Wanita Wanita Hebat Dalam Sejarah Perang Dunia

No Comments
Dalam situasi perang siapapun mereka pria, wanita dan anak anak pastilah akan ikut andil didalamnya, entah itu sebagai prajurit, medis, ataupun logistik lainnya. Tapi yang memilukan adalah nasib anak anak dalam perang. Perang hanya menciptakan kehancuran, baik yang memenagkan perang maupun mereka yang kalah dalam perang. Perang juga ekspresi dari rasa ego, sentimen berlebihan, kesombongan akan merasa paling hebat dan tidak mau dikalahkan. Perang hanyalah alat dari beberapa orang yang penuh ambisi, dan dipropokasikan pada pemegang kendali tertinggi. Uji coba pertahanan dan uji coba senjata terbaru dalam medan perang adalah mutlak. Sehebat apapun senjata yang dibuat belum lengkap jika belum diuji cobakan dalam perang.

Perang klasik rasanya lebih memiliki kesan sportif dan adu kekuatan sesungguhnya. lihat saja catatan sejarah perang diselutuh dunia. Pemimpin dan komandan tertinggi selalu aktif dimedan perang, Adu senjata dalam jarak dekat antara prajurit terdepan dimedan perang sangatlah lebih baik ketimbang perang modern yang banyak mengandalkan satelit, komputer dan kehebatan teknologi.

Tapi perang tetaplah perang, selalu ada kisah kisah heroik didalamnya walau banyak juga kisah sedih, kekejaman, penindasan, pembunuhan massal dan kehancuran. Perang bukan hanya milik pria dalam perang sesungguhnya, wanitapun sangat berperan dan memilki perang dalam suatu perang terbuka. dalam catatan selama perang dunia baik perang dunia ke-1 dan perang dunia ke-2, ada sosok wanita hebat dalam perang dunia diseluruh dunia. Perempuan juga memainkan peran yang signifikan selama perang.

Seperti Pabrik pabrik produksi kelengkapan perang di Amerika dan Inggris memiliki sebagian besar perempuan yang bekerja di dalamnya. Di Rusia wanita juga banyak menjadi pekerja di pabrik alat perang seperti pembuatan tank, senjata dan pesawat tempur, Perempuan Rusia juga memainkan peran besar dalam zona konflik tidak hanya sebagai perawat tetapi juga sebagai tentara. Terutama di Stalingrad. Emansipasi wanita dalam perang rasanya sudah setarap dengan pria dalam perang dunia yang pernah ada, termasuk wanita hebat dalam perang dan sejarah di Indonesia, tidak hanya R.A Kartini wanita pencetus emansipasi wanita, tetapi ada banyak wanita wanita hebat dalam perang yang terjun langsung dimedan perang yang pernah terjadi di bumi Inodnesia, untuk jelasnya baca postingan yang lalu Baca disini dan Baca disini

Berikut foto wanita wanita hebat dalam perang dunia :

wanita wanita hebat dalam perang dunia

Wanita anggota pasukan  SS Jerman

Prajurit Wanita Jerman dalam Pasukan Anti Aircraft

Polisi wanita semasa perang dunia ke-2

Tim medis wanita dari pasukan amerika

Pasukan wanita sedang dieksukusi tenta Jerman

wanita pekerja pada instalasi militer jepang pada perang dunia


Para wanita soviet melawan pasukan Jerman

Wanita Yahudi ketika melawan Jerman dalam perang dunia ke-2
Ada juga wanita yang tidak terlibat langsung dimedan pertempuran seperti R.A Kartini tapi berkarya langung membuat film dokumenter. Sebut dia Reni Liefenstahl (22 Agustus 1902 - September 8, 2003) adalah seorang sutradara film Jerman, aktris dan penari banyak dicatat untuk estetika dan inovasi sebagai pembuat film. Filmnya yang paling terkenal adalah Triumph of the Will, sebuah film dokumenter yang dibuat pada kongres 1934 di Nuremberg dari Partai Nazi. Riefenstahl menonjol dalam Reich Ketiga, bersama dengan asosiasi pribadinya dengan Adolf Hitler, menghancurkan karir filmnya menyusul kekalahan Jerman dalam Perang Dunia II, setelah itu ia ditangkap namun dibebaskan tanpa tuduhan.


Reni Liefenstahl
Dan ada juga prajurit wanita yang terlibat dan ikut langsung dimedan perang dan sampai saat ini namanya tercatat sebagai wanita paling hebat dalam sejarah perang dunia, dan memegang rekir tertinggi sniper wanita top dunia. Namanya Lyudmila Pavlichenko, seorang wanita penembak runduk atau sniper wanita rusia, dia berhasil menembak mati 309 orang, termasuk 36 penembak jitu Jerman selama Perang Dunia II. erterlibatan para penembak runduk (sniper) di dalam sebuah petempuran hampir bisa dipastikan dibayangi aroma kerahasiaan sebagai dampak budaya "ambil jalan pintas" yang acap diambil para komandan pasukan.

Lyudmila Pavlichenko sniper wanita terhebat sepanjang sejarah perang dunia

Di Indonesia pernah ada penembak runduk ( sniper ) pada masa kolonial belanda yang tidak kalah hebatnya, dalam sejarah tewasnya Mayor Jenderal JHR Kohler di depan Mesjid Raya Baitul Rachman,  Kutaraja (Banda Aceh) pada tanggal 14 April 1873. Saat itu pasukan ekspedisi Belanda berkekuatan sekitar 5.000  orang yang telah sembilan hari menyerang Kesultanan Aceh berhasil mendobrak pertahanan Laskar Aceh di Mesjid Raya dan kemudian membakarnya hingga ludes. Saat itu Mayor Jenderal JHR Kohler yang tengah mengadakan inspeksi situasi palagan hendak beristirahat di bawah sebuah pohon yang berjarak sekitar 100 meter dari mesjid.  Sebuah tembakan meletus dan mengenai tepat di kepalanya hingga membuat Mayor Jenderal JHR Kohler tewas seketika. Pelakunya, yang kemudian di berondong pasukan Belanda, ternyata seorang remaja Laskar Aceh berusia 19 tahun yang bersembunyi di reruntuhan mesjid.

Dan mungkin masih banyak lagi wanita wanita hebat lain dimedan pertempuran diseluruh dunia dan mungkin tidak tercatat dalam sejarah dunia. Tapi tetaplah perang bukan jalan bijak untuk menempatkan suatu negara dalam posisi superior dunia. Jika melihat sekarang kawasan asia jadi ajang propaganda negara tertentu dan tidak menutup kemungkinan akan pecah perang dunia ke-3. Prajurit wanita korea utarapun telah banyak yang siap perang melawan amerika serikat membela negaranya, kenapa korea utara? mungkin karena Iran jauh dari amerika dan sekutunya. jika perang terbuka terjadi antara korea utara dan korea selatan yang dibantu amerika, bisa jadi Iran akan menembakan nuklirnya ke israel, dan Israel pun akan membalas dengan melepaskan senjata ke negara yang selama ini memusuhinya. Artinya perang menjadi terbuka untuk seluruh belahan dunia, Itu artinya perang dunia ke-3 segera dimulai, dan kehancuran dunia akan terjadi,
KIAMAT yang disebabkan manusia sendiri. Siapa Dalangnya..???? Super Dajjal.

Catatan :  "Postingan ini adalah asli dari Cybernales"

Related post



This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana
Semua materi dalam blog ini asli tulisan Admin Cybermales, Copy Paste Silahkan Saja Asal ada link balik ke arah postingan asli dari Blog ini.

back to top