Obat Sakit Kuning Alami

6 comments
sakit kuning adalah penyakit yang sering kita denger ditelinga disekitar kita, untuk lebih jelasnya.
Saking kuning berhubungan erat dengan organ tubuh yang namanya hati dan fungsi metabokisme. Organ hati yang memiliki ukuran cukup besar dan pastinya memunyai fungsi dan tugas yang besar dalam  metabolisme tubuh sebagai salah satu alat pencernaan makanan yang bekerja sama dengan organ penting lainnya seperti ginjal, lambung dan usus.

Hati memiliki peranan yang cukup penting dalam proses penyembuhan penyakit, karena bila hati sehat maka metabolisme tubuh meningkat sehingga nutrisi dan obat-obatan yang dikonsumsi dalam proses penyembuhan tersebut dapat diserap secara optimal.


obat sakit kuning

Bilirubin merupakan komponen zat yang terdiri dari sel darah merah, dan kemudian hati yang membuang pigmen bilirubin melalui feses. Bilirubin berasal dari pemecahan sel darah merah (eritrosit) yang menghasilkan bilirubin unkonjugated yang larut dalam lemak kemudian diproses di hati untuk diubah menjadi bilirubin konjugated, lalu kemudian terakhir di buang ke usus dan dikeluarkan melaui urine.

Bilirubin yang pecah kemudian akan bercampur dengan darah dan akan menyebabkan kerusakan pada kromosom sel-sel darah sehingga mengakibatkan pigmen bilirubin meningkat dan menyebabkan timbulnya warna kuning pada kulit tubuh dan perubahan pada warna putih mata serta perubahan pada warna urine yang dikeluarkan. Umumnya perubahan pada urine ini diakibatkan oleh faktor patalogis (suatu penyakit).

Penyakit kuning ini bermacam-macam, hepatitis (radang hati) dan sirosis (pengerasan hati) adalah beberapa diantaranya. Kedua jenis penyakit ini seringkali merupakan akibat dari penyalahgunaan alkohol.

Tanda-tandanya orang kena penyakit kuning ialah :

Muka pucat kekuning-kuningan dan kelopak mata kelihatan kuning. Dan di waktu pagi antara jam delapan atau jam sembilan rasa dingin tidur (kantuknya) tidak bisa ditahan, muntah, sakit kepala, pegal pada sekujur tubuh, demam tinggi, lelah, nyeri pada mata, pendarahan pada gusi, kulit yang menguning dan sebagainya.

Beberapa ramuan obat tradisional yang bisa dicoba  untuk mengobati penyakit kuning :

1. 20 gr daun serut ditambah 5-10 gr Kunyit, tambah 5-10 gr temulawak, 25 gr akar alang-alang, 5 gr biji kacapiring direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Airnya diminumkan kepada anak saat hangat-hangat kuku.

2. 15 gr daun sendok, ditambah 6gr kulit jeruk mandarin, 6 butir angco, 10 gr Kunyit, 25 gr daun serut, dan 20 gr akar alang-alang direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, Air nya diminum jika sudah hangat-hangat kuku. ramuan hasil rebusan dapat diminum saat pagi sesudah makan dan malam hari sebelum tidur. Dan dianjurkan

3. Ambillah sehelai janur kuning dari pohon kelapa gading, kemudian janur tersebut dibakar hingga menjadi abu. Selanjutnya dicampur dengan sebutir telur ayam kampung dan diaduk sampai rata. Dan minumlah ramuan tersebut sehari satu kali selama tiga hari.

4. Ambil dan cuci 15-30 g daun Picisan atau daun sisik naga segar sampai bersih, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai airnya tersisa separonya. Setelah dingin, saring dan air saringannya siap untuk diminum, sehari 3 kali, masing-masing 1/2 gelas.

5. Temulawak di campur dengan Madu atau Gula batu yang di minum sehari 3x. Pantangannya : Goreng2an, Santen, Lemak2, Pedes, Asem, dan harus banyak minum yang manis2.

6. Akar kenanga, akar kunyit dan akar terung pipit dimasak lalu airnya diminym, ditambah sedikit serai wangi.

7. Daun naga kuning. daun ini mirip dengan daun sirih cuma lebih lembut dan agak berbulu halus, tumbuhan saling bersilangan dan tumbuh merambat, ada baiknya bertanya dengan orang tionghua pasti tahu tanaman ini karena mereka sering menanamnya, cara membuatnya daun diparut dan direbus dengan 2 gelas air lalu mulai diminum selama tiga hari, dimulai dari rebusan 9 daun, 7 daun dan 5 daun, pas untuk tiga hari, biasanya setelah minum rebusan ini akan mual dan mulai muntah dahak agak kekuningan. ini terbukti efektif untuk penderita akut.

Cobalah untuk mengkonsumsi remis atau kerang sungai yang kecil, direbus seperti biasa lalu dimakan seperti biasanya, jika anda penderita penyakit kuning setelah memakan rebusan remis akan terasa mual dan kemudian muntah, perhatikan pasti muntahan yang keluar seperti kotoran berwarna kuning dan agak berbau.,cukup dikonsumsi satu hari saja jika anda telah muntah,

Demikianlah beberapa resep obat saking kuning yang bisa dicoba dibuat dari bahan tumbuh tumbuhan sekitar rumah. Hal yang perlu diingat gejala muntah adalah bagian proses penyembuhan karena selain dari lobang pembuangan racun juga keluar melalui muntahan tersebut, tetapu jika anda ragu untuk mencobanya sebaiknya tidak usah mencobanya dan tetap teruskan pengobatan yang diberikan oleh dokter rumah sakit..jika sobat lain ada pengalaman yang sama silahkan disharing disini soal obat penyakit kuning alternatif.

Related post



6 Responses to " Obat Sakit Kuning Alami "

  1. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu meninggalkan komentarnya pada blog aspal putih ini, jangan lupa kenalin ke teman FII Yogyakarta dan salam persahabatan dari saya, semoga jadi dokter yang bermanfaat dengan ilmunya buat semua.

    BalasHapus
  3. thx ya info nya,, sngat berguna..

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya... saya jg pernah dengar dr teman, adeknya sembuh dr sakit kuning stlh minum rebusan daun naga kuning tsb... kebetulan paman saya jg lg sakit yg sama, apa bisa kasih info dimana saya bisa mendapatkan daun tsb?terima kasih sekali lg atas bantuannya..

    BalasHapus

This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana
Semua materi dalam blog ini asli tulisan Admin Cybermales, Copy Paste Silahkan Saja Asal ada link balik ke arah postingan asli dari Blog ini.