Rabu, 07 November 2012

Pada tanggal 4 November 2008 yang lalu, Barack Obama (47 th)  terpilih menjadi Presiden ke-44 Amerika Serikat, setelah kampanye berjuang keras dua tahun presiden. Ia dilantik sebagai Presiden pada tanggal 20 Januari 2009. Pada tanggal 9 Oktober 2009, Komite Nobel mengumumkan bahwa Presiden Barack Obama telah dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian 2009. Barack Obama  terpilih menjadi Senat AS pada tanggal 2 November 2004, setelah menjalani 7 tahun sebagai senator negara bagian Illinois.

Dia adalah penulis dua buku terlaris. Obama disebut oleh majalah Time pada tahun 2005, 2007 dan 2008 sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia.


barack obama
Ini Foto Presiden Amerika Serikat Barack Obama

Pada tanggal 10 Februari 2007, Barack Obama mengumumkan pencalonannya untuk nominasi Demokrat 2.008 sebagai presiden. Obama pertama kali menjadi terkenal nasional ketika ia menyampaikan pidato utama inspirasi pada Konvensi Nasional Partai Demokrat 2004.

Pada tanggal 3 Juni 2008, Obama akumulasi delegasi konvensi Demokrat cukup suara untuk menjadi calon partai dugaan untuk pemilihan presiden.

Pada tahun 2004, Senator Obama menandatangani kesepakatan $ 1.900.000 ke penulis 3 buku. Yang pertama, "The Audacity of Hope,", membahas keyakinan politiknya. 1.995 otobiografinya adalah bestseller.

Barack Obama adalah pemimpin berpikiran independen dengan keterampilan berbicara karismatik dan bakat untuk membangun konsensus. Dia juga seorang penulis, berbakat introspektif. Mirip banget dengan Joko Widodo ( Jokowi ) yang menjadi Gubernur DKI Jakarta saat ini.


kesamaan jokowi dan obama
Yang ini foto Gubernur DKI Jakarta Bpk. Joko Widodo ( Jokowi )

Nilai-nilai yang kuat dibentuk oleh keahliannya sebagai profesor hukum Konstitusi dan sipil pengacara hak-hak, dan oleh Kristen. Sementara pribadi oleh alam, Obama bercampur dengan mudah dengan orang lain, tetapi yang paling nyaman menangani kerumunan besar.

Pada tahun 2002, Barack Obama secara terbuka menentang Perang Irak, dan terus menyerukan penarikan pasukan AS dari Irak. Dia mendesak perawatan kesehatan universal, dan jika terpilih sebagai presiden, menjanjikan pelaksanaan pada akhir masa jabatan pertamanya.

Barack Obama pemikir yang menekankan peningkatan dukungan bagi para guru, keterjangkauan perguruan tinggi, dan pemulihan dukungan federal bermakna veteran. Obama menentang privatisasi Jaminan Sosial.

Barack Obama menjabat 7 tahun sebagai Senator Illinois State, mengundurkan diri untuk memikul tanggung jawab AS Senat. Dia juga bekerja sebagai organizer masyarakat dan pengacara hak-hak sipil. Obama juga Dosen Senior Hukum Konstitusi di University of Chicago Law School.

Profile / Data pribadi Barack Obama :
  • Lahir - 4 Agustus 1961 di Honolulu, Hawaii
  • Pendidikan - B.A. dalam hubungan internasional,, 1983 Columbia University. JD dari Harvard Law School, di mana dia adalah Editor hitam pertama dari Harvard Law Review
  • Keluarga - Menikah pada tanggal 18 Oktober 1992 sampai Michelle Robinson, penduduk asli Chicago, juga lulusan Harvard Law School. Dua anak perempuan muda, Malia dan Sasha  Iman - Kristen, United Church of Christ
Lahir Barack Hussein Obama, Jr, putra seorang ekonom Kenya kelahiran lulusan Harvard dan Ann Dunham, seorang antropolog kaukasia, berusia 2 tahun ketika ayahnya meninggalkan mereka.

Ayahnya (almarhum tahun 1982) kembali ke Kenya, dan hanya melihat anaknya sekali lagi. Ibunya menikah lagi, dan pindah ke Indonesia Barack. Dia kembali ke Hawaii pada usia 10 untuk tinggal bersama kakek dari pihak ibu. Dia lulus dari Sekolah Punahou dihormati dengan pujian. Sebagai seorang remaja, dia meraup es krim di Baskins-Robbins, dan telah mengaku berkecimpung dalam ganja dan kokain. Ibunya meninggal karena kanker pada tahun 1995.

Ingat karir Joko Wi atau Joko Widodo jadi inget karir Orang nomor satu di Amerika Serikat Presiden Barack Obama yang saat ini kembali bertarung di panggung politik Amerika Serikat untuk menentukan karir politiknya pada pemilihan presiden yang sedang berlangsung saat ini di Amerika Serikat. Dua orang dengan gaya yang hampir sama, contoh kesederhanaan dan humanisme dua pemimpin hebat Barack Obama  ( Obama ) dan Joko Widodo ( Joko Wi ).

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini