Kamis, 29 Oktober 2015

Batu akik tinggal tergantung penghobinya, yang sekedar ikut ikutan akan tumbang karena bosen. Yang suka karena hobby akan tetep bertahan sampe akik akik. Soal bentuk, jenis, warna, karakter, antik bahkan unik tergantung mata memandang. Yang suka karena warna batu akik, akan beda memandangnya dengan yang suka jenisnya, begitu juga yang suka karakter bahkan langka dan unik sebuah batu akik akan beda dan memiliki sudut pandang tersendiri, terlepas dari urusan klenik dan berbau mistik.

Namanya hobby yang tetep saja hobby, yang namanya hobby yang sifatnya berbau seni pasti gak akan luntur. Batu akik yang paling banyak dicari biasanya langka, unik, dan punya fungsi sendiri bagi sebagian orang. Yang bikin langka sebuah batu akik karena sulit dapetinnya, klo cuma sulit dapetinya saja tapi ada yang sejenis itu juga belum masuk kategori langka. Yang bener bener langka sebuah benda itu pastinya cuma ada satu di dunia.

Admin juga termasuk hobby barang unik, termasuk batu akik. Itu juga unik menurut sudut pandang admin sendiri, karena nilai estetika semata gak ada embel embel klenik ataupun mistik. Yang jelaas apa yang ada dilangit dan bumi ada yang membuatnya dan ada pemiliknya, DIA-lah Allah Yang Maha Kuasa. Keindahan ciptaan-NYA itulah yang harus disyukuri dan dinikmati.

Kembali ke batu akik unik, ini ada salah satu batu akik milik admin yang paling antik menurut admin. Batu akik ini termasuk ukurannya agak besar, sekilas kelihatannya biasa agak bolong tengah, warna kuning. Bagian yang menurut admin unik dari batu akik ini adalah.

Jika dilihat dari atas kebawah pada bagian atasnya akan kelihatan guratan dan bentuk gambar orang sholat. Jika posisi batu akik dibalik masih dilihat dari atas ( puncak batu ) akan kelihatan gambar lafaz lam alif. Jika batu akik diputar miring ( masih dilihat dari puncak batu ) akan terlihat seperti pemandangan gunung.

Nah jika batu dibalik dasar batu keatas, dan puncak batu kebawah akan terlihat gambar wayang semar. Jika batu dibalik ( diputer ) akan terlihat seperti gambar bunga ( obor )atau gunung wayang atau mungkin juga mirip keris. Jika disenter dari arah bawah batu akik dan dibolak balik akan tampak lebih indah lagi. Uniknya bagi admin adalah satu batu akik bisa membentuk banyak gambar yang berbeda beda. Untuk jelasnya lihat gambar saja dibawah ini.









Videonya :



Semua keindahan hanya milik Allah Semata. Admin hanya memberi satu contoh saja dari satu batu akik kecil, yang memiliki keindahan sedemikian rupa, mungkin saja batu akik yang ini terbilang langka didunia, dan mungkin masih banyak lagi didunia ini jauh lebih indah.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971