Cara Mengetahui BlackBerry Bekas Atau Second

1 comment




Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam pembelian BlackBerry Dengan box yang sudah terbuka walau di Counter penjualan, Terkadang penjual mengklaim kalo barang baru cuma dibuka kotak doang, daripada kena tipu beli baru dapat second, atau kadang barang yang kita inginkan cuma tinggal satu, hal  yang terpenting adalah check dulu IMEI dan PIN-nya..

Seberapa penting-nya sih.. PIN dan IMEI Blackberry gampang saja adalah merupakan SIM dan STNK bagi anda. Lumayan vital kan..

Berikut cara mengetahui PIN dan IMEI apakah Blackberry yang kita beli kena suspend dari RIM (Research In Motion) atau tidak..

1. Pada Home screen klik icon options
2. Lalu Klik Status atau dengan shortcut dengan menekan bersamaan tombol ALT+CAPS+H
4. Akan ditampilkan menu HELP ME yang berisikan Vendor ID, Nomor PIN, dan IMEI

Nah sekarang cara mengetahui waktu pakai atau (life timer) Blackberry jika memang baru.
1. Pada Home screen klik icon options
2. Ketik BUYR
3. Akan tampil Data Usage dan Voice usage, jika bernilai 0 maka device tersebut belum pernah dipakai sebelumnya, kalau tidak 0 ( Nol ) berarti Blackberry tersebut memang tidak baru lagi, paling tidak pernah di coba..semakin tinggi bilangannya dipastikan bekas pakai.

Harus lebih berhati-hati kalau ingin beli Blackberry  jika kotak atau box sudah terbuka walau di counter.
Yang pasti jika mau beli lihat yang masih dalam box, trus buka, cek baru bayar itu yang dijamin baru.

1 comments:

nah ini yg ane cari thanks gan ..

This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana
Semua materi dalam blog ini asli tulisan Admin Cybermales, Copy Paste Silahkan Saja Asal ada link balik ke arah postingan asli dari Blog ini.

back to top