Selasa, 14 Juni 2011

Surah Al-Humazah adalah surah ke-104 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 9 ayat dan tergolong pada surah Makkiyah. Kata Al Humazah berarti pengumpat dan diambil dari ayat pertama surat ini. Pokok isi surat ini adalah ancaman Allah terhadap orang-orang yang suka mencela orang lain, suka mengumpat dan suka mengumpulkan harta tetapi tidak menafkahkannya di jalan Allah.


"waylun likulli humazatin lumazatin alladzii jama'a maalan wa'addadahu yahsabu anna maalahu akhladahu kallaa layunbadzanna fii alhuthamati wamaa adraaka maa alhuthamatu naaru allaahi almuuqadatu allatii taththhali'u 'alaa al-af-idati lnnahaa 'alayhim mu/shadatun fii 'amadin mumaddadatin "

Atinya:
Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela,yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitung, dia mengira bahwa hartanya itu dapat mengkekalkannya, sekali-kali tidak! sesungguhnya dia benar-benar akan dilemparkan ke dalam Huthamah. Dan tahukah kamu apa Huthamah itu?(yaitu) api (yang disediakan) Allah yang dinyalakan, yang (membakar) sampai ke hati.Sesungguhnya api itu ditutup rapat atas mereka, (sedang mereka itu) diikat pada tiang-tiang yang panjang.

Surat Dalam Al-Quran inilah yang Inilah yang dipakai peneror bom Yang memiliki Account twitter @Al-Humazah..entah apa maksudnya yang jelas tersirat dalam surat ini ancaman buat para koruptor atau orang orang yang memperkaya diri dengan ketidak adilan, para politikus dan penegak hukum yang gak beres, sedangkan api mungkin digambarkan dengan bom yang akan dipakai untuk membakar / meledakan /menghancurkan.

Tapi apapun tujuannya peneror kita wajib waspada, serahkanlah kepada pihak pihak yang berwenang, para penegak hukum yang jujur dan penguasa yang bijaksana yang amanah terhadap rakyatnya, kita juga belum tahu dari mana asal peneror sekarang banyak musang berbulu domba alias casing sama isi gak sama.

Yang jelas nama Islam yang dipakek si peneror bom Al-humazah dan kita sebagai muslim juga  mesti hati hati dan bijaksana jangan saling tuding karena kita tidak tahu bisa jadi pelaku cuma berkedok islam biar nama Islam makin rusak dinegeri ini, atau bisa jadi ini membentuk opini publik untuk mengarahkan pada islam dan kelompok tertentu, lihat saja Kata Al-Humuzah jadi Al-Humazah.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971