Senin, 30 Januari 2012

RFID ( Radio Frequency Identification) atau Identifikasi Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukkan di dalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk identifikasi menggunakan gelombang radio. Label RFID terdiri atas mikrochip silikon dan antena. Label yang pasif tidak membutuhkan sumber tenaga, sedangkan label yang aktif membutuhkan sumber tenaga untuk dapat berfungsi.


Sejarah Singkat  RFID
Pada tahun 1946, Léon Theremin menemukan alat mata-mata untuk pemerintah Uni Soviet yang dapat memancarkan kembali gelombang radio dengan informasi suara. Gelombang suara menggetarkan sebuah diafrakma (diaphragm) yang mengubah sedikit bentuk resonator, yang kemudian memodulasi frekuensi radio yang terpantul. Walaupun alat ini adalah sebuah alat pendengar mata-mata yang pasif dan bukan sebuah kartu/label identitas, alat ini diakui sebagai benda pertama dan salah satu nenek-moyang teknologi RFID. Beberapa publikasi menyatakan bahwa teknologi yang digunakan RFID telah ada semenjak awal era 1920-an, sementara beberapa sumber lainnya menyatakan bahwa sistem RFID baru muncul sekitar akhir era 1960-an.

Sebuah teknologi yang lebih mirip, IFF Transponder, ditemukan oleh Inggris di tahun 1939, dan secara rutin digunakan oleh tentara sekutu di Perang Dunia II untuk mengidentifikasikan pesawat tempur kawan atau lawan. Transponder semacam itu masih digunakan oleh pihak militer dan maskapai penerbangan hingga hari ini.

Karya awal lainnya yang mengeksplorasi RFID adalah karya tulis ilmiah penting Harry Stockman pada tahun 1948 yang berjudul Communication by Means of Reflected Power (Komunikasi Menggunakan Tenaga Pantulan) yang terbit di IRE, halaman 1196–1204, Oktober 1948. Stockman memperkirakan bahwa "...riset dan pengembangan yang lebih serius harus dilakukan sebelum problem-problem mendasar di dalam komunikasi tenaga pantulan dapat dipecahkan, dan sebelum aplikasi-aplikasi (dari teknologi ini) dieksplorasi lebih jauh."

Paten Amerika Serikat nomor 3,713,148 atas nama Mario Cardullo di tahun 1973 adalah nenek moyang pertama dari RFID modern; sebuah transponder radio pasif dengan memori ingatan. Alat pantulan tenaga pasif pertama didemonstrasikan di tahun 1971 kepada Perusahaan Pelabuhan New York (New York Port Authority) dan pengguna potensial lainnya. Alat ini terdiri dari sebuah transponder dengan memori 16 bit untuk digunakan sebagai alat pembayaran bea.

Pada dasarnya, paten Cardullo meliputi penggunaan frekuensi radio, suara dan cahaya sebagai media transmisi. Rencana bisnis pertama yang diajukan kepada para investor di tahun 1969 menampilkan penggunaan teknologi ini di bidang transportasi (identifikasi kendaraan otomotif, sistem pembayaran tol otomatis, plat nomor elektronik, manifest [daftar barang] elektronik, pendata rute kendaraan, pengawas kelaikan kendaraan), bidang perbankan (buku cek elektronik, kartu kredit elektronik), bidang keamanan (tanda pengenal pegawai, pintu gerbang otomatis, pengawas akses) dan bidang kesehatan (identifikasi dan sejarah medis pasien).

Demonstrasi label RFID dengan teknologi tenaga pantulan, baik yang pasif maupun yang aktif, dilakukan di Laboratorium Sains Los Alamos di tahun 1973. Alat ini diperasikan pada gelombang 915 MHz dan menggunakan label yang berkapasitas 12 bit.

Paten pertama yang menggunakan kata RFID diberikan kepada Charles Walton di tahun 1983 (Paten Amerika Serikat nomor 4,384,288).

Nah "E-KTP" yang sekarang lagi hot tidak terlepas nantinya menerapkan RFID trus siapa yang bertanggung jawab terhadap server data RFID dari e-KTP rakyat indonesia.?? dimana kebebasan seseorang dan sistem siapa yang sekarang kita ikuti..??  hari ini e-ktp besok besok rakyat harus dan wajib pasang RFID di tubuhnya apa deh jadinya..!!

http://id.wikipedia.org/wiki/RFID

Kamis, 26 Januari 2012

Saponin adalah kelas senyawa kimia, salah satu dari metabolit sekunder banyak ditemukan dalam sumber-sumber alami, dengan saponin yang ditemukan dalam kelimpahan spesies tertentu dalam berbagai tanaman. Lebih khusus, mereka dikelompokkan amphipathic glikosida, dalam hal fenomenologi, dengan sabun berbusa-seperti yang mereka hasilkan ketika terguncang dalam larutan berair, dan, dalam hal struktur, oleh komposisi mereka satu atau lebih gugus hidrofilik glikosida triterpen dikombinasikan dengan lipofilik derivatif Sebuah contoh siap dan terapi relevan adalah digoksin agen kardio-aktif, dari foxglove umum.

Struktural variasi dan biosintesis

Para aglycone (glikosida bebas sebagian) dari saponin yang disebut sapogenins. Jumlah rantai sakarida melekat pada inti sapogenin / aglycone dapat bervariasi - sehingga menimbulkan dimensi lain dari nomenklatur (monodesmosidic, bidesmosidic.

Seperti yang bisa panjang rantai masing-masing. Sebuah kompilasi agak tanggal memiliki kisaran panjang rantai sakarida yang 1-11, dengan angka 2-5 yang paling sering, dan dengan rantai sakarida baik linier dan bercabang yang diwakili  Diet monosakarida seperti D-glukosa dan D. -galaktosa adalah salah satu komponen yang paling umum dari rantai melekat.

Para aglycone lipofilik bisa salah satu dari berbagai macam struktur polisiklik organik yang berasal dari penambahan seri sepuluh-karbon (C10) unit terpene untuk menyusun kerangka C30 triterpen,  sering dengan perubahan berikutnya untuk menghasilkan C27 kerangka steroid  subset dari saponin steroid yang telah disebut saraponins;.  turunan Aglycone juga dapat menggabungkan nitrogen, sehingga beberapa bahan kimia saponin juga hadir dan karakteristik farmakologi produk alami alkaloid.

saponins


Gambar di atas menyajikan struktur alkaloid solanin phytotoxin, sebuah, monodesmosidic bercabang-sakarida saponin steroid. (Struktur steroid lipofilik adalah rangkaian terhubung enam dan lima cincin beranggota di kanan struktur, sementara yang kaya oksigen tiga cincin gula di sebelah kiri dan di bawah. Perhatikan atom nitrogen dimasukkan ke dalam kerangka steroid di kanan. )

Sumber dari saponin

Saponin secara historis telah dipahami sebagai tanaman yang diturunkan, tetapi mereka juga telah diisolasi dari organisme laut . Saponin memang ditemukan dalam banyak tanaman, dan memperoleh nama mereka dari pabrik soapwort ( Genus saponaria, Keluarga Caryophyllaceae), akar historis yang digunakan sebagai sabun . Saponin juga ditemukan dalam keluarga Sapindaceae botani, dengan genus yang mendefinisikan Sapindus (soapberry atau soapnut), dan dalam keluarga Aceraceae terkait erat ( maple) dan Hippocastanaceae (chestnut kuda; ref diperlukan).

Hal ini juga ditemukan sangat di Gynostemma pentaphyllum (Genus Gynostemma, Keluarga Cucurbitaceae) dalam bentuk yang disebut gypenosides, dan ginseng (Panax Genus, Keluarga Araliaceae) dalam bentuk yang disebut ginsenosides.

Dalam keluarga-keluarga, kelas ini senyawa kimia yang ditemukan di berbagai bagian tanaman: daun, batang, akar, umbi, bunga dan buah [kutipan diperlukan] Komersial formulasi dari tanaman saponin - misalnya, dari kulit sabun (atau. soapbark) pohon, Quillaja saponaria, dan dari sumber-sumber lain yang tersedia melalui proses manufaktur dikontrol, yang membuat mereka dari digunakan sebagai reagen kimia dan biomedis. Peran dalam ekologi tanaman dan dampak pada hewan mencari makan

Pada tumbuhan, saponin dapat berfungsi sebagai anti-feedants,  dan untuk melindungi tanaman terhadap mikroba dan jamur [kutipan diperlukan] saponin Beberapa tanaman (misalnya dari oat dan bayam) dapat meningkatkan penyerapan gizi dan membantu pencernaan hewan. . Namun, saponin sering pahit secukupnya, dan sehingga dapat mengurangi palatabilitas tanaman (misalnya, dalam pakan ternak), atau bahkan mengilhami mereka dengan mengancam kehidupan hewan toksisitas.

Data yang membuat jelas bahwa beberapa saponin yang beracun bagi organisme berdarah dingin dan serangga pada konsentrasi tertentu. Ada kebutuhan untuk penelitian lebih lanjut untuk menentukan peran produk-produk alami dalam organisme tuan rumah mereka, yang telah digambarkan sebagai "kurang dipahami" sampai saat ini.

Saponin dalam etnobotani

Kebanyakan saponin, yang mudah larut dalam air, yang beracun bagi ikan . Oleh karena itu, dalam etnobotani, saponin terutama dikenal untuk penggunaannya oleh masyarakat adat dalam memperoleh sumber makanan akuatik.

Sejak zaman prasejarah, budaya di seluruh dunia telah menggunakan tanaman piscicidal, sebagian besar mereka mengandung saponin, untuk memancing

Meskipun dilarang oleh hukum, racun ikan tumbuhan masih banyak digunakan oleh suku-suku asli di Guyana. Di sub-benua India, suku-suku Gond dikenal untuk penggunaan ekstrak tanaman dalam penangkapan  racun ikan.

Banyak suku-suku asli California Amerika secara tradisional digunakan soaproot, (genus Chlorogalum), yang berisi saponin, sebagai racun ikan. Mereka akan menghancurleburkan akar, pencampuran dalam air untuk membuat busa, dan kemudian menambahkan busa ke sungai.

Hal ini akan membunuh atau melumpuhkan ikan, yang dapat diperoleh dengan mudah dari permukaan air. Di antara suku-suku menggunakan teknik ini adalah Lassik, yang Luiseño, para Yuki, Yokut, para Chilula, yang Wailaki, Miwok tersebut, Kato itu, Mattole itu, Nomlaki dan Nishinam tersebut.

Salah satu penelitian penggunaan saponin kelas produk alami melibatkan kompleksasi mereka dengan kolesterol untuk membentuk pori-pori di bilayers membran sel, misalnya, dalam sel darah merah (eritrosit) membran, di mana kompleksasi menyebabkan lisis sel darah merah (hemolisis) pada injeksi intravena.

Selain itu, sifat amphipathic kelas memberi mereka aktivitas sebagai surfaktan yang dapat digunakan untuk meningkatkan penetrasi makromolekul seperti protein melalui membran sel.  Saponin juga telah digunakan sebagai adjuvan dalam vaksin.

Saponin dari tanaman Gypsophila paniculata (Nafas Bayi) telah terbukti sangat signifikan menambah sitotoksisitas immunotoxins dan racun ditargetkan lain ditujukan terhadap sel kanker manusia. Kelompok penelitian Profesor Hendrik Fuchs (Universitas Charite, Berlin, Jerman) dan Dr David Flavell (Southampton General Hospital, Inggris) bekerja sama menuju pengembangan saponin Gypsophila untuk digunakan dalam kombinasi dengan immunotoxins atau racun lainnya yang ditargetkan untuk pasien dengan leukemia , limfoma dan kanker lainnya.
[Sunting] Kedokteran menggunakan

Ada yang luar biasa, promosi komersial didorong [kutipan diperlukan] dari saponin sebagai suplemen diet dan nutriceuticals. Ada bukti dari kehadiran saponin dalam persiapan obat tradisional, [ di mana administrasi lisan mungkin diharapkan mengarah kepada hidrolisis glikosida dari terpenoid (dan obviation dari setiap toksisitas terkait dengan molekul utuh). Tapi seperti yang sering terjadi dengan luas klaim terapi komersial untuk produk alami:

    * Klaim untuk manfaat organisme / manusia sering didasarkan pada sangat awal studi biologi biokimia atau sel
    * Menyebutkan umumnya dihilangkan dari kemungkinan sensitivitas kimia individu, atau toksisitas umum agen khusus,  dan toksisitas tinggi kasus yang dipilih.

Sementara pernyataan semacam itu memerlukan tinjauan konstan (dan meskipun web segudang mengklaim sebaliknya), tampak bahwa ada sangat terbatas AS, Uni Eropa, dll lembaga-disetujui peran untuk saponin dalam terapi manusia. Dalam penggunaan mereka sebagai adjuvant dalam produksi vaksin, toksisitas terkait dengan kompleksasi sterol tetap menjadi isu utama untuk menarik perhatian. 

Bahkan dalam kasus digoksin, manfaat terapeutik dari cardiotoxin adalah hasil administrasi hati-hati dosis yang tepat. Perawatan yang sangat besar harus dilakukan dalam mengevaluasi atau bertindak atas klaim spesifik dari manfaat terapeutik dari memakan produk alami saponin-jenis dan lainnya.

Tumbuhan lain penghasil saponins adalah bunga mahkota dewa, dan dalam beberapa penelitian dengan komposisi yang pas dari ekstrak tumbuhan mahkota dewa dapat menghambat dan menangkal flu burung, kemudian dari banyak penelitian dipastikan vaksin flu burung dibuat dari tumbuhan dengan kandungan saponins inilah.


Rabu, 25 Januari 2012

Rekening Listrik membengkak mungkin disebabkan banyaknya alat elektronik yang menggunakan listrik 24 jam nonstop, semisal TV dan lemari Es ( Kulkas ) atau juga AC,  tapi sekarang alat elektronik sudah dirancang meminimalisir penggunaan daya yang besar, tapi masih ada sebagian yang belum, untuk tips sederhana dan mungkin berguna pada penghematan pemakaian energi yang 24 jam nonstop nyala trus seperti lemari arau kulkas tidak salah mencoba tips untuk mengirit listrik pada kulkas :

cara-ngirit-listrik-kulkas


1. Tempatkan  kulkas di tempat sejuk, jangan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung atau sumber-sumber panas lainnya karena tidak baik untuk mesin.

2. Atur jarak antara kulkas dan dinding di sekitarnya. Minimal 10-15 cm dengan dinding dan sekitar 30 cm dengan langit-langit. Jika diletakkan di ruang sempit, mesin akan menjadi cepat panas dan beban kerjanya menjadi lebih berat. Harus ada cukup ventilasi.

3. Sebisa mungkin untuk tidak terlalu sering membuka dan menutup kulkas. Lampu yang menyala saat pintu dibuka akan menghabiskan energi. Jangan terlalu lama membuka pintu kulkas.

4. Pastikan pintu tertutup dengan baik. Kulkas terus bekerja mendinginkan makanan sesuai temperatur yang sudah ditentukan, tapi udara dinginnya terbuang percuma. Kalau kulkas berada dalam posisi miring, ada kemungkinan pintunya tidak akan tertutup dengan sempurna.

5. Stel dan aturlah temperatur sesuai dengan kebutuhan. Semakin rendah temperatur (semakin dingin), semakin banyak energi yang diperlukan kulkas untuk proses pendinginan. Sebaiknya Anda menyetel tombol temperatur satu level di atas garis tengah saja.

6. Matikan fungsi-fungsi tambahan kulkas jika tidak membutuhkannya. Makin banyak fungsi yang diaktifkan, makin besar energi yang dikonsumsi dan biaya yang dikeluarkan. Tak perlu membeli kulkas terlalu canggih apabila tidak yakin akan memanfaatkan fungsi-fungsi tersebut.

7. Jangan  menyimpan makanan panas atau hangat dalam lemari es. Tunggulah hingga makanan itu dingin. Makanan atau minuman panas turut memengaruhi suhu dalam kulkas dan menyebabkan kerja mesin bertambah berat.

8. Cek  sekat karet yang menempel di pintu. Biasanya sekat ini akan mengendur seiring berjalannya waktu. Udara luar bisa mudah masuk dan mengacaukan suhu di dalam. Mesin kulkas akan bekerja lebih keras mendinginkan isi kulkas sesuai dengan temperatur yang sudah ditentukan. Lakukanlah perbaikan apabila ada lubang lain yang memungkinkan udara luar masuk.

9. Matikan kulkas jika Anda dan keluarga hendak bepergian ke luar kota selama beberapa waktu. Buka sedikit pintu kulkas agar bagian dalam tidak lembab dan bau.

10 Selalu Bersihkan bagian-bagian kulkas secara teratur agar kerja mesin jadi ringan. Debu dapat menyumbat saluran pembuangan dan udara sehingga mengakibatkan mesin harus bekerja lebih keras. Biaya yang keluar pun lebih banyak.

Semoga bermanfaat.

Selasa, 24 Januari 2012

Sejumlah ahli dari East Sussex, Inggris, melakukan penelitian untuk memanfaatkan panas dari pembakaran mayat, pada panas yang dipancarkan mesin pembakar mayat di krematorium mampu menghasilkan energi untuk memasok listrik "Energi yang kami daur ulang bukan berasal dari mayatnya, tapi dari mesin pembakarnya," kata manajer humas dewan kota, Peter Mead.


listrik-tenaga-mayat

Peter mengatakan, mesin pembakaran mayat membutuhkan energi yang sangat besar. Sebab itu, strategi daur ulang penting dilakukan untuk penghematan. Energi yang tercipta akan difungsikan untuk membangkitkan generator. "Yang nantinya bisa untuk memasok energi listrik," ujarnya.

Daur ulang energi di krematorium juga pernah digagas pejabat kota di Taipe, Taiwan. Mereka berencana menggunakan energi dari mesin pembakar mayat untuk memasok listrik ke mesin pendingin atau AC. Namun, hal tersebut menuai kontra dari masyarakat.

"Saya kagum dengan ide kreatif itu, tapi bagaimana dengan keluarga yang berduka. Sungguh mengerikan menikmati dinginnya AC yang tercipta dari hasil pembakaran jenazah keluarganya," kata Chuang Ruei-hsiung, anggota dewan setempat.

Jumat, 20 Januari 2012

Sadarkah kita tanpa kita minta tubuh kita telah berjuang mati matian untuk membantu kita untuk tetap hidup, dan sadarkah kita klo kita ini mahluk lemah yang harus banyak bersujud dan berterima kasih pada Allah yang menciptkan manusia dan fungsi dari semua yang ada pada tubuh kita ini. dan sadarkah kita bahwa tiap hari sel sel dalam tubuh kita berperang melawan musuh musuhnya yang mencoba melemahkan sistem pertahanan tubuh kita.?

Cybermales mencoba ngingetin kita untuk selalu menghargai pemberian Allah SWT dari tubuh kita ini, coba bayangin klo kita yang berjuang sendiri mempertahankan diri tanpa bantuan Sang pencipta, berapa lama kita bisa bertahan hidup didunia ini..?

Beginilah peperangan sel dalam tubuh manusia tiap harinya yang tanpa kita sadari, yang utama dalam sistem pertahanan  sistem pertahanan harus mengenali dengan jelas musuhnya sebelum memulai perlawanan,
karena setiap kejadian berbeda satu sama lainnya bergantung pada jenis musuh. Lebih dari itu,  jika pengetahuan ini tidak ditangani dengan tepat, sistem pertahanan kita dapat berbalik menyerang sel tubuh sendiri.

Fagosit, yang dikenal sebagai sel pemulung dalam sistem pertahanan, melancarkan aksi pertama.
Mereka bertempur satu lawan satu dengan musuh. Mereka seperti pasukan infantri yang bertempur dengan bayonetnya melawan satuan musuh.

Kadang-kadang fagosit tidak dapat mengatasi jumlah musuh yang terus-menerus bertambah.
Pada tahap ini sel fagosit besar, makrofag, mengambil alih.  Kita dapat mengumpamakan makrofag sebagai pasukan kavaleri yang memotong jalan ke tengah musuh.  Pada saat yang sama makrofag menyekresikan suatu cairan, yang menyalakan alarm umum untuk meningkatkan suhu tubuh.

Makrofag masih memiliki karakteristik penting lainnya.  Saat menangkap dan menelan virus, makrofag merobek bagian tertentu pada virus, yang kemudian dibawanya seperti bendera.
Bendera ini berlaku sebagai tanda dan informasi bagi elemen-elemen lain pada sistem pertahanan.

Kumpulan informasi ini diteruskan kepada sel T penolong, yang menggunakannya untuk mengenali musuh.
Begitu informasi ini sampai, maka tugas pertama yang harus dilakukan adalah segera menyiagakan sel T pembunuh dan merangsangnya untuk memperbanyak diri.

Dalam waktu singkat, sel T pembunuh yang terstimulasi akan menjadi pasukan yang kuat.
Fungsi sel T penolong tidak hanya ini, mereka juga memastikan lebih banyak fagosit didatangkan ke medan perang,  sementara mereka mentransfer informasi mengenai musuh kepada limpa dan nodus limfa.

Berikut tahap tahap peperangan dalam sel tubuh manusia :

perang-sel-dalam-tubuh

1. Perang Dimulai
Begitu virus mulai menyerang tubuh, sebagian akan tertangkap bagian antigennya lewat bantuan makrofag kemudian dimusnahkan. Sebagian dari jutaan sel T-penolong yang bergerak dalam peredaran darah memiliki kemampuan untuk "membaca" antigen khusus ini.  Sel T khusus ini menjadi aktif apabila berikatan dengan makrofag.

2. Menggalakkan Penggandaan Sel
Begitu diaktivasi, sel T penolong mulai membelah diri. Mereka lalu memperingatkan sel T-pembunuh dan sel B,  yang lebih sedikit jumlahnya dan sensitif terhadap virus musuh, agar membelah diri. Ketika jumlah sel B meningkat,  sel T-penolong mengiriminya sinyal untuk mulai memproduksi antibodi.

3. Mengalahkan Infeksi
Pada poin ini sebagian virus sudah berhasil berpenetrasi ke dalam sel.
Tempat satu-satunya virus dapat membelah diri adalah sel tubuh. Dengan senyawa kimia yang mereka sekresikan,  sel T-penolong mematikan sel yang ditumpangi virus ini dengan cara melubangi membrannya lalu membuang elemen di dalamnya.  Dengan demikian mereka mencegah virus dalam sel tersebut bereproduksi.
Dengan menempel langsung di permukaan si virus, antibodi melumpuhkan virus itu dan mencegahnya menyerang sel lain. Terakhir,  sel yang terinfeksi dihancurkan dengan bantuan senyawa kimia yang disiapkan sebelum pertempuran.

4. Pascaperang
Setelah perang dimenangi, dan penyakit telah dibasmi, sel T penekan menghentikan keseluruhan sistem penyerbuan.  Sel Pengingat dan sel B masih berada dalam aliran darah dan sistem limfatik agar segera teraktivasi  jika nanti bertemu lagi dengan virus dari jenis yang sama


limfosit

Jutaan limfosit beredar di dalam aliran darah dan mengemban tanggung jawab untuk menghancurkan organisme berbahaya yang ada dalam tubuh manusia.

Pada gambar ini Anda bisa melihat sel T-pembunuh (jingga) menyerang sel kanker.
Sel T itu menghancurkan membran pelindung pada sel kanker dengan bantuan enzim asamnya dan menghancurkan sel.  Di akhir penyerangan satu-satunya yang bersisa adalah nukleus (inti) sel kanker yang besar, bundar, hampir telanjang.

Jika virus menembus sel, antibodi tidak dapat menangkap virus. Pada tahap ini, sel T pembunuh berperan lagi. Dengan bantuan molekul KSU, ia mengenali virus yang ada di dalam sel, lalu membunuhnya.

Namun kalau virus telah terkamuflase dengan baik dan dapat menghindar dari perhatian sel T pembunuh,
maka "sel pembunuh alamiah", atau disingkat PA datang beraksi. Sel PA membunuh sel yang ditempati virus dan tidak dapat dikenali oleh sel lain.

Setelah perang dimenangkan, sel T penekan menghentikan perang.  Meskipun perang telah berakhir, perang tidak akan dilupakan.  Sel pengingat telah menyimpan musuh di dalam ingatannya.
Dengan tetap tinggal di dalam tubuh selama bertahun-tahun,  sel ini membantu pertahanan menjadi lebih cepat dan lebih efektif jika musuh yang sama menyerang lagi.

Para pahlawan perang ini tidak mendapatkan pelatihan militer. Para pahlawan perang ini bukan manusia yang mampu bernalar. Para pahlawan perang ini adalah sel yang sedemikian kecil sehingga kumpulan jutaan mereka saja masih akan sulit untuk menutupi sebuah titik.

Lagi pula, pasukan yang hebat ini tidak hanya berperang saja.  Pasukan ini juga membuat sendiri senjata yang akan digunakannya saat bertempur.  Ia membuat semua perencanaan dan strategi perangnya sendiri dan membersihkan medan perang setelah perang selesai.  Jika semua proses ini diserahkan pada pengendalian manusia, bukan sel, akankah kita mampu menangani organisasi yang hebat ini ?

Bagaimana Seandainya Peperangan dalam Tubuh Diserahkan pada Pengendalian Manusia?
Kita tidak segera menyadari bahwa virus atau mikroba sedang menyerang tubuh. Hanya jika gejala sakit muncul ke permukaan, barulah kita mengetahuinya. Ini petunjuk bahwa virus, bakteri atau mikroorganisme lainnya telah cukup lama bersarang dalam tubuh. Artinya, intervensi primer gagal. Kondisi tak terperiksa seperti ini memungkinkan penyakit semakin parah, menimbulkan keadaan yang tak dapat dipulihkan. Kendati seseorang hanya terinfeksi oleh penyakit yang relatif ringan dan dapat disembuhkan, respon (tubuh) yang tertunda dapat menyebabkan krisis yang serius atau bahkan kematian.

Sekarang bayangkan koordinasi dan pengendalian unsur-unsur sistem pertahanan, strategi berikutnya yang akan dikembangkan dan dilaksanakan, pengawasan perangnya sendiri, semuanya diserahkan kepada manusia. Kesulitan macam apa yang akan dihadapi?

Anggaplah gejala awalnya dapat didiagnosis dengan efektif. Ketika sel asing memasuki tubuh, sel prajurit segera harus diproduksi lalu dikirimkan ke tempat kejadian. Sel B harus segera memproduksi senjata (antibodi). Bagaimanakah kita menentukan jenis dan lokasi sel asing ini? Tahapan ini penting karena mendasari perlakuan selanjutnya.

Untuk melakukan hal ini, solusi satu-satunya adalah orang tersebut harus melakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi semua organ dalam tubuhnya sampai ke setiap tetes darahnya dengan dugaan terkecil sekali pun, bahwa musuh telah memasuki tubuh. Kalau tidak, maka tidaklah mungkin untuk menentukan jenis dan lokasi antigen. Waktu panjang yang dibutuhkan untuk melakukan proses ini tentu saja akan menyebabkan amat tertundanya intervensi yang tepat waktu. Terbukti betapa rumit dan sulitnya kehidupan manusia kalau harus pergi ke dokter hanya untuk pemeriksaan terhadap adanya infeksi saja.

Anggaplah intervensi tepat waktu dimungkinkan dan jenis serta lokasi antigen dapat dikenali dengan tepat. Bergantung kepada jenis musuh, terlebih dahulu fagosit harus diaktifkan. Bagaimana cara mengarahkan fagosit agar segera menuju lokasi yang tepat? Jenis pesan seperti apa yang dapat membantu fagosit mencapai lokasi musuh dengan mudah? Anggaplah yang tak mungkin menjadi mungkin.

Lalu tiba saatnya untuk mengetahui apakah fagosit telah menang perang atau tidak, karena hal itu akan menentukan apakah makrofag akan diluncurkan atau peperangan akan diakhiri. Tak pelak lagi, satu-satunya solusi yang memungkinkan adalah kembali ke dokter untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh. Kalau peperangan belum dimenangkan, kekuatan se-under, yaitu makrofag, harus dikirimkan ke tempat kejadian. Sementara itu, waktu yang diperlukan untuk pemeriksaan berjalan melawan kehendak kita.

Tanpa kehilangan waktu sedikit pun makrofag mestinya merobek musuh dan memperingatkan sel T penolong. Selanjutnya sel T penolong memperingatkan sel T pembunuh, sehingga memicu perjuangan lain. Sel ini juga harus diperiksa apakah mereka sukses atau tidak - untuk itu lagi-lagi bantuan dokter dibutuhkan - kemudian sel PA harus dipanggil untuk membantu. Setelah pemeriksaan akhir, akan ditentukan apakah sistem pertahanan telah efektif dalam mengalahkan infeksi.

Kalaupun hanya satu yang harus dikendalikan manusia, hanya sistem pertahanan tanpa yang lainnya, dia harus terlibat dalam proses yang sulit dan kompleks. Terserang pilek saja akan membuat seseorang berkali-kali ke dokter, melanjutkan proses penyembuhan dalam sel dengan peralatan medis canggih, dan mengarahkannya sesuai kebutuhan. Penundaan kecil saja atau satu masalah yang dijumpai selama proses akan berakibat penyakit menjadi lebih parah.

Bagaimana jika manusia yang harus membentuk sel-sel ini, membuat mereka mengenali musuh dan memproduksi antibodi yang sesuai, lalu mengajari dan mengatur semua proses yang akan mereka jalankan.... Tak ayal lagi hidup akan menjadi jauh lebih rumit dan sulit dibandingkan dengan model yang tadi telah dijelaskan. Secara harfiah dapat dikatakan tidak mungkin.

Allah telah menjauhkan beban ini dari manusia, menciptakan sistem tak bercacat untuk bekerja dengan cara yang sangat rapi dan independen dari yang pernah terbayangkan. Sama seperti hal lain di alam semesta, sistem pertahanan kita juga telah mematuhi tujuan penciptaannya untuk menjadi elemen kehidupan yang kritis dan sangat diperlukan:

"Dan patuh kepada Tuhannya, dan sudah semestinya langit itu patuh" (QS. Al Insyiqaaq, 84: 2)
Kulit, yang menutupi seluruh tubuh manusia layaknya selubung, penuh dengan sifat yang menakjubkan. Kulit mampu memperbaiki dan memperbarui diri, air tidak dapat menembusnya, meskipun banyak pori-pori kecil di permukaannya, padahal ia berfungsi membuang air lewat proses perspirasi.


Strukturnya yang luar biasa lentur, memungkinkan gerakan bebas, padahal ia cukup tebal sehingga tidak mudah robek. Kulit mampu melindungi tubuh dari panas, dingin, dan sinar matahari yang merugikan. Kesemuanya itu hanyalah sedikit sifat kulit yang khusus diciptakan untuk manusia.

Di sini, kita berhadapan dengan sifat khusus dari kertas pembungkus ajaib ini: kemampuannya untuk melindungi tubuh dari mikroorganisme penyebab penyakit. Jika tubuh dianggap sebagai kastil yang dikepung musuh, kita bisa menyebut kulit sebagai dinding kastil yang kuat.

rahasia-kulit-manusia
Monster Miskroskopis

"Tungau debu" (gambar atas) hanyalah satu dari jutaan organisme yang hidup bersama manusia tetapi tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Larva parasit yang sedang memasuki kulit manusia (gambar kiri). Organisme ini berusaha mencapai pembuluh darah lewat kulit, dan berdiam di pembuluh ini untuk memperbanyak diri. Ia menggunakan taktik luar biasa agar lolos dari pasukan pertahanan tubuh, seperti menyamarkan diri dengan materi yang dirobeknya dari sel tuan rumah.


Fungsi perlindungan utama kulit diwujudkan lewat lapisan sel mati yang merupakan bagian terluar dari kulit. Setiap sel baru yang dihasilkan oleh pembelahan sel bergerak dari bagian dalam kulit menuju ke permukaan luar. Sembari melakukan ini, unsur cair (sitoplasma) di dalam sel berubah menjadi protein kuat yang disebut keratin. Selama proses ini, sel itu mati. 

Senyawa keratin yang baru terbentuk ini mempunyai struktur yang sangat keras dan karena itu tidak dapat didekomposisi oleh enzim pencernaan. Dengan demikian, penyerang seperti bakteri dan jamur tidak akan bisa mendapatkan sesuatu untuk dicabik dari lapisan luar kulit. 

Lebih dari itu, sel mati yang mengandung keratin itu selalu gugur dari permukaan kulit. Sel-sel baru yang berasal dari bawah untuk menggantikan sel yang sudah usang membentuk penghalang yang tak dapat tembus di daerah itu.

Organisme yang hidup di kulit menjalankan fungsi perlindungan lain dari kulit. Sekelompok mikroba tak berbahaya hidup di kulit, dan telah beradaptasi dengan medium asam kulit. Karena memperoleh makanan dari bahan-bahan sisa di keratin kulit, mikroba ini menyerang segala macam benda asing untuk melindungi tempat makannya. Kulit, sebagai tuan rumah mikroba ini, bagai bidang perlengkapan yang menyediakan dukungan eksternal bagi pasukan di dalam tubuh manusia.

sel-darah-merah

Respon pertahanan pertama organisme melawan penyerangnya yang berbahaya adalah perbaikan sendiri yang cepat dari jaringan kulit setelah munculnya luka. Ketika luka mencabik kulit, sel-sel pertahanan dengan segera bergerak ke daerah luka untuk memerangi sel asing dan membuang sisa-sisa jaringan yang terganggu. Kemudian, sejumlah sel pertahanan lainnya meningkatkan produksi fibrin, yaitu protein yang dengan cepat menutupi kembali luka dengan jaringan berserat. Gambar ini adalah gambar fibrin yang sudah menyelubungi beberapa sel darah merah.

keajaiban-struktur-kulit-manusia
Pandangan Mendalam atas Kulit

Di atas adalah gambar penampang melintang kulit. Tetesan keringat yang dikeluarkan dari kulit memainkan berbagai peran bagi tubuh. Selain menurunkan suhu tubuh, mereka menyediakan zat gizi bagi bakteri dan jamur tertentu yang hidup di permukaan kulit, dan menghasilkan bahan sisa bersifat asam seperti asam laktat yang membantu menurunkan tingkat PH (keasaman) kulit. Media bersifat asam di permukaan kulit ini menciptakan lingkungan yang tidak bersahabat bagi bakteri berbahaya yang mencari tempat tinggal.

kelenjar-keringat
Gambar diatas  merupakan tampak dekat dari jalan masuk kelenjar keringat. Di sini, juga, Anda akan mendapati bakteri seperti di tempat lain di kulit.

trakhea 

Gambar ini, yang diperbesar 5.900 kali, memperlihatkan sel-sel di trakhea (biru). Mereka menggunakan kelenjar mereka (kuning) untuk mensekresikan suatu senyawa yang terjebak di partikel-partikel udara.

makrofag 

Pada gambar ini, Anda dapat melihat makrofag yang berlokasi pada jaringan paru-paru. Mereka mengeliminasi partikel debu di udara yang kita hirup

Sungguh Besarnya Kuasa Allah Atas rahmatnya, betapa kasih sayangnya pada kita hambaNYA manusia dengan sistem pertahanan tubuh dan perlindungan dari Allah yang jarang kita pikirkan..berupa keajaiban dan rahasia dari kulit semata belum bagian tubuh yang lain.

Semoga bisa menambah wawasan kita dan semakin bisa membuat kita semakin dekat dan bersyukur atas tubuh yang telah diberikan Allah SWT.

Kamis, 19 Januari 2012

Terong pasti sudah pada tahu, warna terong juga pasti juga sudah paling tahu yaitu warna ungu, tetapi apakah kalian tahu di rahasia dibalik warna ungu terong..? berikut penjelasannya dan kandungan dibalik warna ungu terong ::


rahasia dibalik warna ungu terong

1. Phycocyanian
Protein kompleks yang bermanfaat untuk menstimulasi kerja sel batang pada sumsum tulang, berperan dalam produksi sel darah putih dan merah, mencegah atau melawan kanker, pendarahan wasir, luka borok, bersifat antioksidan, mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat oksidasi kolesterol jahat LDL, antiradang, dan pelindung sel otak. Phycocyanin juga membantu mencegah beragam penyakit akibat komunikasi buruk antar sel, seperti Alzheimer, Parkinson, dan Huntington.

2. Antosianin
Merupakan senyawa flavanoid yang melindungi sel dari sinar ultra violet. Pigmen ini diyakini bisa meningkatkan penglihatan pada waktu malam. Antosianin ternyata juga bisa mengobati berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes mellitus, dan serangan jantung. Selain itu, antosianin juga bermanfaat sebagai antiradang untuk melindungi otak dan antibakteri.

3. Vitamin
Beberapa vitamin yang terkandung antara lain adalah vitamin B kompleks yang sangat tinggi, A, C, E, K dan juga vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Riboflavin (B2) agak sulit didapatkan dari tumbuhan lain, padahal sangat bermanfaat untuk membentuk sel darah merah, sumsum tulang, dan sistem saraf sehingga
bisa mencegah anemia. Kandungan niasin (B3) berefek menenangkan sehingga bisa bisa membantu penyembuhan penyakit stress.

4. Zat besi
Bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia zat besi, yang banyak sekali diderita oleh ibu hamil dan anak-anak. Kondisi ini akan membuat sel darah merah berkurang dan membuat orang menjadi sakit.

5. Selenium
Salah satu mineral esensial yang tidak dapat diproduksi tubuh ini sangat penting dalam aktivasi enzim antioksidan, sistem imunitas tubuh dan regulasi kelenjar tiroid sehingga terhindar dari penyakit gondok, memelihara dan mempertahankan tubuh dari infeksi, modulasi pertumbuhan dan perkembangan tubuh, mencegah infertilitas
pada pria, mencegah penyakit jantung koroner, mendukung fungsi antioksidasi dan mengurangi gejala arthritis.

6. Ellagic Acid
Merupakan komponen fenolik yang dapat mencegah penggumpalan darah, menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker, serta mencegah kerusakan gen.

7. Salicylates
Komponen alami ini bisa menurunkan risiko terjangkitnya serangan jantung.

8. Resveratrol
Komponen alami yang berkhasiat mencegah penyakit jantung, stroke, kanker, tumor,
bersifat antiradang, dan meningkatkan stamina tubuh.

Semoga berguna dan tidak menyepelehkan terong.

Selama beberapa waktu setelah lahir, anak laki-laki dan anak perempuan mirip satu sama lain. Tetapi, setelah beberapa tahun, perbedaan mulai tampak di tubuh masing-masing. Janggut mulai tumbuh pada laki-laki, suara lebih dalam, pundak melebar, dan mereka mulai memiliki sifat-sifat tubuh laki-laki. Anak-anak perempuan mulai berbentuk perempuan dewasa. 

Kedua tubuh yang awalnya sangat mirip, kecuali organ seksualnya, menjadi amat berbeda setelah pelepasan hormon seksual di masa remaja. Yang mengubah tubuh laki-laki dan perempuan adalah hormon seksual yang telah Allah ciptakan dengan cara yang sangat teratur.

Hormon seksual utama pada laki-laki adalah testosteron; pada perempuan estrogen dan progesteron. Saat menelaah mekanisme pelepasan hormon-hormon ini, kita menemukan sejumlah keajaiban penciptaan.
Hormon-hormon seksual dilepaskan di dalam zakar laki-laki dan indung telur perempuan. Tetapi, sistem ini memastikan bahwa pelepasan ini terjadi sangat jauh dari organ-organ ini, yaitu di kelenjar pituitari dan daerah hipotalamus.

Bertahun-tahun berlalu sejak kelahiran sebelum hormon seksual bekerja. Tetapi, jika saatnya tiba, ketika seorang anak mencapai usia remaja, hipotalamus mengirim perintah (hormon GnRH) ke kelenjar pituitari. Kenyataan bahwa hipotalamus tidak membuat kesalahan waktu (kecuali jika ada kerusakan) sangat menakjubkan. Bagaimanakah sepotong kecil daging menghitung berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun tanpa kalender (atau tepatnya, tanpa kecerdasan sadar yang dibutuhkan untuk mengerti kalender) dan melakukan semuanya dengan pengaturan waktu yang tepat? 

Kenyataan inilah bukti bahwa hipotalamus telah dirancang oleh Allah untuk mempengaruhi penghitungan waktu dengan tepat. Setelah menerima perintah, kelenjar pituitari melepaskan dua hormon, LH dan FSH. Daerah tujuan hormon-hormon ini adalah indung telur perempuan dan zakar laki-laki. Kedua hormon ini memberikan perintah ke organ-organ itu untuk "bertindak" setelah bertahun-tahun berdiam diri.

Zakar dan indung telur lalu mulai menghasilkan sel-sel kelamin yang tepat bagi laki-laki dan perempuan dan melepaskan hormon seksual. Hormon LH dan FSH pada laki-laki dan perempuan bersusunan molekuler sama, namun bertanggungjawab untuk proses-proses yang berbeda dalam tubuh laki-laki dan perempuan.
Dalam ruas berjudul "Hormon-Hormon yang Dapat Mengatur Waktu dan Menghasilkan Perbedaan di antara Kedua Jenis Kelamin", kita mengamati keajaiban bahwa hormon-hormon ini berpengaruh berbeda dan bahwa keduanya bertahun-tahun menunggu untuk dilepaskan.

Kini, mari kita amati cara sistem reproduksi laki-laki dan perempuan terbentuk dan melihat sistem seperti apa yang Allah ciptakan bagi setiap manusia yang lahir ke bumi.

Sistem Reproduksi Perempuan

Hormon seksual membentuk tubuh laki-laki dan perempuan dengan kepiawaian seorang pematung.
Organ terpenting dalam sistem reproduksi perempuan adalah indung telur, yang masing-masing beratnya 10-20 gram. Indung telur membuat sel telur yang merupakan setengah dari setiap orang yang baru lahir (setengah lainnya terbentuk dari sel sperma yang berasal dari tubuh laki-laki).
Fungsi lain indung telur adalah menghasilkan hormon-hormon seksual. Inilah fungsi yang sangat penting karena hormon-hormon ini menjadikan tubuh seorang anak menjadi perempuan. 

Fungsi ini seperti seorang pemahat yang memahat patung, tetapi hormon-hormon ini tak berada di luar tubuh seperti patung berada di luar tubuh pemahatnya, melainkan (pada hormon) patungnya dibuat dalam tubuh.
Hormon-hormon seksual menghasilkan tubuh perempuan, misalnya, membuat tulang panggul melebar karena pada masa kehamilan ini akan memberikan ruang yang dibutuhkan bayi dalam rahim ibunya.

Bagaimanakah sel-sel yang menghasilkan hormon perempuan ini mengetahui bahwa suatu saat perempuan mungkin hamil? Jika memiliki pengetahuan akan hal itu, bagaimanakah sel-sel ini menyampaikan kepada sel-sel yang membentuk tulang panggul seberapa besar harus tumbuh agar kelebarannya cukup? Bagaimanakah sel-sel ini mengetahui ukuran tepat tulang panggul?

Selain itu, pada perempuan, penumpukan lemak di pinggul dan paha lagi-lagi hasil pengaruh hormon estrogen secara fisik. Dalam tahap perkembangan anak laki-laki, bukan lemak yang meningkat, melainkan otot. Pada perempuan, peningkatan jumlah lemak diatur khusus untuk menyimpan tenaga yang akan dibutuhkan di masa kehamilan dan produksi susu.

Hormon-hormon seksual menyebabkan pembentukan suara tinggi pada perempuan dan suara rendah pada laki-laki. Bagaimanakah molekul-molekul hormon mengetahui perbedaan antara suara laki-laki dan perempuan? Bagaimanakah molekul-molekul ini memutuskan bahwa suara laki-laki harus rendah dan perempuan tinggi? Dan bagaimanakah hormon-hormon dengan rumus yang sama menghasilkan suara tinggi pada perempuan dan suara rendah pada laki-laki?

Bahwa hormon-hormon perempuan tak dilepaskan hingga usia tertentu merupakan sebuah kearifan luar biasa. Hormon-hormon perempuan berperan saat tubuh perempuan beranjak dewasa secara mental dan fisik; yaitu, saat dapat mengandung bayi dan berkecerdasan serta kedewasaan untuk mengasuhnya.Pengaturan ini tentunya satu lagi bukti bahwa manusia telah diciptakan menurut rencana yang pasti.

Sebuah Daur Kehidupan Empat Mingguan 

Setiap empat minggu di dalam tubuh perempuan sehat, sebuah persiapan menyeluruh dilakukan. Persiapan ini diadakan oleh sel-sel di dalam tubuh perempuan untuk melahirkan manusia baru ke dunia.

Indung telur yang dihasilkan homon seksual perempuan.
Seperti seorang ibu memerhatikan semua kebutuhan anaknya, kesehatan dan perkembangannya, serta membuat rencana jangka panjang baginya, sel-sel yang membentuk organ-organ reproduksi ibu juga menunjukkan perhatian yang sama kepada sel-sel telur. Untuk memastikan terjadinya pembuahan sel telur, sel-sel ini menjalankan sebuah rencana jangka panjang, dan faktor terpenting yang paling mempengaruhi rencana ini adalah hormon.

Sebelum daur empat minggu ini, kelenjar pituitari melepaskan hormon LH. Setelah meninggalkan kepala, hormon ini menempuh perjalanan panjang melalui aliran darah dan mencapai indung telur. Kini tiba saatnya bertindak bagi indung telur.

Di dalam indung telur, ada ribuan sel telur yang belum masak. Dengan pengaruh homon LH dari kelenjar pituitari, sebagian sel telur ini mulai masak. Biasanya, hanya satu dari sel-sel yang sedang berkembang ini yang menjadi benar-benar masak dan dilepaskan dari indung telur sebagai sel telur. (Jika dua sel dilepaskan dan masing-masing dibuahi, terlahirlah anak kembar).

Sel telur di dalam proses perkembangan dengan lapisan-lapisan sumber gizi penutupnya disebut "folikel". Hormon FSH yang dikirimkan oleh kelenjar pituitari berpengaruh besar pada folikel, sehingga tiba-tiba menyebabkannya menghasilkan sebuah molekul khusus. Molekul ini disebut hormon estrogen.
Bagaimanakah mungkin sebuah folikel yang belum terbentuk sepenuhnya mulai menghasilkan hormon? Apakah tujuan pembentukan ini? Jawaban pertanyaan-pertanyaan ini menunjukkan satu lagi bukti penciptaan.

Estrogen yang dihasilkan oleh folikel menunjukkan sekali lagi keajaiban penciptaan. 
Mari kita tinjau sejenak fungsi-fungsinya:

1. Salah satu tujuan hormon estrogen adalah "rahim". Inilah tempat telur yang telah dibuahi berada, membelah, dan bertumbuh. Pengaruh estrogen menyebabkan rahim mempersiapkan diri bagi kehamilan; ketebalan dindingnya meningkat 3-4 kali dan dikelilingi oleh pembuluh-pembuluh kapiler. Jika pembuahan terjadi pembuluh-pembuluh ini akan mengirimkan gizi yang dibutuhkan.

Ini sebuah keajaiban karena folikel yang sedang berkembang tak dapat mengira-ngira masa depan sel yang ada di dalamnya, tetapi mengambil langkah-langkah yang diperlukan bagi kebutuhan gizi sel telur di masa depan. Folikel juga memastikan bahwa persiapan dilakukan di dalam rahim tempat telur akan dilindungi.
Setelah melepaskan telur, bagaimana folikel mengetahui bahwa telur itu akan mencapai rahim dan tinggal di sana? Bagaimanakah folikel mengetahui rumus yang menyebabkan peningkatan jumlah pembuluh darah kapiler?

2. Di bawah pengaruh estrogen, otot-otot dalam rahim mulai terbentuk dan kekuatannya bertambah. Ini langkah yang diambil untuk melindungi tempat diletakkannya sel telur jika terjadi pembuahan.

3. Pertumbuhan di dalam payudara perempuan pada masa pertumbuhan terkait erat dengan pengaruh estrogen. Estrogen meningkatkan penimbunan lemak di dalam payudara, pada saat yang sama, memastikan terjadinya pelipatgandaan kelenjar susu. Semua persiapan ini menjamin bayi mendapat makanan dari ibunya.

4. Pembentukan bagian-bagian tubuh khusus perempuan lainnya juga terjadi sebagai akibat pengaruh estrogen. Yang menarik adalah kenyataan bahwa estrogen menyebabkan pertumbuhan payudara perempuan, namun tak pernah menyebabkan pembesaran daerah pundak kecuali pada kasus-kasus luar biasa (yang memberi perempuan potongan tubuh yang kelaki-lakian).

Estrogen juga menghasilkan suara tinggi khas perempuan dan bukan suara laki-laki. Estrogen mengetahui jenis suara seperti apa yang harus dihasilkan dan cara membentuk suara perempuan. Pemahat yang membentuk sifat khusus tubuh perempuan adalah "estrogen".

Setitik sperma—sel reproduksi laki-laki.
5. Pada saat yang sama, estrogen memperantarai pembuahan. Pada akhir minggu kedua, di saat yang tepat untuk pembuahan telur, jumlah estrogen di dalam darah meningkat tajam. Ini menyebabkan pelepasan cairan khusus dari rahim ke vagina. Cairan ini menangkap sel reproduksi laki-laki, yaitu sperma, dan membawanya naik. Cairan ini meningkatkan gerakan sperma dan membawanya menuju sel telur.

6. Rahim ibu adalah lingkungan yang sangat mudah terinfeksi bakteri, kecuali tindakan khusus dilakukan. Ini ancaman serius pada kesehatan ibu dan bayi yang belum lahir. Estrogen menjamin penghilangan ancaman ini. Saat molekul estrogen mencapai sel-sel epitel dalam rahim ibu, sel-sel ini mulai melepaskan suatu asam. Suasana asam ini adalah lingkungan yang sesuai untuk pelipatgandaan bakteri menguntungkan (Doderlein's bacillus) dan pada saat yang sama, melindungi vagina dari infeksi.

Molekul kimiawi yang dihasilkan oleh folikel kecil bukan saja memberi bentuk bagi tubuh manusia dari ujung rambut sampai ujung kaki, tetapi juga membuat persiapan-persiapan yang diperlukan bagi manusia baru yang akan lahir. Tetapi, estrogen adalah zat tak bernyawa yang terbentuk dari penataan atom-atom. Estrogen dihasilkan oleh sel-sel tak sadar dan mempengaruhi sel-sel tak sadar lainnya. Namun, semua ini terjadi di dalam kerangka sebuah perencanaan yang menakjubkan dan tanpa cela, dan akhirnya seorang anak laki-laki atau perempuan dilahirkan. Kecerdasn yang mencitptakna manusia adalah milik Allah.

"Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." (QS An-Nisa, 4: 1)

Persiapan-Persiapan untuk Mempertemukan Sel Telur

Saat memasuki paruh kedua dari kehidupan empat-minggunya (sekitar 14 hari kemudian), telur yang sudah masak dilepaskan dari indung telur. Kini, sel-sel telur memulai perjalanannya ke rahim ibu. Ketika dibuahi di dalam perjalanan ini, sel itu memulai kehidupan baru; jika tidak dibuahi, akan mati dan dikeluarkan dari tubuh.

Ketika meninggalkan indung telur dan memulai perjalannya, sel telur masih dibantu oleh bagian dalam indung telur yang ditinggalkannya dan juga oleh kelenjar pituitari yang terletak jauh darinya. Kelenjar pituitari mengetahui bahwa pelepasan sel telur membutuhkan bantuan dan melepaskan hormon khusus bernama LTH. Hormon ini bergerak melalui darah ke indung telur dan mempengaruhi sekumpulan sel di dalam indung telur yang disebut "corpus luteum", yang lalu melepaskan progesteron.

Hormon progesteron memiliki rancangan khusus dan tujuan yang sangat penting. Hormon ini, meskipun tak pernah meninggalkan indung telur dan melihat dunia di luar dirinya, mempengaruhi sel-sel yang jauh darinya, memastikan bahwa sel-sel itu bekerja menurut suatu rencana tertentu. Ini sebuah contoh lain keajaiban penciptaan yang terjadi di dalam tubuh manusia.

Seperti ketika estrogen bertemu sel telur, molekul progesteron menyebabkan persiapan tertentu dilakukan ketika mencapai rahim. Di satu sudut pandang, progesteron meningkatkan kekuatan estrogen.
Progesteron juga mempengaruhi indung telur dengan mencegah dilepaskannya sel telur baru. Jika tidak, saat embrio sedang bekembang di dalam rahim ibu, sel telur kedua akan terbuahi sehingga membahayakan embrio tersebut dan sang ibu.
Susunan indung telur tempat hormon seksual wanita dihasilkan.

Bagaimanakah progesteron mengetahui bahwa setelah pembuahan terjadi, tak boleh terjadi pembuahan kedua, dan bahwa kita perlu menghentikan kegiatan indung telur untuk mencegah hal itu? Siapakah yang memberikan kemampuan ini kepada progesteron yang hanya berupa sebuah molekul? 

Fungsi khusus lainnya progesteron adalah menghilangkan pengaruh hormon oksitosin yang dilepaskan oleh kelenjar pituiteri. Sebagaimana telah kita tinjau, oksitosin adalah hormon yang bekerja ketika waktu kelahiran mendekat dan memastikan bahwa otot-otot rahim akan menegang. Sebagai hasil ketegangan ini, bayi lebih mudah keluar dari rahim ibu.

Jika oksitosin mempengaruhi rahim pada hari-hari pertama pembuahan, otot-otot ini akan mengeluarkan telur yang telah dibuahi saat melekat ke dinding rahim, dan kehamilan tak akan pernah terjadi. Progesteron bekerja pada tahap ini dan menghambat pengaruh oksitosin, mencegah pengeluaran telur yang telah dibuahi. Progesteron dirancang secara menakjubkan untuk melawan pengaruh oksitosin.

Bagaimanakah sel-sel yang menghasilkan progesteron mengetahui keberadaan oksitosin? Ingatlah, progesteron dihasilkan oleh sel-sel di dalam indung telur. Oksitosin dihasilkan jauh dari indung telur, di dalam kelenjar pituitari di kepala. Bagaimanakah oksitosin mengetahui apa yang menyebabkan rahim menegang, dan bahwa telur yang telah dibuahi dapat dikeluarkan? Kecerdasan apa yang merancang molekul progesteron agar mencegah hal ini?
Sebuah diagram yang menunjukkan susunan sistem hormon pada perempuan .  Dengan pelepasan FSH dan LH dari hipotalamus, sistem hormon dihidupkan.  Estrogen dan progesteron yang dilepaskan sebagai hasilnya menyebabkan seorang perempuan memasuki masa balig (puber).

Perencanaan ini menunjukkan adanya kecerdasan yang melakukan perencanaan. Dan, untuk menjalankan rencana ini, kecerdasan ini harus mengetahui secara rinci seluruh tubuh manusia. Allah, Yang menciptakan manusia dengan sifat-sifat khasnya, telah menciptakan keselarasan ideal dalam mekanisme progesteron-oksitosin.
Telur dewasa dikeluarkan dari indung telur ke arah saluran telur (1).  Telur maju melalui saluran itu (2-3-4), dan mencapai rahim tempat telur menempel ke dindingnya (5-6)
Progesteron bersifat khas lain, yang masih merupakan satu bukti ketakberdayaan manusia di hadapan Allah yang menciptakannya.

Saat mencapai dinding rahim dan mulai tumbuh di sana, sel telur yang telah dibuahi menjadi benda asing bagi tubuh ibu. Tak ayal lagi, sel-sel kekebalan di dalam tubuh ibu akan menyerang sekelompok sel ini saat berkembangbiak. Serangan ini akan mengakhiri hidup bayi bahkan sebelum mulai dan kehamilan tak akan pernah terjadi.

Tetapi, progesteron mencegah agar sel-sel sistem kekebalan tak menyerang zigot di dinding rahim. Di samping fungsi-fungsi lainnya, progesteron juga melindungi perkembangan sekelompok sel agar tidak diserang. 

Tentunya, ini sekali lagi menunjukkan bahwa progesteron diciptakan oleh suatu kecerdasan yang tinggi, yaitu, Allah. Seperti telah dicatat, pelepasan progesteron terjadi di paruh kedua daur empat-mingguan. Jika pembuahan tak terjadi dalam rentang waktu ini, jumlah progesteron dan estrogen di dalam darah menurun cepat karena tak lagi diperlukan untuk membuat persiapan-persiapan bagi seorang manusia baru. Semua yang telah disiapkan ini (pembuluh kapiler di dinding rahim yang telah dilipatgandakan untuk memberi makan telur yang telah dibuahi) dikeluarkan dari tubuh lewat proses haid (menstruasi).

Pelepasan hormon FSH empat minggu kemudian di dalam kelenjar pituitari berhubungan dengan sebuah sel telur baru yang mulai masak dalam indung telur, dan daur baru persiapan empat-mingguan dimulai.

Sistem Reproduksi Laki-Laki
Hormon juga berperan penting dalam sistem reproduksi laki-laki. Sekitar 10 tahun setelah lahir, saat masa remaja dimulai, hormon-hormon laki-laki memainkan perannya secara penuh. Ini terjadi ketika satu rantai perintah dibentuk di dalam tubuh. Di puncak rantai perintah ini adalah hipotalamus.

Setelah lahir, hipotalamus melepaskan sebuah hormon bernama LHRH setiap 3-4 jam, namun jumlah yang dilepaskan sangat kecil. Sekitar 10 tahun kemudian, hipotalamus benar-benar "memahami" bahwa waktu yang tepat telah tiba untuk membentuk tubuh laki-laki dan mulai melepaskan LHRH dalam selang yang lebih pendek. Hormon LHRH bergerak ke mata kedua pada rantai perintah, kelenjar pituitari. Tak lama setelah menerima perintah, kelenjar pituitari melepaskan hormon lain yang disebut LH. Hormon ini memberikan perintah untuk mengaktifkan kelenjar seksual laki-laki, yaitu zakar.

Mengapa semua fungsi ini memerlukan waktu begitu lama sebelum mulai dan bagaimanakah kita menjelaskan pengaturan waktu mekanisme ini? Jawaban pertanyaan-pertanyaan ini masih belum diketahui dunia ilmiah. Bagaimanapun, sistem ini (yang rahasianya belum dapat diungkapkan oleh manusia) telah berjalan sejak awal sejarah di dalam tubuh setiap manusia. 

Saat hormon LH mencapai zakar melalui aliran darah, sel-sel yang ada di sana mulai menghasilkan suatu hormon bernama testosteron. Sel-sel yang menghasilkan testosteron mengetahui bahwa waktunya telah tiba bagi tubuh yang ditempatinya untuk meninggalkan masa kanak-kanak menjadi laki-laki dewasa. Rumus kimia testosteron yang dihasilkannya akan mengubah seorang anak di dalam masa perkembangan menjadi laki-laki. 

Molekul testosteron menyebar ke seluruh bagian tubuh dan mengetahui apa yang harus dilakukannya pada sel-sel tertentu di daerah-daerah ini. Berikut ini adalah sejumlah fungsi testosteron di dalam membentuk tubuh laki-laki:
Molekul-molekul testosteron menyebabkan perkembangbiakan sel-sel otot. Karena itu, tuuh laki-laki lebih berotot dan kuat daripada tubuh perempuan. Peningkatan jumlah otot menghasilkan penampakan tubuh khas laki-laki.

Pada saat yang sama, molekul-molekul testosteron mempengaruhi sel-sel pada akar rambut, menyebabkan munculnya Janggut dan kumis.

Testosteron mempengaruhi pita suara, menyebabkan suara laki-laki lebih rendah daripada perempuan. Selain itu, molekul testosteron memberikan pada tubuh laki-laki kemampuan membuahi telur perempuan.
Tentunya mengejutkan bahwa suatu molekul tak sadar dapat melakukan semua ini. Molekul ini mengetahui kekhususan tubuh laki-laki dan mengarahkan trilyunan sel dalam pembentukan tubuh ini.

Molekul testosteron tidak dibatasi untuk tugas-tugas ini saja. Bukti kentara perencanaan dapat dilihat dalam mekanisme yang dipengaruhi hormon ini. Untuk mewujudkan pengaruhnya, testosteron mencapai jaringan yang dituju (organ seksual laki-laki) dan memasuki sel-selnya. Di dalam sel, testosteron menyatu dengan sebuah enzim yang diciptakan secara khusus untuknya sehingga pengaruhnya meningkat pesat.

Hormon yang baru terbentuk ini lalu menyatu dengan sebuah reseptor yang dirancang khusus untuknya. Campuran molekuler yang dihasilkan menyatu dengan DNA yang ada di sel itu dan menggunakan informasi yang diterima dari DNA untuk mensintesis protein. Proses ini memastikan bahwa perbedaan tubuh serta fungsi seksual antara laki-laki dan perempuan terus berlanjut.

Inilah sistem yang diciptakan sedemikian tanpa cela sehingga mekanisme yang terbentuk dari penyatuan tiga tahap testosteron-enzim-reseptor menemukan tempat yang ditentukan baginya di antara tak terhitung kode-kode data yang ada pada DNA dan, dengan informasi ini, memastikan produksi. Misalnya, untuk pertumbuhan janggut, sistem bekerja pada daerah tertentu di DNA sel-sel akar rambut. Untuk merendahkan suara, sistem bekerja pada daerah yang tepat di DNA sel-sel pita suara.

Informasi yang diberikan di sini sangat penting. Testosteron (C19H28O2) adalah molekul yang dibentuk dari atom-atom karbon, hidrogen dan oksigen. Bagaimanakah zat-zat tak sadar dan tak bernyawa ini mengetahui bahwa informasi yang dibutuhkannya untuk menjalankan fungsinya terletak dalam DNA? Yang lebih penting lagi, bagaimanakah zat-zat ini dapat menemukan secara sangat cepat (dan cermat) beberapa kode yang dicarinya dari sekitar 3 milyar kode (yang cukup untuk mengisi ribuan jilid ensiklopedia) dalam DNA? Ratusan ilmuwan yang telah bekerja selama 10 tahun dengan teknologi tercanggih pada Human Genome Project belum lama ini berhasil memetakan DNA. 

Namun, mereka masih belum mengetahui bagian DNA mana yang berhubungan dengan organ, protein, atau hormon apa di dalam tubuh manusia. Tetapi, estrogen (C18H28O2) sangat memahaminya dan menggunakan apa yang diketahuinya tanpa kesalahan selama bertahun-tahun di dalam tak terhitung tubuh manusia.

Tentunya sistem ini sebuah keajaiban penciptaan yang menunjukkan kehebatan Allah.
Katakanlah, ‘Apakah aku akan mencari Tuhan selain Allah, padahal Ia Tuhan bagi segala sesuatu.  Dan tidaklah seseorang membuat dosa melainkan kemudaratannya kembali kepada dirinya sendiri; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain.  Kemudian, kepada Tuhanmulah kamu kembali, dan akan diberitakanNya kepadamu apa yang kamu perselisihkan.’” (QS Al-Anam, 6: 164)

Testosteron dihasilkan oleh hormon LH yang dilepaskan kelenjar pituitari. Tetapi, hormon LH dikendalikan oleh testosteron sebagaimana testosteron dikendalikan oleh LH. Saat jumlahnya di dalam darah meningkat, molekul testosteron melakukan tekanan pada kelenjar pituitari yang menyebabkan kelenjar itu menghentikan produksi LH. Hanya ketika jumlah testosteron menurun produksi LH dimulai lagi. LH yang dihasilkan mengaktifkan zakar dan memerintahkan produksi tambahan agar menaikkan jumlah testosteron.

Dari sini, kita dapat menyimpulkan dengan yakin bahwa ada pertukaran informasi antara kelenjar pituitari dan zakar. Dua kelenjar tak sadar saling mengendalikan produksi dan bekerjasama memastikan pelepasan testosteron dalam jumlah yang pas bagi manusia, dan mencegah bahaya yang mungkin timbul dari pelepasan testosteron yang terlalu sedikit (atau terlalu banyak). Lebih tepatnya, di dalam kedua kelenjar, subsistem-subsistem molekuler ditempatkan demi memastikan kerjasama yang serasi. Rancangan tanpa cela ini menunjukkan bahwa sistem-sistem ini diciptakan untuk memenuhi suatu tujuan bersama.

Pada saat yang sama, hormon FSH yang dilepaskan kelenjar pituitari mulai menghasilkan sperma di dalam zakar. Sel-sel sperma dirancang khusus untuk pembuahan sel-sel telur. Contoh lain rancangan adalah dengan dimulainya masa remaja, FSH dilepaskan dan sperma mulai dihasilkan di waktu yang tepat. 

Dua Jenis Kelamin dari Bahan Dasar yang Sama

Hormon-hormon seksual memiliki sifat-sifat umum. Hormon laki-laki, testosteron, dan hormon-hormon perempuan, estrogen dan progesteron, terbentuk dari bahan dasar yang sama, kolesterol.
Diagram pengendalian hormon laki-laki

Bagaimanakah mungkin sel-sel yang menggunakan bahan dasar yang sama dapat membentuk jenis kelamin yang berbeda? Sebuah sel zakar memberi bentuk pada bahan dasar yang disediakan dan menyusun sifat-sifat laki-laki; dengan bahan dasar yang sama, sebuah indung telur membuat estrogen dan progesteron yang menghasilkan karakteristik perempuan. 

Bahan yang sama, hanya karena pengolahannya oleh sebuah sel, menyebabkan pertumbuhan janggut, pelebaran pundak, penurunan suara, dan produksi sperma. Juga, bahan yang sama, karena perbedaan bentuk yang diberikan padanya oleh sel lain, menyebabkan pelebaran tulang panggul perempuan, pertumbuhan payudara, peninggian suara, dan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk melahirkan.

Sel-sel tanpa kecerdasan ini menggunakan bahan dasar yang sama untuk menghasilkan molekul-molekul, masing-masing dengan rancangannya yang tanpa cela (dan msing-masing untuk tujuan yang berbeda).
Contoh yang satu ini cukup untuk menunjukkan keagungan kecerdasan yang terwujud dalam sel-sel renik yang bahkan terlalu kecil untuk dilihat mata telanjang.

"Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dan sesungguhnya Allah, ilmuNya benar-benar meliputi segala sesuatu." (QS Ath-Thalaq, 65: 12)

Semoga bermanfaat.
Schematic diagram block SONY VAIO VGN-FJ Series Notebook / laptop
SONY Vaio VGN-FJ67C,SONY VGN-FJ57C/W, Sony VAIO VGN-FJ270.
CPU: Donthan/Yonah
North Bridge: Alviso 915GM
South Bridge: ICH6-M
OEM: QUANTA COMPUTER
Document Number: RD1 Main Board
Format: PDF


Schematic Sony Vaio VGN-FJ-Series Download


Link download :

http://www.4shared.com/office/jHERwBUL/SONY_VAIO_VGN-FJ_SERIES_-_QUAN.html
Hirsutisme adalah penyakit langka dan aneh, membuat tubuh manusia ditutupi dengan rambut panjang,  dan bahkan muka juga tumbuh rambut yang tebal, seperti gorila,  mereka mereka ini sering disebut Warewolf Syndrome Berikut ini adalah sepuluh legendaris top manusia berwajah serigala diseluruh dunia yang menderita Warewolf Syndrome


warewaolf-syndrome
Fidel Jeff Diche

1. Fidel Jeff Diche, 1868, Fidel - Jiefudiche lahir di Rusia, St Petersburg,
ketika ia berusia 16 tahun sebagai Baernumu sirkus akrobat.  Dia berbicara tiga bahasa: Rusia, Jerman dan Inggris.

wajah-srigala
Anne - Jones

2. Anne - Jones (1860 - 1902) adalah seorang wanita berjenggot panjang-Amerika,
cenderung menderita hirsutisme atau yang berkaitan dengan gender gen mempengaruhi masa kanak-kanak gangguan,  dan membuat gejala-gejala berlangsung sampai dewasa.
Ketika Jones dewasa, ia menjadi paling terkenal di Amerika dengan julukan "wanita jenggot,"


manusia-srigrala
Julia - Pendeta Lorna
3. Julia - Pendeta Lorna (1834-1860) lahir dengan seorang wanita Meksiko, hirsutisme,
Pendeta Lorna lahir pada tahun 1834, telinganya yang luar biasa besar dan hidung, dan gigi tidak teratur-nya.  Charles - Darwin untuk menjelaskan padanya: Pendeta Lorna adalah seorang penari Spanyol, ia terlihat berbeda, pria dengan janggut lebat panjang, dan dahi memiliki rambut panjang.
Dia sangat mirip gorila, panjang dengan dua baris gigi yang tidak teratur.

Tsun Wen 
4.Pada tahun 1979, di Tsun Wen lahir di Anshan City, Cina, ketika ia masih kecil memiliki rambut tubuh, dan  karena pertumbuhan rambut antara menyebabkan kehilangan pendengaran di telinga.
Dalam usia dua cakupan rambut tubuh telah mencapai 96%, karena karakteristik khusus fisik, telah banyak perhatian.  Saat ini, di Tsun Wen adalah seorang bintang rock, dan jumlah sedikit keberhasilan dalam musik pop.


Azeri Davis
5. Azeri Davis lahir di Zacatecas, Meksiko City, dia adalah kedua dalam keluarga muncul pada pasien dengan hirsutisme. Azeri Weiss rambut menutupi wajahnya, sehingga orang tentu memikirkan werewolf legendaris, atau "bayi monyet." Saat ini, Davis Azeri sekarang sudah menikah, dua anak perempuan lahir, juga hirsutisme putri.


Ramos - Gomez
6. Ramos - Gomez akrobat kerja saudara trampolin, mereka sering muncul di layar TV.

Stephen -  (1891-1932)
7. Stephen -  (1891-1932), yang dikenal sebagai "orang singa", karena Dia memiliki wajah seperti singa,
dia adalah pemain vaudeville terkenal.  Tubuhnya ditutupi dengan rambut panjang, terlihat sangat banyak seperti singa. Chomsky dari kain Rowe dilahirkan pada tahun 1891, ibukota Polandia Warsawa, tubuh rambutnya hingga 1 inci,



8. Supa Telp - Sassou semua Thailand A 13 tahun gadis dengan werewolf syndrome.
Anak-anak yang lain sering mengalami ejekan, mengatakan ia adalah "wajah singa Girl" dan "wanita serigala."

Percy 
9. Pada tahun 1911, Percy - lahir di Puerto Rico Baya Bei Meng Gunuo kota kota kecil, masa kecilnya telah menjadi fokus perhatian publik. Ketika dia masih bayi, orang tuanya membawanya ke New York selama tujuh bulan pengobatan. 2001 Jianuo Bei meninggal pada usia 89 tahun.

Rai - Patil
10 Rai - Patil dilahirkan di sebuah kota kaya dari keluarga petani Sangali India, dia menderita "sindrom manusia serigala", tubuh ditutupi dengan rahasia rambut tebal.Orang tuanya telah dilakukan dengan berbagai perawatan, termasuk: India-gaya pijat, terapi laser dan homeopati klinis,
bagaimanapun, tidak ada pengobatan ini efektif.

Selasa, 17 Januari 2012

Tobii Gaze Era Baru Interaktif Komputer Dengan hanya pandangan mata yang lebih baik dari touch screen...cara berinteraksi yang lebih baik yang anda diterapkan pada computer dan laptop masa depan, yang selama ini hanya menggunakan mouse dan touch pad. cukup lirik pandang pada titik tertentu komputer
akan langsung mengikuti kemauan anda.luar biasa.


tobii-gaze



Tatapan Mata anda akan membawa perubahan besar berikutnya dalam cara kita berinteraksi dengan komputer. Dengan Tobii teknologi sudah siap untuk merevolusi antarmuka komputer dan cara kita menggunakan komputer untuk berkomunikasi, bermain dan bekerja. Sentuhan cara yang sama telah merevolusi perangkat memegang tangan, tatapan akan meningkatkan kesenangan dan menambah kemudahan, kecepatan dan intuitif untuk komputer.

Tatapan interaksi - kontrol mata langsung dan antarmuka adaptifDengan interaksi Pandangan sebagai bagian fundamental dari antarmuka komputer Anda, beberapa tugas yang sangat umum menjadi lebih mudah, lebih cepat dan lebih intuitif.Fitur Pandangan prinsip-prinsip umum yang dapat diterapkan untuk setiap perangkat lunak, antarmuka atau lapisan di komputer Anda. Menunjukkan di mana perhatian Anda adalah pada sepenuhnya otomatis dan alam; itu hanya sampai kepada pengguna untuk memutuskan kapan untuk mengaktifkan suatu perintah atau klik.


tobii

Dengan interaksi Pandangan kedua mouse dan mouse pointer menjadi berlebihan dan sekali Anda menyingkirkan mouse lambat dan rumit, memilih dan mengklik menjadi instan.Antarmuka Gaze menyederhanakan tugas yang paling umum ketika berselancar, navigasi, bermain dan bekerja. Gunakan Gaze untuk zoom dan auto-pusat

Dengan Gaze, zooming dan berfokus menjadi sangat halus dan mulus. Ketika Anda memperbesar peta atau gambar, komputer secara otomatis pusat apa yang Anda fokuskan.Anda juga dapat menggunakan zoom dan auto-pusat untuk navigasi cepat, gambaran dan informasi akses. Hal ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah berpindah di antara tingkat yang berbeda dalam struktur file semua jalan dari halaman awal, melalui program yang terbuka dan jendela, untuk browsing tab, slide atau lembaran dalam program Anda.


Dengan mengekspos Gaze jendela fitur dapat diterapkan tidak hanya untuk membuka jendela, tapi browsing umum. Tatapan meningkatkan fitur ini dan membuat proses seleksi instan dan cepat memungkinkan Anda untuk gambaran dan browse file dan informasi dalam satu detik.Anda mendapatkan gambaran instan dari jendela yang terbuka dan objek. Memilih akan secepat melirik Anda. Dengan Pandangan fitur ini dapat berlaku untuk setiap lapisan atau antarmuka, untuk program individu dan memilih tab, slide, lembaran atau browsing memberikan antarmuka pengguna yang halus dan konsisten. Adiktif.


Pandangan membuat antarmuka adaptifTidak hanya dapat Anda kontrol antarmuka Anda langsung dengan pandangan Anda. Komputer juga menjadi lebih adaptif, yang membuka untuk fungsi-fungsi baru dan menarik dan fitur.

    
* Widgets dan benda-benda lainnya menjadi responsif dan dapat mengubah apa informasi yang ditampilkan berdasarkan di mana Anda cari. Mata, dan informasi lebih lanjut akan muncul. Dapatkan informasi rinci tentang cuaca, jam, saham, tweets, update status, dan sebagainya, hanya dengan melihat ikon.
    
* Perluas layar Anda dengan mengakses off-screen menu dan item lain yang tidak terlihat pada desktop Anda. Membuat mereka muncul ketika Anda melihat pada titik tertentu pada atau di luar layar.
    
* Informasi penting dapat muncul di mana Anda mencari dan mengikuti pandangan Anda. Hal ini dapat pengingat, waktu baterai, pesan baru atau informasi penting lainnya.
    
* Pada browser web Anda, hanya melihat bentuk URL, bidang pencarian atau web dan mulai mengetik. Teks akan dimasukkan tepat di mana Anda inginkan.


Kabar terbaru windows 8 telah mencoba menerapkan tobbi gaze pada laptop dan menjadi revolusi didunia
komputer pada masa depan.

Selasa, 10 Januari 2012

Schematic Toshiba Satellite L500/L510/L531 laptop or Notebook


Schematic Toshiba Satellite L500/L510/L531 laptop or Notebook
INVENTEC Perugia 10M , 6050a2303001-MB-A3
CPU: Penryn
North Bridge: Cantiga
South Bridge: ICH9-M
OEM: INVENTEC
Title: Perugia 10M
Revison: x01
Document Number: 1310A2250501
Format: PDF

Link download :
Kenapa kita mesti saling benci, saling caci saling mencari dan membesarkan kelemahan dan kesalahan orang. Sudah baikkah diri kita dari yang kita benci, kita hina, kita caci, kita hina, kita fitnah.
Sombong adalah angkuh dan Kesombongan adalah rasa rendah diri yang di tutup tutupi. Sombong Sifat iblis, Merasa Bener dan Suka Menghasut dan Menghakimi adalah tindakan iblis.

Kita Manusia mahluk yang paling mulia di muka bumi, kenapa mesti kalah dengan bisikan setan yang ada dihati.Bisikan kebencian, bisikan kedengkian, bisikan racun dibalut madu. Tidak akan terbuang Adam Dan Hawa Dari Syurga jika bisikan dan hasutan Iblis tidak lembut dan manis.

Hati Di Tengah Belantara Liar

Mari saling menghargai, menghargai orang lain, mahluk lain, karya orang lain, jerih payah orang lain.
Ilustrasi foto ini sekedar renungan betapa liarnya hutan belantara, tetapi selalu ada kasih sayang, saling
melindungi karena kita menghargai pemberian Yang Maha Kuasa.

Liarnya hewan masih meliki hati,maka jangan jadikan hati kita yang jadi belantara liar.
Jadi penonton kita bisa mengoreksi dan menyalahkan pemain, padahal jika kita jadi pemain yang
ada dihadapan kita cuma kesempatan yang harus diputuskan secara cepat dengan tindakan tercepat dan kemungkinan yang ada cuma sesaat.




Sabtu, 07 Januari 2012

Wah jangan bengong baca judulnya "Kepala Tangan Kaki Terpisah" Bila Pedagang Daging Berantem Sama Pedagang Ayam, apalagi lihat gambarnya. Dimeja ada potongan daging dan dimeja satunya ada seorang bayi lagi terlentang. Jangan kawatir ini bukan aksi bar-bar tapi itulah kebiasaan yang ada di pasar tradisional di negeri ini. Orang tua karena sibuknya bekerja atau mencari rezeki berjualan di pasar pasar tradisional harus mengorbankan balitanya maksudnya seorang balita harusnya berada ditempat yang layak dalam sebuah rumah yang nyaman tidak harus mewah tapi cukup bisa menaungi dari panas dan hujan..itu balita anak pedagang daging yang tertidur di pasar, kasian deh.


Duit, uang, memang dicari tapi jangan duit, uang dijadikan Tuhan yang harus disembah dengan mengorbankan banyak hal..entar jadi berhala modern, klo zaman nabi berhala mungkin batu tapi zaman sekarang uang, duit gak beda tuh sama berhala, selalu disanjung dan dipuja.

Anda mencari uang demi nafkah keluarga itu sahid di jalan Allah..tapi jangan korbankan anak demi mencari uang demi keluarga dengan cara yang tidak layak, anak adalah titipan Tuhan, yang namanya titipan pasti barang berharga apalagi yang memberi titipan yang mempunyai
langit dan bumi beserta isinya, jangan sia siakan berilah tempat yang layak di saat anda mencari Rezeki Tuhanmu.

Klo di tempat Cybermales berhubung deket pasar tradisional, banyak pola dan tingkah serta kejadian yang kadang bikin serem, kadang bikin senyum, ya namanya pasar darimana saja manusia kumpul..Kadang ada yang lagi bejibun manusia kumpul sambil denger teriakan, taunya berantem antara sesama pedagang.

Jadi klo di pasar tradional pedagang berantem/berkelahi selalu saja ada "tangan, kepala, kaki terpisah"..apalagi pedagang ayam dan pedagang daging. Ya..terpisah dong, wong namanya bagian tubuh..wkwkwkwk
Mungkin ini cara paling konyol yang di lakukan sebuah kontraktor bangunan dalam proses merobohkan sebuah gedung tinggi, entah karena kurang mengusasai teknik pengahancurkan gedung dengan dinamit atau untuk mengurangi faktor resiko gedung menimpah gedung lain, mereka menggunakan kendaraan berat yang biasa di pakai untuk menggaruk tanah di daratan dipakai diatas gedung..bener bener gila tapi gak apa bagus juga buat tontonan..tapi jangan pikirin deh gimana mobil itu bisa berada diatas gedung.








Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer