Senin, 15 Agustus 2011

Persusahaan Apple Inc tengah merencanakan pembangunan kantor pusat barunya di Cupertino. Sejumlah media Amerika Serikat mendapat kesempatan mengintip rancangan awal kantor raksasa teknologi tersebut.

Seperti dilansir Mashable, Minggu (14/8/2011), kantor pusat yang nantinya disebut sebagai 'Apple Campus 2' itu memiliki rancangan layaknya piring terbang dengan luas mencapai 26 hektar untuk menampung sekira 12 ribu karyawan Apple.

gedung baru aple


Terdiri dari empat lantai, Apple Campus 2 memiliki 1.000 kursi auditorium, fasilitas riset seluas 2,7 hektar, serta beberapa lantai area parkir bawah tanah maupun empat lantai gedung parkir, dengan desain kantor melingkar seperti halnya piring terbang. Sementara di bagian atasnya, bangunan itu akan ditutupi oleh kaca lengkung raksasa.

Ketika mempresentasikan rancangan bangunan ini kepada aparat kota Cupertino, Steve Jobs mengatakan, 'Kami menggunakan seluruh pengalaman kami dalam membangun gedung ritel di seluruh dunia, dan kami tahu bagaimana membuat potongan kaca terbesar yang pernah digunakan dalam dunia arsitektur.'

Rencananya, kantor baru ini akan mulai dibangun pada 2012 mendatang dan dijadwalkan rampung pada 2015.


Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer