Cara Mudah Membuat Kaos Sendiri Dengan Printer

1 comment
Bosen dengan motif dan gambar tshirt/kaos yang banyak dipasaran? ingin membuat kaos dengan ide dan keinginan sendiri? sekarang tidaklah sulit, yang penting punya printer, kertas transfer t-shirt atau t-shirt transfer paper, kaos oblong polos yang bahannya halus. Untuk kaos polos bisa warna putih atau warna apa saja sesuai selera dan kehendak hati, kemudian strika. Untuk kertas t-shirt transfer paper banyak dipasaran misalnya DATAPRINT T-SHIRT TRANSFER PAPER,  BLUEPRINT  T-SHIRT TRANSFER PAPER.

Untuk program yang digunakan untuk membuat kaos sendiri banyak kok, bisa Microsoft Word, Coreldraw, adobe photoshop, ulead photoimpact atau sesuaikan saja yang biasa sobat gunakan untuk editing photo. Tinggal cari desain gambar yang cantik, foto unik, tulisan, grafiti yang  sesuai deng keinginan dan ingin dicetak pada kaos polos.

Untuk settingan ada baiknya ukuran A4 atau tergantung motif yang ingin dicetak pada kaos buatan sendiri. ada baiknya foto yang ingin dicetak pada kais buatan sendiri, carilah foto yang kesan seninya tinggi atau   biar keliatan keren, gak pasaran. Preview dan cova dikertas biasa dulu seperti HVS jika sudah mateng baru dicetak pada kertas transfer paper.

Jangan lupa setting printer pada pilihan best quality, dan pada pilihan Media Type, pilihlah "T-Shirt Transfers".
Jika sudah selesai dicetak, barulah siapkan kaos polos, trus diratakan dahulu bidang yang ingin ditempel kertas transfer paper biar rata, baru setrika pada setelan menengah sampai maksimum. Gosoklah dengan sedikit ditekan pada tiap bagian gambar atau batas kertas tranfers paper dari atas kebawah atau dari kiri kekanan, yang penting mana enaknya. Kebawah dan keatas kurang lebih 10 sampai 15 detik. begitu juga kekanan dan kekiri atau kekiri atau kekanan 10 sampai dengan 15 detik, biar rata.

Jika semua bidang sudah digosok dengan strika dengan rata, biarkan kira kira 10 menit biar dingin. Lalu buka kertas transfers paper yang sudah distrika kekaos polos tadi seperti membuka setiker biasa dengan perlahan sambil dilihat jika ada bagian yang belum menempel, jika dirasa ada yang belum menempel pada kaos, coba untuk menyetrikanya lagi. Jika selesai biarkan dingin baru dicuci jika ingin dicuci atau langsung dipakai, dan untuk mencucinya biasa seperti kaos yang lain yang dibeli ditoko.

Untuk latihan ada baiknya buatlah ukuran kecil dan dicoba pada kaos bekas. Lama lama juga lancar kok jika sering eksperimen, seandainya bosen tinggal cari gambar lain untuk dicetak dikaos kebanggan. Sekian dulu postingan cara membuat kaos sendiri menggunakan printer. Untuk ide bisa dilihat pada pilihan foto dan gambar dibawah ini pilihan admin cybermales.

Selamat mencoba dan berkreasi.   
  
 



cara mudah membuat kaos sendiri dengan printer








 




Related post



1 Response to " Cara Mudah Membuat Kaos Sendiri Dengan Printer "

This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana
Semua materi dalam blog ini asli tulisan Admin Cybermales, Copy Paste Silahkan Saja Asal ada link balik ke arah postingan asli dari Blog ini.