Rabu, 08 Juli 2015

Idul Fitri tanggal 18 Juli 2015 tinggal dalam hitungan hari kedepan, seluruh umat muslim yang ada di Indonesia akan segera menyambut Hari Raya Idul Fitri 2015/1436H bersama keluarga, terutama mereka yang diperantauan dan ingin mudik pulang kampung untuk merayakan lebaran idul fitri 2015 bersama sanak saudara di kampung halaman.

Walau disaat hari libur besar seperti lebaran idul fitri dan cuti bersama, mungkin sebagian orang memilih untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dirumah atau bertandang kerumah sanak saudara terdekat. Namun tentunya tidak demikian dengan sebagian lainnya yang biasanya suka mudik pulang kampung halaman.

Seiring dengan datangnya Lebaran, libur panjang serta cuti bersama, maka kegiatan mudik pun menjadi salah satu kegiatan tahunan yang selalu rutin dilakukan oleh sebagian besar warga Indonesia tanpa kecuali, dari Sabang hingga Merauke. Tidak perduli status pekerjaan mereka.

Bagi mereka yang telah terbiasa melakukan kegiatan mudik, maka tentu perjalanan dengan rute berliku yang jauh pun tak akan menjadi kendala yang berarti. Namun bagi mereka yang masih pemula atau mungkin baru pertama kali melakukan mudik, tentu setidaknya memerlukan peta jalur mudik sebagai pegangan sekaligus panduan dalam perjalanan sehingga acara perjalanan mudik Anda bersama keluarga menjadi lancar, aman dan nyaman hingga sampai tujuan.

Untuk itu diperlukan navigasi dalam melalui rute dan perjalanan mudik anda biar tidak tersesat atau ketemu macet dijala. Ada aplikasi bertebaran didunia maya, entah bawaan google berupa google map atau GPS dari provider telekomunikasi. Ada beberapa tools yang bisa dijadikan petunjuk arah perjalanan anda selama dalam perjalanan, peta rute mudik lebaran 2015 ini bisa anda dapatkan melalui :

Pantau Jalur Mudik 2015 Via Google Maps

Walau versi lama karena versi terbaru 2015 belum di rilis, namun aplikasi Pantau Jalur Mudik ini masih sangat berguna untuk melihat keadaan beberapa kota dan wilayah lengkap dengan panduan titik-titik kemacetan yang harus dihindari, fasilitas publik seperti rumah sakit, pom bensin, hotel, masjid, jalan tol, warung makan dan sebagainya khusus untuk wilayah Jawa. Untuk mengaksesnya Anda bisa langsung menuju ke Pantau Jalur Mudik Google Maps yang beralamat pada url berikut:

https://www.google.com/maps/d/viewer?mid=zaH6KCyWw7Nc.ktnAUTuzJZ2Q&hl=en_US

Peta Jalur Mudik Offline via RTTMC ( Road Transport And Traffic Management Center )

Road Transport And Traffic Management Center (RTTMC) memberikan rute jalur mudik berbentuk image atau gambar yang bisa Anda buka dan simpan di dalam perangkat komunikasi Anda. Silakan Anda buka alamat url berikut yang dikhususkan peta jalur mudik sumatera dan jawa :

 

Buat yang ingin memantau peta jalur mudik 2015 secara online anda bisa mengunjungi situs berikut :

Demikianlah semoga bermanfaat dan selamat selama dalam perjalanan hingga ke tempat tujuan.

Sumber :  http://etnics.blogspot.com/2015/07/peta-jalur-mudik-lebaran-2015.html


0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer