Selasa, 15 Maret 2011

Saran Dan Jalan keluar persoalan ajaran Ahmadiyah seharusnya mencontoh LDII.
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyarankan Ahmadiyah berubah seperti LDII yang dulu diputuskan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Di dalam Ij'tima ada tansik Al-Harokah. Kami harus ikuti apa yang ditetapkan pemerintah dalam hal ini MUI. Itu harus diikuti," kata Ketua Umum LDII Abdullah Syam di acara Munas LDII ke-VII di Surabaya Selasa, 8 Maret 2011.

Menurut Abdullah Syam, Ahmadiyah juga harus melakukan pemahaman secara substansi terkait keputusan MUI. Sehingga penyimpangan yang mengakui ada nabi setelah Nabi Muhammad SAW harus diubah.

"Kami juga senantiasa mengajarkan ke warga LDII untuk menjadi warga negara yang baik dan mentaati aturan pemerintah," kata Abdullah.

LDII juga berharap umat Islam tidak terjebak pada perbedaan karena problem mendasar. "Mulai kemiskinan, pendidikan, itu masalah bersama yang harus kita lawan bersama-sama juga."

Abdullah menambahkan, di seluruh wilayah Indonesia saat ini jumlah warga LDII sekitar 14,5 juta orang. Pengikut LDII juga tersebar di berbagai negara lain.

Abdullah menyatakan, LDII pada 1971 pernah 'mangkel' karena dicap MUI sesat. Saat itu LDII membuat berita dengan menganggap umat selain LDII adalah golongan ahli neraka dan najis hukumnya.

Menghadapi itu, LDII tidak berkecil hati dan kemudian beberapa kali berganti nama. "Dari peristiwa itu, LDII kemudian berganti-ganti nama, di antaranya Islam Jamaah, Lemkari, Darul Hadits dan saat ini menjadi LDII," katanya.

Senada dengan LDII, Ketua MUI Bidang Ukhuwah, Umar Shihab juga mendorong Ahmadiyah meniru LDII. "LDII bisa mengubur masa lalu dan tidak mengulangi kesalahan yang sama," kata Umar.

Solusi yang baik dimana ahmadiyah harus beridiri sendiri keluar dari Atribut muslims kebanyakan, jadi sesama muslim tahu yang mana LDII, Ahmadiyah, Islam lain. dan yang diluar muslim juga tahu jika dikemudian hari ada pelaku dari ajaran tersebut berbuat kesalahan tidak semata menyalahkan Muslim kebanyakan.

3 komentar:

  1. apakah ldii sudah berubah?
    Jawabannya tidak... bahkan semakin parah... semua umat dibohongi bahkan MUI ternyata di taqiahi (dibohongi), mereka menghalalkan berdusta untuk mempertahankan keyakinannya, pengkafiran masih tetap ada.. lengkapnya ada di
    separuhhidupkupergi.blospot.com
    airmatakumengalir.blospot.com
    rumahku-indah.blospot.com

    BalasHapus
  2. Terima kasih komentarnya sahabat..
    Semoga Rahmat dan Hidayah tetep mengiringi kita sebagai umat Nabi Mulia Muhammad SAW sampai akhir zaman.

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer