Kamis, 31 Mei 2012

Inilah Babi Peramal Pada EURO 2012

Pesta Olahraga dunia Euro 2012 tidak lama lagi akan berlangsung. para penggemar sepak bola tampaknya akan diwarnai peramal pertandingan baru seperti Paul si Gurita pada yang pernah populer pada Piala Dunia 2010 lalu, kali ini yang jadi peramal pertandingan bola pada piala dunia 2912 adalah Babi Ukraina.
Mereka mengklaim bahwa babi tersebut bisa meramal hasil pertandingan. Recananya, setiap hari tepat jam 16.00 babi ini akan mengeluarkan hasil prediksi untuk pertandingan yang akan berlangsung.


babi peramal pertandingan euro 2012

Lantas apa jadinya kalau nanti prediksinya salah? Ada ada saja babi kok dipercaya, apalagi untuk meramal pertandingan piala dunia. Beginilah dunia begitu juga permainan selalu ada spekulasi yang arahnya perjudian.
Menang dan kalah adalah taruhan dimata penjudi.
Read more
00.27.00

Selasa, 29 Mei 2012

Kentutlah Dengan Sopan

Pasti banyak dari kalian yang merasa malu jika ketahuan kentut, apalagi cewek cantik kentut  ditempat umum pasti merah pipinya, karena masalah perkentutan seringkali dinilai salah dari  sisi etika dan kesopanan. Tapi jangan remehkan kentut, karena orang bisa meninggal hanya  gara-gara tak bisa mengeluarkan gas dari tubuh.

Dalam frekuensi normal, kentut merupakan hal yang sehat karena menandakan sistem pencernaan khususnya gerakan peristaltik usus hingga anus berjalan dengan normal. Bila frekuensinya berlebihan, maka menandakan adanya gangguan di perut. Tapi yang lebih  buruk dan dapat mengancam nyawa adalah bila orang tidak bisa mengeluarkan gas dari dalam  tubuhnya alias tidak bisa kentut.


kentutlah dengan sopan

Ketidakmampuan tubuh mengeluarkan gas atau kentut dari dalam tubuh dapat mengancam jiwa  karena disebabkan oleh kondisi peritonitis. Peritonitis adalah peradangan (iritasi) dari  peritoneum, yaitu jaringan tipis yang melapisi dinding bagian dalam perut dan mencakup sebagian besar organ perut.

Gejala dari peritonitis secara umum adalah sebagai berikut:

1. Perut (abdomen) sangat sakit, kembung dan kadang lembek. Rasa sakit akan semakin memburuk  ketika perut disentuh atau bergerak.
2. Ketidakmampuan mengeluarkan gas atau kentut dari tubuh
3. Demam dan menggigil
4. Terdapat cairan di perut
5. Susah buang air besar
6. Kelelahan berlebihan
7. Hanya sedikit buang air kecil
8. Mual dan muntah


Peritonitis dapat mengancam kehidupan dan dapat menyebabkan beberapa komplikasi yang berbeda. Ada tiga jenis peritonitis, yaitu sebagai berikut:

1. Peritonitis spontan
Peritonitis spontan biasanya disebabkan oleh infeksi ascitesascites, yaitu pengumpulan  cairan dalam rongga peritoneal. Hal ini biasanya terjadi karena gagal hati atau ginjal. Faktor risiko meliputi penderita penyakit hati termasuk orang yang mengosumsi alkohol  berlebihan dan penyakit lainnya yang mengarah ke sirosis, seperti virus hepatitis kronis (hepatitis B atau hepatitis C).

2. Peritonitis sekunder
Peritonitis sekunder memiliki beberapa penyebab
utama, salah satunya karena bakteri. Bakteri dapat memasuki peritoneum melalui lubang  (perforasi) pada saluran pencernaan. Lubang tersebut dapat disebabkan oleh usus buntu yang  pecah, radang lambung, perforasi usus, atau luka, seperti luka tembak atau pisau.

Peritonitis sekunder juga dapat terjadi jika empedu atau bahan kimia yang dilepaskan oleh  pankreas (enzim pankreas) bocor ke selaput rongga perut. Kontaminan asing juga dapat menyebabkan peritonitis sekunder jika masuk ke dalam rongga  peritoneal. Hal ini dapat terjadi selama penggunaan kateter dialisis peritoneal atau tabung makan.

3. Peritonitis dialisis
Peritonitis dialisis adalah peradangan pada selaput rongga perut (peritoneum) yang terjadi  ketika seseorang menerima dialisis peritoneal, yang disebabkan oleh bakteri yang masuk ke  wilayah tersebut pada prosedur dialisis. Bakteri kulit atau jamur dapat menyebabkan infeksi.

Penyebab peritonitis harus diidentifikasi dan segera diobati. Bila Anda mengalami gejala- gejala tersebut, segeralah menghubungi dokter atau rumah sakit, karena kondisi ini bisa  sangat berbahaya dan mengancam nyawa. Pengobatan biasanya melibatkan operasi dan antibiotik.

Hal Lain soal kentut :

1. Darimana asal Kentut ?
Dari gas dalam usus. Gas dalam usus berasal dari udara yang kita telan, gas yang menerobos

ke usus dari darah, gas dari reaksi kimia dan gas dari bakteri perut.

2. Apa komposisi Kentut ?
Bervariasi. Makin banyak udara anda telan, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut (oksigen dalam udara terabsorbsi oleh tubuh sebelum sampai usus). Adanya bakteria dan reaksi kimia  antara asam perut dan cairan usus menghasilkan karbondioksida.Bakteria juga menghasilkan  metana dan hidrogen. Proporsi masing-masing gas tergantung apa yang anda makan, berapa  banyak uidara yang tertelan, jenis bakteri dalam usus, berapa lama kita menahan kentut.Makin  lama menahan kentut, makin banyak kadar nitrogen dalam kentut karena gas-gas lain  terabsorbsi oleh darah melalui dinding usus. Orang yang makannya tergesa-gesa kadar oksigen  dalam kentutnya lebih banyak karena tubuh tidak sempat mengabsorbsi oksigem.

3. Kenapa Kentut berbau busuk ?
Bau kentut karena kandungan hidrogen sulfida dan merkaptan. Kedua senyawa ini mengandung sulfur (belerang). Makin banyak kandungan sulfur dalam makanan anda, makin banyak sulfur dan  merkaptan diproduksi oleh bakteri dalam perut dan makin busuklah kentut anda.Telur dan  daging berperan besar dalam menghasilkan bau busuk kentut. Kacang-kacangan berperan dalam memproduksi volume kentut dan bukan kebusukannya.

4. Kenapa Kentut menimbulkan bunyi ?
Karena adanya vibrasi lubang anus pada saat kentut diproduksi. Kerasnya bunyi tergantung  kecepatan gas.5. Kenapa Kentut yang busuk itu hangat dan tidak bersuara ? Salah satu sumber  kentut adalah bakteri. Fermentasi bakteri dan proses pencernaan memproduksi panas, dan hasil  sampingannya adalah gas busuk. Ukuran gelembung gas lebih kecil, hangat dan jenuh dengan  produk metabolisme bakteri yang berbau busuk. Ini kemudian menjadi kentut, walau hanya kecil  volumenya tapi SBD (Silent but Deadly).

5. Berapa banyak Kentut diproduksi dalam sehari ?
Rata-rata setengah liter sehari dalam 14 kali kentut.

6. Mengapa Kentut keluar melalui lubang dubur ?
Karena density-nya lebih ringan, mengapa gas tidak melakukan perjalanan ke atas ? Tidak  demikian. Gerak peristaltik usus mendorong isinya ke arah bawah. Tekanan di sekitar anus  lebih rendah.Gerak peristaltik usus menjadikan ruang menjadi bertekanan, sehingga memaksa  isi usus termasuk gas-ganya untuk bergerak ke kawasan yang bertekanan lebih rendah, yaitu  sekitar anus. Dalam perjalanan ke arah anus, gelembung-gelembung kecil bergabung menjadi  gelembung besar.Kalau tidak ada gerak peristaltik, gelembung gas akan menerobos ke atas  lagi, tapi tidak terlalu jauh karena bentuk usus yang rumit dan berbelit-belit.

7. Berapa waktu yang diperlukan Kentut untuk melakukan perjalanan ke hidung orang lain ?
Tergantung kondisi udara seperti kelembaban, suhu, kecepatan dan arah angin, berat molekul  gas kentut, jarak antara transmitter dengan receiver. begitu meninggalkan sumbernya, gas  kentut menyebar dan konsenstrasinya berkurang.Kalau kentut tidak terdeteksi dalam beberapa detik berarti mengalami pengenceran di udara dan hilang ditelan udara selam-lamanya. Kecuali  kalau anda kentut di tempat sempit seperti lift atau mobil, konsentrasinya lebih banyak  sehingga baunya akan tinggal dalam kurun waktu lama sampai terserap oleh dinding.

8. Apakah setiap orang Kentut ?
Sudah pasti, kalau masih hidup. Sesaat setelah matipun orang masih bisa kentut.

9. Betulkah laki-laki kentut lebih sering daripada perempuan ?
Tidak ada hubungannya dengan gender. Kalau benar, maka perempuan menahan kentutnya dan saat  kentut banyak sekali jumlah yang dikeluarkan.

10. Saat apa biasanya orang Kentut ?
Pagi hari saat di toilet, yang disebut “morning thunder”. Kalau resonansinya bagus, boleh  kedengaran diseluruh penjuru rumah.

11. Mengapa kacang-kacangan menyebabkan banyak kentut ?
Kacang-kacangan mengandung zat gula yang tidak bisa dicerna tubuh. Zat gula tersebut  (raffinose, stachiose, verbascose) jika mencapai usus, bakteri di usus langsung berpesta  pora dan menghasilkan gas. Jagung, kubis, susu juga penyebab banyak kentut (bukan baunya).

12. Selain makanan, apa saja penyebab Kentut ?
Udara yang tertelan, makan terburu-buru, makan tanpa dikunyah, minum soft drink, naik pesawat udara (karena tekanan udara lebih rendah, sehingga gas di dalam usus mengalami  ekspansi, sehingga muncul sebagai kentut).

13. Apakah kentut sama dengan sendawa, tapi muncul di lain lubang ?
Tidak. Sendawa muncul dari perut, komposisi kimianya lain dengan kentut. Sendawa mengandung udara lebih banyak, kentut mengandung gas yang diproduksi oleh bakteri lebih banyak.

14. Kemana perginya kentut kalau ditahan atau tidak dikeluarkan ?
Bukan diabsorbsi darah, bukan hilang karena bocor. Kentut berimigrasi menuju ke bagian atas  menuju usus dan pada gilirannya akan keluar juga. Jadi bukan lenyap, hanya mengalami  penundaan.

15. Mungkinkah kentut terbakar ?
Kentut mengandung metana, hidrogen yang combustible (gas alam mengandung komponen ini juga). Kalau terbakar, nyalaannya berwarna biru karena kandungan unsur hidrogen.

16. Bisakah menyalakan korek api dengan kentut ?
Jangan mengada-ada ! Konsistensinya lain. Juga suhunya tidak cukup panas untuk memulai  pembakaran.

17. Mengapa Kentut anjing dan kucing lebih busuk ?
Karena kucing dan anjing adalah karnivora. Daging kaya akan protein. Protein mengandung  banyak sulfur, jadi kentut binatang ini lebih busuk. Lain dengan horbivor seperti gajah,  kuda, kambing yang memproduksi banyak kentut, lebih lama, lebih keras bunyinya, tapi relatif  tidak berbau.

18. Betulkah pening kepala kalau mencium bau kentut 2-3 kali berturut-turut ?
Kentut mengandung sedikit oksigen. Mungkin sedikit saja anda akan mengalami pening kepala  kalau mencium bau kentut terlalu banyak.

19. Apakah warna kentut ?
Tidak berwarna. Kalau warnanya oranye seperti gas nitrogen oksida akan ketahuan siapa yang
kentut.

20. Apakah kentut itu acid, basa, atau netral
Acid, karena mengandung karbondioksida (CO2) dan hidrogen sulfida (H2S).

21. apakah yang terjadi kalau seseorang kentut di planet venus ?
Planet venus sudah banyak mengandung sulfur (belerang) di lapisan udaranya, jadi kentut  disana tidak akan banyak pengaruhnya.

Jadi biarkan kentut terbang lepas dari tempatnya, kentutlah dengan sopan anggap saja
nyanyian yang keluar dari pintu belakang kita..he..he..he
Read more
22.04.00

Cin Cin Pon Pon Lagu Anak Tahun 80 an Yang Masih Asyik

lagu anak cin cin pon pon 

Waktu kecil dulu saya sering banget denger lagu ini di radio tiap pagi hari, itu taon 80 an.
Rasanya masih inget sampe sekarang dan sering saya denger lagi, ada kesan syair yang lucu dari lagu ini.
Buat rekan yang punya anak kecil atau sobat yang belum pernah denger silahkan deh di download pada link download diakhir postingan ini dijamin bisa mesem mesem sendiri denger mp3 lawas anak anak ini.

Berikut Lirik / Syair Lagu Cin Cin Pon Pon ( Chin chin pon pon) dalam bahasa jepang 

La la la la la la
cin cin pon pon cin cin pon pon
cin cin pon bacchii

La la la la la la la
cin cin pon pon cin cin pon pon
cin cin pon bacchii

Mama ga yonderu oniichan
ofuro soro soro waitayo
terebi keshitesa hayaku
ofuro isshoni hairou

Mendokusai na
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon dame ne
atsusugiru yo
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon yowamushi
nan miteruno sa
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon nani mo
yoku araina yo
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon aratteru yo

Nande naze ka na wakannai
hora ne watashi to oniichan
marude chigau no yappari
mama to ne papa mo chigau yo

Mendokusai na
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon dame ne
atsusugiru yo
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon yowamushi
nanmiteru no sa
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon nani mo
yoku araina yo
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon aratteru yo

Aa mata miteru
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon dattee
me o marukushite
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon hen nee
mou yudacchau
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon doushite
mama bantsu dashite
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon fushigi nee
nani ga fushigi sa
chin chin pon pon chin chin pon pon
chin chin pon pon doushite ka na….

Terjemahannya dalam bahasa Indonesia ( mohon koreksi jika ada yang salah ) :

Lalalalala
Cin cin pon pon Cin cin pon pon
Cin cin babaji 2X
Abang dipanggil sama mama
Air buat mandi sudah panas
Cepat matikan TV nya
Kita mandi berendam bersama

*reff :

merepotkan ya
Cin cin pon pon Cin cin pon pon sangat nggak asik
sangat panas cin cin pon pon
cin cin pon pon serangga

“Lagi liat apa?”
Cin cin pon pon Cin cin pon pon nggak liat apa apa kog
Bersihkan yang benar ya Cin cin pon pon nya!
Ayo di gosok cin cin pon ponnya!

Kenapa bisa begitu aku nggak tau
Lihat! punyaku dan abang begitu berbeda
Mama dan papa juga berbeda

Ah coba lihat itu
Cincin ponponnya sudah matang kelamaan kerendem ;p
Kenapa bisa begituuu??
Mama cepat kasih celana..

Cincin ponpon begitu aneh
Apanya yang aneh?

Cin cin pon pon Cin cin pon pon kenapa bisa begitu

Kenapa bisa begitu aku nggak tau
Lihat! punyaku dan abang begitu berbeda
Mama dan papa juga berbeda

Ah coba lihat itu
Cincin ponponnya sudah matang à kelamaan kerendem;p
Kenapa bisa begituuu??
Mama cepat kasih celana..

Cincin ponpon begitu aneh
Apanya yang aneh?

Cin cin pon pon Cin cin pon pon kenapa bisa begitu

Link Download :
Download Here
Read more
21.10.00

Tempat sampah Adalah Istanaku

Rumahku adalah istanaku, itulah kiasan makna kelapangan dada dan sifat menerima pemberian  yang maha kuasa, gimanapun bentuknya rumah yang bisa menjadikan penghuninya bahagia adalah istana yang tak ternilai. walau itu rumah papan yang jauh dari kesan kemewahan layaknya  istana.

Memiliki tempat tinggal yang layak adalah impian buat siapa saja, karena rumah adalah tempat berlindung dan tempat berbagi kebahagiaan sebuah keluarga, rumah mewah sekalipun belumlah sempurna jika tidak ada canda tawa dan keceriaan penghuninya. Masih banyak penduduk di negeri ini yang belum memiliki apa yang sebuah keluarga miliki dan  butuhkan seperti rumah, bumi negeri ini luas, dan Tuhan memberi tanah, air dan kekayaan alam  tidak menuntut ganti rugi, semua diperuntukan buat semua ciptaanya yang berada dan tinggal  sebagai khalifah dibumi tersebut.

Apakah Tuhan menuntut pajak jual beli tanah kepada negara, walau kekayaan alam dan isinya  dikuasakan pada negara? Pahamkah kata "bumi ini untuk kesejahteraan penduduknya"? sudahkah itu semua diterapkan? hukum tertulis terkadang membatasi hak seseorang apalagi sifatnya menyangkut penguasa. Tapi ada hukum tertulis lain yang tidak kaku terhadap zaman sepanjang masa yaitu kitab suci,  dan ada juga hukum yang tidak tertulis yang selalu kalah dengan hukum tertulis dan kekuasaan  yaitu hukum adat.

Sensus penduduk cuma kalkulasi jumlah penduduk dan jika dibandingkan dengan harta bumi ini  tiap orang pasti mendapat jatah yang layak tanpa kekurangan seperti tanah, tiap anak yang dilahirkan sudah ada jatah dibumi ini. Tapi semua cuma khayalan dan impian buat mereka yang tidak mampu dan jauh dari kekuasaan.
Seandainya negeri ini adil pada rakyatnya pasti tidak ada orang miskin, gelandangan,  pengemis, dan orang orang yang tidak memiliki tempat tinggal seperti saat ini. Kenapa? ya jelas..coba anda berjalan keluar kota masih banyak lahan kosong yang belum ada  pemiliknya itupun sangat luas, siapa yang punya? pemilik utama pasti Tuhan dan jika tanah  tersebut memiliki nilai tinggi pasti dikuasai pemerintah termasuk pemerintah daerah, trus  siapa pemilik lagi jika tanah tersebut memiliki nilai jual tinggi ya..konglomerat, padahal konglomerat juga pinjem duit di bank rakyat.

Harusnya diadakan sensus penduduk paling miskin, setelah dikalkulasi baru diberikan haknya  atas bumi ini yang masih luas, klo urusan hasil tambang sih untuk pemerintah rakyat cuma  butuh tanah untuk tempat tinggal, syukur klo sudah dibangunin rumah sekalian toh tanah saja  rasanya cukup dengan catatan tidak boleh dijual. Transmigrasi rasanya cuma untuk menyingkirkan orang miskin dari kota klo saat ini, tidak diperhatikan lagi nasibnya..itupun tidak banyak cuma hitungan nol persen dibanding penduduk  yang miskin.







Ini contoh anak anak yang hidup dan tinggal ditempat sampah, sebuah istana sampah yang  rasanya tidak layak, tapi mereka tetep bisa bermain, tersenyum dan ceria walau tinggal  ditempat sampah. selalu inget pepatah bijak : "lalatpun ada rezekinya walau hidup di tempat  sampah, mereka bisa makan dan hidup disampah, artinya Tuhanpun memikirkan dan memberikan  segala kebutuhan hambanya untuk hidup diatas bumi.








Ini yang namanya tempah sampah adalah istanaku..artinya masih banyak orang susah yang belum diperhatikan pemerintah apalagi anggota DPR terpikirpun tidak kayaknya hal seperti ini, yang  ada cuma cari dan bentuk opini demi nama baik partainya untuk pemilihan yang akan datang,  wong cilik cuma dibawa cuma waktu kampanye. Lipstik politik lebih kotor dari tempah sampah. Yang lebih parah mereka sudah berkecukupan ikutan ngeributinin jatah minyak rakyat kecil..waduh..!!
Read more
14.22.00

Senin, 28 Mei 2012

Foto Kocak Tentara Pada Masa Perang Dunia

Ini ada secuil foto soal Kelakuan Tentara Pada Perang Dunia yang pernah terjadi. Entah stres karena perang atau sudah bawaan tentara ini suka ngebanyol ( ngelucu ) Lihat aktingnya sepertinya mereka lupa klo di medan perang, kocak sedikit norak, Andai dulu jejaring sosial sudah ada pasti lebih banyak Foto Kocak Tentara pada masa itu yang bisa buat ngakak, apalagi diupdate terus pada status facebook nya.


Lihat nih foto kocak tentara pada masa perang dunia :

tentara kocak

foto perang dunia

Buat admin ini lucu banget, hal yang jarang dilakukan tentara dizaman sekarang, yang banyak cuma aksi kaku dan ingin dikagumi karena seragamnya.
Read more
14.03.00

Tau Malu Jiwa Seorang Pelaku Harakiri

Salah satu budaya yang masih sering dilakukan oleh orang Jepang yang masih memegang teguh nilai-nilai tradisionalnya adalah harakiri. Harakiri adalah tindakan mengakhiri hidup dengan cara menusukkan belati atau samurai ke perut atau jantung yang dilakukan oleh orang yang merasa telah kehilangan kehormatan akibat melakukan kejahatan, aib, dan/atau mengalami kegagalan dalam menjalankan kewajiban. Bagi mereka, tidak ada gunanya lagi melanjutkan hidup bila sudah kehilangan kehormatan. Budaya ini juga masih terkait erat dengan kesetiaan dan kepatuhan orang Jepang kepada kaisar, dimana kaisar dalam kepercayaan Shinto (agama tradisional yang masih banyak dipeluk oleh masyarakat Jepang) berada di tempat yang sangat disakralkan.

Seppuku (harakiri) merupakan salah satu adat para samurai, terutama jenderal perang pada zaman bakufu yang merobek perut mereka dan mengeluarkan usus mereka agar dapat memulihkan nama mereka atas kegagalan saat melaksanakan tugas dan/atau kesalahan untuk kepentingan rakyat. Pada tradisi Jepang, istilah seppuku lebih formal.Harakiri merupakan istilah yang secara umum dikenal dalam bahasa Inggris, dan sering kali disalah-tuliskan  dengan "hari kari".


harakiri

tradisi harakiri jepang

harakari

Harakiri (Seppuku) adalah upacara untuk bunuh diri dan di luar Jepang lebih populer dengan istilah Harakiri, walaupun di Jepang sendiri istilah Harakiri dianggap sebagai istilah yang kasar. Ritual Seppuku biasanya memerlukan keterlibatan aktif paling tidak dua orang, satu yang mau bunuh diri dan satu lagi adalah pendampingnya (Kaishakunin) yang bertugas memenggal kepala orang yang melakukan Seppuku. Hanya saja, dalam pemenggalan itu leher yang dipenggal tidak boleh betul-betul putus, harus ada daging yang membuat kepala yang dipenggal tetap menempel pada tubuhnya.Ini sulit, oleh karenanya sang pendamping haruslah jagoan pedang juga.


Harakiri (Sepuku) biasanya dilakukan dengan upacara yang rumit. Orang yang hendak bunuh diri mandi dulu bersih-bersih, lantas pakai pakaian putih-putih, makan dulu, baru sesudahnya siap-siap untuk tusuk dan iris dimulai. Duduk diam dengan Tanto diletakkan di depannya. Menulis puisi terlebih dahulu. Selesai, baru itu Tanto diambil lantas ditusukan ke perut agak ke kiri lantas Tanto digeser ke kanan, yang terakhir ke atas sedikit,agar isi perutnya keluar. Selesai, baru sekarang giliran Kaishakunin beraksi menyabet lehernya. Tanto bekas pakai tadi lalu diletakkan di piring bekas makan tadi.

Hanya saja pendamping untuk Seppuku hanya untuk orang yang Seppukunya untuk menjaga kehormatan. Misalnya, kalau seorang Samurai tertangkap oleh musuh, maka seorang pendamping akan ditugaskan untuk memenggalnya. Jika Samurainya itu Samurai tukang mencuri, tukang korupsi atau jadi penjahat kelas teri dan lainnya yang tidak ada pendamping, dibiarkan mati begitu saja saja dengan kesakitan sampai kehabisan darah.

harakiri samurai

seppuku-harakiri

Seppuku sebagai hukuman telah resmi dihapuskan pada tahun 1873, segera setelah restorasi Meiji, tetapi Seppuku secara sukarela belum sepeniuhnya mati. Ratusan orang diketahui melakukan Seppuku setelah dihapuskannya. Termasuk beberapa orang anggota militer yang melakukan bunuh diri pada tahun 1895 sebagai protes menolak dikembalikannya wilayah China, setelah meninggalnya kaisar Meiji. Dan lebih banyak lagi tentara dan rakyat yang lebih memilih untuk mati daripada menyerah di akhir PD II.

Dan sebagai dampak budaya, kata ’seppuku’ biasa digunakan sebagai metafora seseorang melakukan ”self punishment” sebagai tanggung jawab bila melakukan kesalahan. Ritual ini telah membudaya di Jepang, sehingga apabila seseorang melakukan kesalahan dan melakukan bunuh diri, maka hal itu sah-sah saja dan dianggap sabagai upaya menebus kesalahan.

Jiwa kesatria yang patut dihargai sebagai rasa menunjukan kejujuran atas kesalahan. Rasa MALU akan kesalahan dan berbuat kesalahan adalah hal yang jadi dasar semua tindakan. Jika seseorang masih punya rasa malu maka ia akan berpikir lagi jika akan melakukan kesalahan. Hal yang langka saat ini dinegeri ini dimana seorang yang jelas jelas salah tidak pernah memiliki rasa malu. tidak ada kata Tau Malu Jiwa Seorang Pelaku Harakiri pelaku kejahatan di negeri ini.
Read more
07.44.00

Minggu, 27 Mei 2012

Google Drive Layanan Gratis 5 GB Dari Google Untuk Anda

Google telah resmi meluncurkan layanan cloud hosting dengan brand Google Drive. Layanan komputasi awan bagi pelanggan personal dan perusahaan ini tersedia mulai dari kapasitas 5GB hingga 16TB. Google Drive saat ini tersedia untuk komputer dengan system operasi Windows dan Mac serta Smartphone dan Android. Mulai sekarang anda dapat mengintegrasikan data atau file dikomputer atau perangkat Android di Google Drive dengan lebih mudah. Jika Anda pengguna Google Docs, data-data akan langsung tersimpan di layanan Google Drive ini.

drive-google 

Anda dapat menjajal layanan Google Drive gratis dengan kapasitas 5GB untuk kebutuhan personal. Dengan kapasitas 5GB pengguna dapat menyimpan data-data mereka di server awan milik Google ini dan mengunduh atau membagikan ke orang lain.

Tiap Pengguna dapat meningkatkan kapasitas simpan namun tentu saja perlu membayar biaya bulanan untuk kapasitas yang lebih besar yaitu $2,49 /bulan untuk kapasitas 25GB dan $4,99/ bulan untuk ukuran 100 GB. Selain itu bagi pengguna berbayar, Google akan menambah kapasitas GMAIL menjadi 25GB.

Start Here
Read more
08.13.00

Jumat, 25 Mei 2012

Mengenal HTML5

html5 blogger template>


HTML5 adalah Generasi selanjutnya dari HTML sebelumnya. HTML5 diciptakan dalam pengembangan bahasa HTML untuk memperbaiki konten dan memperbarui teknologi multimedia yang sudah ada pada HTML 4 dan versi sebelumnya agar mudah dijalankan oleh browser dan mudah dimengerti. HTML5 merupakan kerjasama antara World Wide Web Consortium (W3C) dan Web Hypertext Application Teknologi Working Group (WHATWG). WHATWG bekerja dengan bentuk web dan aplikasi, dan W3C bekerja dengan XHTML 2.0. Pada tahun 2006, mereka memutuskan untuk bekerja sama dan membuat versi baru dari HTML yaitu HTML5.Struktur HTML5 adalah sebagai berkut :


<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul</title>
</head>
<body> Isi dan Konten </body>
</html>

Penambahan Tag baru pada HTML5 (Semantic/Structural Elements baru pada HTML5)

<article> Mendefinisikan sebuah artikel
<aside> Mendefinisikan isi selain dari konten halaman
<bdi> Isolat bagian dari teks yang dapat diformat dalam arah yang berbeda dari teks lain di luar itu
<command> Mendefinisikan sebuah tombol perintah bahwa seorang pengguna dapat meminta
<details> Mendefinisikan rincian tambahan bahwa pengguna dapat melihat atau menyembunyikan
<summary> Mendefinisikan sebuah judul terlihat untuk elemen <details>
<figure> Menentukan mandiri konten, seperti ilustrasi, diagram, foto, daftar kode, dll
<figcaption> Mendefinisikan sebuah caption untuk elemen <figure>
<footer> Mendefinisikan footer untuk dokumen atau bagian
<header> Mendefinisikan sebuah header untuk dokumen atau bagian
<hgroup> Grup seperangkat <h1> untuk elemen <h6> ketika pos memiliki beberapa tingkat
<mark> Mendefinisikan teks ditandai / disorot
<meter> Mendefinisikan pengukuran skalar dalam kisaran dikenal (gauge)
<nav> Mendefinisikan navigasi link
<progress> Merupakan kemajuan tugas
<ruby> Mendefinisikan sebuah penjelasan ruby (untuk tipografi Asia Timur)
<rt> Mendefinisikan sebuah penjelasan / pengucapan karakter (untuk tipografi Asia Timur)
<rp> Mendefinisikan apa yang harus ditampilkan di browser yang tidak mendukung penjelasan ruby
<section> Mendefinisikan sebuah bagian dalam sebuah dokumen
<time> Mendefinisikan tanggal / waktu
<wbr> Mendefinisikan sebuah kemungkinan garis-break
<audio> Mendefinisikan isi suara
<video> Mendefinisikan sebuah video atau film
<source> Mendefinisikan beberapa sumber daya media untuk <video> dan <audio>
<embed> Mendefinisikan sebuah wadah untuk aplikasi luar atau konten interaktif (plug-in)
<track> Mendefinisikan trek teks untuk <video> dan <audio>
<canvas> Digunakan untuk menggambar grafik, dengan cepat, melalui scripting (JavaScript biasanya)
<datalist> Menentukan daftar yang telah ditentukan pilihan untuk kontrol input
<keygen> Mendefinisikan sebuah field kunci-pasangan generator (untuk bentuk)
<output> Mendefinisikan hasil perhitungan

Penghapusan Tag pada HTML5

<acronym>
<applet>
<basefont>
<big>
<center>
<dir>
<font>
<frame>
<frameset>
<noframes>
<strike>
<tt>
<u>

Sumber : www.w3schools.com dan id.wikipedia.org
Read more
19.46.00

Kamis, 24 Mei 2012

Animated Wallpapers Maker

Bosen dengan tampilan wallpaper desktop windows Xp kamu cuma diem berupa gambar? Ingin menghidupkan tampilan desktop windows menjadi lebih segar, Animated Wallpaper Maker  solusinya, dengan software animasi wallpaper maker ini akan membantu kamu menjadikan  beberapa foto album menjadi static photos animasi sebagai desktop background windows.

Animated Wallpapers maker 

Tidak perlu software khusus cukup dengan software ini dan beberapa kali klik mouse dan  menload  gambar kamu sudah bisa menjadikan desktop backgrund kamu menjadi hidup layaknya  animasi. Animated Wallpapers maker ini juga supports Windows XP, Vista and Windows 7.  Tidak perlu panjang lebar Ingin mencobanya silahkan download pada link download dibawah  postingan ini, ukuran filesnya kecil kok.
Semoga berguna.

Download
Read more
02.01.00

Rabu, 23 Mei 2012

Roti Kesemek

Kesemek buah unik dengan nama genit, buah yang luarnya berbedak seperti bedak wanita berwarna orange dan sedikit keras kulit luarnya, Tanaman kesemek (Dyospiros kaki) atau dalam istilah daerah Sunda disebut gumeulis (karena  bedaknya di kulit luar buah sangat tebal ibarat gadis belajar bersolek), atau tledung (istilah di Jawa Tengah) sungguh terancam punah.  Daerah sentra pertanaman buah kesemek saat ini hanya terdapat  di Garut (Jawa Barat) tepatnya di Kec Cikajang dan Cisurupan serta Malang (Jawa Timur). Mengingat harga yang tidak menggiurkan petani dan lamanya  masa tanam sebelum berbuah menyebabkan petani mulai enggan menanam buah kesemek.

kesemek

Kesemek merupakan tanaman introduksi yang berasal dari Eropa dibawa oleh orang Belanda pada
masa penjajahan dulu. Termasuk tanaman dataran tinggi (pegunungan). Dapat tumbuh di mana saja
pada suhu rendah, kelembaban tinggi, intesitas matahari tidak 100 % (teduh / mendung). Tanaman
kesemek tumbuh subur di daerah ketinggian 1000 m dpl dengan curah hujan minimal 1000 mm per
tahun. Pohon kesemek mulai berbuah pada umur 11 -12 tahun dan musim berbunga biasanya terjadi
pada Oktober - Nopember. Dalam 3 bulan berikutnya buah kesemek siap panen. Buah kesemek tidak
 mengandung biji, berwarna kuning kemerahan. Budidaya tanaman kesemek harus dengan stek akar.
Tanaman dewasa dapat menghasilkan 200 - 300 buah atau setara 55 - 60 kg buah kesemek per pohon.

Buah kesemek yang sudah memperlihatkan tanda kemasakan pada kulit luar belum bisa langsung
dimakan karena tanpa pengolahan terlebih dahulu masih akan terasa pahit, sepat dan banyak
mengandung getah. Biasanya digunakan larutaan air kapur. Buah kesemek direndam dalam larutan
air kapur yang nampak keruh. Lama perendaman selama 3 hari. Setelah kulit buah dibersihkan dari
sisa-sisa endapan kapur dan air yang melekat, maka terlihat getahnya sudah hilang, daaging buah
menjadi lunak dan kenyal dengan rasa amat manis.

Buah Kesemuk juga bisa dijadikan roti,  ya roti kesemek atau roti dari buah kesemek.
berikut cara membuat roti kesemek :

roti dari kesemek

Bahan roti kesemek :

- Tepung terigu protein tinggi 500 gram -
- Tepung terigu protein sedang 100 gram -
- Ragi instan 11 gram -
- Mentega 125 gram -
- Kuning telur 1 butir, aduk dengan 2 sdm minyak untuk plesan -

Cairan :
- Susu cair tawar 250 ml -
- Kuning telur ayam 5 butir -
- Gula pasir 100 gram -
- Vanili 1/2 sdt -
- Garam 1/2 sdt -

Bahan isi :
- Kesemek 500 gram kupas, potong membujur tipis -
- Gula pelm 100 gram -
- Mentega 2 sdm -
- Kanari 150 gram, cincang -
- Kismis 150 gram -
- Air jeruk lemon 4 sdm -
- Bumbu lapis kegit 2 sdt -

Hiasan :
- Gula halus 150 gram -
- Putih telur 1 sdm -
- Air jeruk lemon 2 sdm -
- Esen jeruk 1 tetes -

Cara membuat roti kesemek :

1. Isi :
Masak kesemek, gula, mentega dan bumbu lapis kegit di atas api kecil hingga kering, angkat. Tambahkan air jeruk lemon, kismis dan kenari. Aduk rata. Bagi menjdai 2 bagian, sisihkan.

2. Roti :
Campur terigu dengan ragi, sisihkan. Aduk semua bahan cairan hingga larut. Saring. Tuang dalam tepung sambil diaduk-aduk.

3. Masukkan mentega, uleni hingga kalis (30 menit). Bentuk menjadi bulatan, tutup dengan plastik dan diamkan selama 45 menit.

4. Kempiskan adonan, bagi menjadi 2 bagian. Tipiskan setebal 1/2 cm. Oles atasnya dengan mentega dan isi hingga rata, gulung memanjang sambil dipadatkan.

5. Sambungkan keuda ujungnya hingga membentuk lingkaran. Taruh dalam cetakan datar yang duadh diolesi mentega dan dialasi kertas roti.

6. Gunting bagian atas roti (jangan sampai putus). Beri jarak 3 cm untuk setiap potong. Tutup roti dengan plastik diamkan 15 menit, oles permukannya dengan kuning telur.

7. Panggang dalam oven panas bersuhu 180 oC selama 30 menit sampai matang. Angkat dan dinginkan.

8. Hiasan : Aduk bahan hiasan sampai lembut, tuang di atas roti dan biarkan membeku. Potong-potong, hidangkan.

Pas untuk 30 potong

Semoga bermanfaat.

Read more
19.43.00

Sabtu, 19 Mei 2012

Bra Nyeleneh Dari Jepang

Inilah Bh/ bra aneh nyekeneh unik dan kreatif dari Jepang, meskipun sebagian besar berasal dari tahap konsep,  tetapi bra / bh ini dirancang untuk memenuhi karakteristik yang kuat dan bernuansa budaya Jepang serta multi konsep.  Macem macem konsep bra yang disajikan, mulai dari bra untuk musim panas, bra sport, bra musim dingin, bra pemburu, bra kaca, bra kantor pos, bh anti merokok, bra emas, bra bordir, bra elektronik, bra untuk usia lanjut, bra 3d, bahkan ada bra konsep kiamat. Semua dibuat dan dirancang untuk membawa harapan baru bagi perempuan.


bra

bh

bra aneh

bra nyeleneh












Itulah bra bra konsep pembungkus toket yang terbilang nyeleneh, pada dasarnya bra/bh fungsinya untuk menutupi "puting" payudara, lagian banyak wanita jangan sekarang males memakai bh/bra..sebagus apapun konsepnya bh/bra tetep aja dibagian dalem pakaian wanita kecuali bra bikini. Tapi yang namanya kreatifitas ya tidak ada batesannya, yang penting semua bisa eksis karena pilihan para pengguna.


Read more
13.58.00

Rabu, 16 Mei 2012

Anak Anak Langit Tanpa Atap

"Jika Hari Ini Kita bisa makan apakah kita ingat ada anak anak yang tidak ada makanan"
"Jika kita hari ini bisa memilih mau makan apa, ada anak anak lain yang tidak bisa memilih harus makan apa"
"Jika hari ini perut kita kenyang ada anak anak lain yang perutnya kosong dan tidak pernah makan selama berhari hari"
"Jika kita bisa cerita habis makan enak di facebook twitter dan BBM ada anak anak lain yang hanya bisa mimpi bisa makan tiap hari."
"seberapa peka hati ini untuk mensyukuri apa yang kita makan? seberapa dalam hati kita terketuk untuk membantu sesama."















Seandainya Hidup bisa memilih anak anak ini pasti memilih mau lahir dimana dan jadi apa. Bukan Kekayaan dan harta melimpah yang mereka impikan tapi Makanan adalah impian Hidup mereka. Mereka anak anak langit tanpa atap yang menunggu belas kasihan dari langit, padahak ada manusia dibelahan dunia lain yang berkecukupan. Mereka kehilangan masa depan, kemiskinan adalah icon bagi mereka, dunia rasanya sempit.

Mari berbagi buat sesama jangan pernah memandang suku agama juga ras, hargailah karena mereka manusia. Tangan tangan kecil dan kaki kaki mungil yang penuh kerut dan keripit karena kekurangan makanan. Seandainya senjata tidak ada didunia tidak akan ada kehancuran, keserakahan, kekuatan dan ambisi kekuasaan.
Read more
18.26.00