Rabu, 23 Januari 2013

Pada tahun 1930 tentara Uni Soviet atau Rusia terobsesi dengan gagasan untuk menciptakan pesawat besar yang bisa melintasi benua. Mereka menciptakan sebuah pesawat terbang super besar, tujuan utama untuk mengangkut pasukan perang dan logistik kemedan pertempuran denganjumlah besar, dibentuklah rancangan pesawat super besar yang dinamakan K7 Kalinin Dirancang oleh Konstantin Kalinin.

K7 merupakan pesawat terbang eksperimental berat yang dirancang dan diuji di Uni Soviet pada awal 1930.
Mirip seperti benteng besar yang bisa terbang lengkap dengan menara senapan mesin. K-7 dirancang sebagai pesawat sipil dan militer serbaguna. Badan pesawat itu dilas dari chrome molybdenum baja. Dengan 6 mesin di sayap terdepan, K7 termasuk Pesawat terbesar bersama B-52  saat itu. The K-7 pertama kali terbang pada tanggal 11 Agustus 1933. Penerbangan pertama sangat singkat menunjukkan ketidakstabilan dan getaran serius yang disebabkan  oleh beresonansi badan pesawat dengan frekuensi mesin. Sumper bomber K7 berhasil melakukan uji terbang sebanyak 6 kali. tanggal 21 November 1933 pernah mengalamai kecelakaan dan menewaskan 14 orang, ada juga spekulasi adanya sabotase karena masalah politik.
Pada tahun 1938 Kalinin dieksekusi sebagai musuh negara selama pembersihan Stalinis.

pesawat terbang aneh k7 kalinin



Foto foto di bawah ini adalah foto pesawat terbang super K-7 Kalinin milik Uni Soviet atau rusia.
K-7 adalah sayap elips raksasa airfoil sangat tebal (rentang 53m, luas 452m2) dengan dua booming segitiga bagian ekor, Sayap lurus (lebar 6m, panjang 10m, tinggi 2.33M) memiliki ruang untuk payload dan orang-orang. Konsol elips dengan 14 tangki bahan bakar yang melekat pada centroplane tersebut. pesawatterbang K7 tetap adalah proyek rahasia militer uni soviet.



Sebuah pemikiran besar dari orang orang dimasa lalu yang minim dukungan alat dan teknologi, yang terkadang juga belum terpikirkan oleh banyak orang termasuk zaman sekarang yang seharusnya lebih banyak penemuan hebat karena lebih mudah dengan bantuan technology yang sudah
ada saat ini.

Credit image :  http://www.flyingmidshipmen.org

1 komentar:

  1. It's a computer rendering.
    It is Russian though, its by a computer artist in Moscow. Here's his website with some larger renders of his airplane...
    http://www.rusring.net/~levin/k7/k777.htm

    On the website at the bottom of the page you can find images of an actual Russian giant aircraft that he based his model on.

    Computer graphics are getting good enough that everyone gets fooled once in a while.

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer