tips dibawah ini:
1. Kenali Tubuh Anda
Kebutuhan kalori tiap orang berbeda-beda, bergantung kepada usia dan aktivitas. Oleh karena itu, mulailah mencari tahu berapa kebutuhan kalori Anda. Banyak kok, situs-situs yang bisa memberikan informasi mengenai hal ini. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan gambaran seberapa besar asupan kalori yang Anda butuhkan, sehingga Anda bisa menakar seberapa banyak Anda boleh ngemil.
2. Pilah-Pilih Cemilan
Memilih cemilan bukan hanya asal enak. Pilih cemilan ataupun kudapan dengan cermat. Pilihlah cemilan yang juga bernutrisi. Sebelum memilih, biasakan untuk melihat kandungan nutrisi yang yang tertera di bungkus kudapan tersebut. Selain melihat kandungan vitamin, kalsium dan lainnya, perhatikan juga junlah kalori per buah. Dengan demikian Anda bisa memperkirakan kapan Anda harus stop ngemil. Dan jangan lupa untuk Anda yang sangat peduli dengan kadar gula, pilihlah cemilan yang bebas gula.
3. Perhatikan Waktu Mengemil
Jangan ngemil disaat Anda hendak berangkat tidur. Ngemil sebelum tidur hanya akan menambah bobot Anda karena tidak ada aktifitas pembakaran kalori yang besar disaat Anda sedang tidur.
4. Olahraga
Biasakan berolah raga sama rajinnya dengan kebiasaan ngemil Anda. Kalau Anda rajin berolah raga, selain kesehatan terjaga, berat badan pun dijamin tidak bertambah.
Ternyata tidak sulit kan mempertahankan bentuk tubuh, tetapi tetap bebas ngemil? tetep langsing toh?

Related post



This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana
Semua materi dalam blog ini asli tulisan Admin Cybermales, Copy Paste Silahkan Saja Asal ada link balik ke arah postingan asli dari Blog ini.