Sabtu, 04 Juni 2011

Astrid Ellena Indriana Yunadi Perwakilan dari Jawa Timur berhasil dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2011 setelah menyisihkan rivalnya dari berbagai perwakilan di Indonesia, malam tadi dengan penobatan ini, Astrid berhak menggantikan posisi Asyifa Latief yang terpilih pada 2010 lalu. Dia juga akan mengikuti ajang Miss World di London pada November mendatang.

Malam puncak Miss Indonesia 2011 yang berlangsung di Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat itu, ditandai dengan mengeliminasi 23 finalis dan menyisakan 10 kontestan terbaik hingga mencapai 3 besar.

miss indonesia 2011

Setelah Astrid, runner up dua direbut perwakilan dari Papua Barat Amanda Roberta Zevannya, disusul Miss dari perwakilan Banten, Nadya Siddiqa.

Astrid Ellena sejak awal menjadi favorit yang cukup diunggulkan. Sebab, sebelumnya ia telah menggondol dua gelar sekaligus yaitu, Miss Favorit dan Miss Kulit Indah.

Sebelum tampil di panggung megah ini, para finalis bekerja keras melewati masa karantina, di mana mereka tak bersentuhan dengan alat komunikasi serta menerima kunjungan dari siapapun. Sebagai gantinya, serangkaian pembekalan dilakukan dan mengisi waktu peserta setiap harinya.

Berbagai pelatihan dan pembekalan seperti koreografi, make up, public speaking, hingga character building menjadi agenda penting yang mereka lewatkan. Dan dalam sesi tersebut, Ellen -begitu finalis asal Jawa Timur ini disapa- selalu tampak menonjol sekaligus memukau saat memberi pertanyaan atau berkesempatan mengemukakan sebuah jawaban di depan para pembicara dan rekan-rekan finalis lainnya.

Ellen bukan hanya tampak antusias tiap kali mengikuti pembekalan. Bahkan yang membuat menarik, Ellen seakan tak kehabisan energi untuk mengutarakan pendapatnya saat pembicara melempar pertanyaan.

Meski Ellen sempat mengalami gangguan pada indera penglihatannya, sehingga menyebabkan dirinya perlu istirahat beberapa hari, hal tersebut tak membuat semangatnya ciut untuk berkompetisi di kompetisi panas ini.

Saat tampil di malam final, gadis kelahiran 8 Juni 1990 ini selalu menyuguhkan penampilan terbaik lewat jawaban yang menakjubkan. Apalagi kemahirannya berkomunikasi dalam tiga bahasa, yakni Inggris, Mandarin, dan Spanyol kian membuat Miss Universitas Pelita Harapan (UPH) tahun 2009 ini menjadi sosok yang pantas untuk menduduki gelar bergengsi sebagai Miss Indonesia 2011, dan November mendatang menjadi duta Indonesia di ajang Miss World 2011 yang diselenggarakan di London, Inggris.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971