Rabu, 23 Maret 2011

Air minum di  Tokyo  tidak layak untuk untuk diminum bayi setelah radiasi dari gempa pembangkit nuklir sampai ke ibukota jepang kata para pejabat setempat..

kadar yodium radioaktif di beberapa daerah dua kali dari tingkat aman yang disarankan.
Orang-orang di Prefektur Fukushima, di mana pabrik nuklir terletak, telah diberitahu untuk tidak makan sayur tertentu karena kekhawatiran kontaminasi.

Para Pekerja telah sementara dievakuasi setelah asap hitam terlihat naik dari reaktor No 3.
Insinyur telah berusaha untuk mendinginkan reaktor dan batang bahan bakar untuk menghindari rilis utama radiasi, setelah listrik ke sistem pendingin hancurr oleh gempa dan tsunami.
Pihak berwenang memperingatkan orang yang tinggal di Tokyo untuk tidak membiarkan bayi kurang dari satu tahun untuk minum air dari keran.

Tes radiasi dilakukan pada hari Selasa menghasilkan tingkat radiasi dua kali lebih tinggi daritingkat yang aman untuk bayi untuk diminum.
Pemerintah juga telah memerintahkan orang yang tinggal di Fukushima tidak makan 11 jenis sayuran berdaun hijau tumbuh secara lokal yang telah terkontaminasi oleh radiasi.

produsen lokal telah diperintahkan untuk tidak mengirim barang ke pasar.
Sekretaris Kabinet Jepang, Yukio Edano, berkata: "Bahkan jika makanan ini sementara dimakan, tidak ada bahaya kesehatan.

"Tapi sayangnya, karena situasi ini diperkirakan berlangsung untuk jangka panjang, kita meminta pengiriman berhenti pada tahap awal, dan diharapkan untuk menghindari asupan makanan sebanyak mungkin."
Dia mengatakan kepada sebuah konferensi pers bahwa importir makanan Jepang harus mengambil "sikap logis".

Hong Kong telah melarang berbagai makanan impor dari Jepang.
Food and Drug Administration di AS mengatakan bahwa semua produk susu buah-buahan dan sayuran segar dari jepang akan dihentikan  memasuki Amerika Serikat.
Negara-negara termasuk China, Taiwan dan Korea Selatan telah melakukan pemeriksaan ketat impor makanan Jepang.

Jumlah korban tewas dikonfirmasi dari gempa bumi dan tsunami telah meningkat menjadi 9.408, dan lebih dari 14.700 orang terdaftar sebagai hilang.

Sebuah memperkirakan setengah juta orang telah kehilangan tempat tinggal dan sekitar 300.000 orang masih berada di pusat-pusat pengungsian atau perumahan sementara.
Jepang telah mengatakan akan membutuhkan biaya sebanyak 25 triliun yen untuk membangun negeri ini setelah bencana.

Sementara itu, pekerjaan telah dihentikan di pabrik Fukushima Daiichi setelah asap hitam terlihat naik dari reaktor 3.tingkat radiasi yang dilaporkan biasa tinggi sebelum asap itu terlihat, mereka kemudian jatuh namun tetap lebih tinggi dibandingkan dalam beberapa hari terakhir.

Insinyur yang sebelumnya dipaksa untuk menghentikan pengujian sistem kelistrikan di reaktor 2 setelah tingkat radiasi berduri. Ada juga kekhawatiran tentang meningkatnya suhu di reaktor 1.
Kabel daya telah terhubung ke semua enam reaktor, dan pencahayaan telah dipulihkan pada reaktor 3.

Operator pabrik, Tokyo Electric Power (Tepco), berharap untuk mencoba untuk menyalakan pompa air untuk reaktor 3 pada hari Rabu namun tidak jelas apakah yang sekarang akan terjadi.

Tepco mengatakan memulihkan daya ke semua unit reaktor bisa memakan waktu beberapa minggu atau bahkan bulan. upaya Engineers 'telah sering terhambat oleh asap dan paku di radiasi.
Pada hari Selasa, sebuah Badan Energi Atom Internasional (IAEA) pejabat senior, James Lyons, mengatakan dia tidak bisa mengkonfirmasi bahwa reaktor rusak adalah "benar-benar utuh" atau jika mereka retak dan bocor radiasi.

"Kami terus melihat radiasi yang berasal dari situs tersebut ... dan pertanyaannya adalah di mana tepatnya adalah yang berasal dari," kata Mr Lyons dalam sebuah konferensi pers.

0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer