Senin, 04 April 2011

Ledakan Terdengar sebanyak enam kali pada tangki Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (3/4/2011, tiga kali di antaranya terdengar cukup keras tersebut, terjadi pada pukul 17.55.

Warga yang sedang duduk-duduk di teras toko Alfamart depan Pertamina RU IV Cilacap pun segera lari meninggalkan tempat itu. "Balik, ayo balik," kata beberapa warga.

Seorang karyawan Pertamina RU IV mengatakan, ledakan itu merupakan hal yang biasa. "Tenang, tidak apa-apa. Api juga tidak akan merambat ke jalan atau ke mari," katanya.

Kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap pada Sabtu pukul 04.55 melanda tangki 31 T-2 yang berisi minyak ringan high octane mogas component (HOMC), yakni cairan untuk meningkatkan angka oktan pada premium.

Api yang membakar tangki tersebut semakin membesar sehingga merambat ke tangki 31 T-3 pada Sabtu siang dan tangki 31 T-7 pada malam harinya.

Hingga Minggu petang, api masih tampak berkobar di tiga tangki tersebut meskipun hujan gerimis mengguyur tempat itu.

Sampai sore ini senin api masih terlihat di tangki tersebut, sementara ini belum bisa diketahui penyebab meledaknya tangki tersebut, dan baru 9 orang saksi diperiksa untuk dimintai keterangan.

0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer