Rabu, 22 Agustus 2012

Air susu ibu (ASI) adalah susu yang diproduksi oleh manusia untuk konsumsi bayi dan merupakan sumber gizi utama bayi yang belum dapat mencerna makanan padat. Air susu ibu diproduksi karena pengaruh hormon prolaktin dan oksitosin setelah kelahiran bayi. Air susu ibu pertama yang keluar disebut kolostrum atau jolong dan mengandung banyak immunoglobulin IgA yang baik untuk pertahanan tubuh bayi melawan penyakit. Bila ibu tidak dapat menyusui anaknya, harus digantikan oleh air susu dari orang lain atau susu formula khusus. Susu sapi tidak cocok untuk bayi sebelum berusia 1 tahun.

Ambil contoh apabila air susu ibu dijemur di bawah sinar matahari secara langsung, maka dalam beberapa jam akan berubah warnanya menjadi merah seperti darah. Hal tersebut disebabkanreaksi kimia yang dikarenakan air susu ibu mengandung berbagai macam protein dan vitamin.

Hal-hal yang mempengaruhi produksi ASI
  • Makanan
  • Ketenangan jiwa dan pikiran
  • Penggunaan alat kontrasepsi
  • Perawatan payudara
  • Anatomis payudara
  • Faktor fisiologi
  • Pola istirahat
  • Faktor isapan anak atau frekuensi penyusuan
  • Faktor obat-obatan
  • Berat lahir bayi
  • Umur kehamilan saat melahirkan
  • Konsumsi rokok dan alkohol
ORGANISASI KESEHATAN DUNIA (WHO) dan Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) selama beberapa tahun telah menekankan arti penting pelestarian praktek- praktek pemberian Air Susu Ibu (ASI) -- dan menghidupkan kembali praktek-praktek pemberian ASI di wilayah di mana pemberian ASI menunjukkan penurunan – sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan dan nutrisi bayi dan anakanak.

Nah klo dibawah ini foto ibu ibu klo lagi menyusui anaknya untuk memberikan ASI ( air susu ibu ), dimanapun diseluruh dunia beginilah bayi klo lagi netek, ngisap puting payudara ibunya demi susu ibu atau ASI.

menghisap puting

netek

nyedot susu

puting payudara

toket

puting tetek

tetek ibu

lagi netek

Sumber : internet.
Akhir dari kehidupan adalah kematian, dan tubuh seseorang yang meninggal dunia dinamakan mayat, mayat adalah kata singkat yang sering membuat bulu kuduk merinding, betapa cantiknya seorang cewek atau betapa gantengan seorang cowok tetep aja klo mati atau meninggal dunia disebut mayat. Tidak banyak orang berani juga tidak banyak orang yang penakut untuk berhadapan dengan yang namanya mayat. Seperti mereka mereka ini di Dalian China, merek setiap hari berhubungan dengan mayat, mereka melakukan pengawetan tubuh orang yang telah meninggal dengan menggunakan formalin pengawet mayat. Jika dengan proses tertentu tubuh diawetkan dengan formalin agar tidak membusuk dan rusak akan tampak seperti gambar gambar mayat kering dibawah ini.


bisnis mayat

mainan mayat

mayat

formalin

mumi





mayat cewek

Begitulah jika tubuh diawetkan dengan formalin, mungkin cara cara ini rasanya sudah termasuk kategori pelecehan mayat, walaupun diantara bagian tubuh ada yang diganti dengan menggunakan plastik tetep saja tidak sopan terhadap seseorang yang sudah meninggal. apalagi mayat mayat tersebut dibentuk seperti aktifitas seseorang yang masih hidup. duh..gendeng, senewen, mual ngeliatnya. Tapi itulah manusia semua hal demi kebebasan selalu mengatasnamakan seni. patut juga disebut Ini Yang Namanya Pelecehan Mayat man, Jadi mikir lagi klo inget makanan ada yang mengandung formalin.

Sabtu, 18 Agustus 2012

Belum punya SMS yang pas buat ngucapin Selamat Hari Lebaran Idul Fitri 1433H,, ini ada koleksi ucapan Selamat hari raya Idul Fitri ( Lebaran ) SMS Ucapan Idul Fitri versi bahasa Inggris, Jawa, Campuran dan lain sebagainya tersedia disini. Sebagai salah satu cara yang tepat untuk menyambung silaturahmi bagi kita yang mempunyai saudara jauh dan tidak bisa bertatap muka secara langsung. Maka dari itu SMS Ucapan Idul Fitri mampu mewakilkan perasaan dari lubuk hati kita untuk menyampaikan maaf. Dibawah ini kumpulan SMS Ucapan Idul Fitri  Kalau dirasa penting tinggal tekan Ctrl + D untuk membookmark postingan ini.



    ***
    Selamat Hari Raya Idhul Fitri 143..H.
    Minal ‘Aidhin wal faidzin,
    mohon maaf lahir dan bathin.
    Semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT.

    ***
    Kedewasaan bukan berarti hidup tanpa kesalahan.
    Kecerdasan bukan berarti hidup tanpa khilaf.
    Dengan segala kerendahan hati
    Ku tundukkan kepala tuk memohon maaf..
    Minal aidin wal faidzin..

    ***
    Sebening fiber optic..
    setinggi tower antena radio..
    secepat broadband access..
    Kami sekeluarga mohon dibukakan bandwidth maaf selebar-lebarnya..
    Minal a’idzin wal faidzin..

    ***
    “Hari ini adalah hari-hari Allah,
    tidak pantas kita berbangga-bangga dan berbuat durhaka.
    Ikhlaskan jihad dan harapkan Ridho Allah dengan amalmu”
    Taqabalallahu Minna Waminkum..

    ***
    Anak Kodok Makan Ketupat,
    Makan Ketupat Sambil MeLompat
    Ngirim Kartu Udah Ga Sempat,
    Pake SMS pun, “No What-What”
    Taqobbalallahu minnawaminkum,
    tetap semangat dan dahsyat!

    ***
    Bryan Adams said “Please Forgive Me..”
    Rio Febrian said “Ooo…. Maaf, maafkan diriku..”
    Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2010..”
    Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku..”
    Elton John said “Sorry seems to be the hardest word..”
    Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya
    nggak sopan..”
    I said “Minal Aidin wal faizin..”

    ***
    Ijinkan saya bersajak
    Untuk LISAN yang tak terJAGA
    Untuk JANJI yang terABAIKAN
    Untuk HATI yang berPRASANGKA
    Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
    Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
    Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN
    Semoga ALLAH selalu membimbing kita
    Bersama di jalanNYA. Amin..

    ***
    Ketupat udah dipotong
    Opor udah dibikin
    Nastar udah dimeja
    Kacang udah digaremin
    Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin

    ***
    hari demi hari telah di rasakn,,
    minggu demi minggu telah terlewati,,
    bulan demi bulan telah di lalui,,
    tahun demi tahun telah berganti.
    seiring berjalannya waktu,,
    segalanya biaa terjadi.
    mungkin di jalan itu pernah terjadi ke khilafan ato kesalahan.
    namun tak ada salahnya kita saling memaafkan di hari yang fitri ini,,
    minal aidin wal faidzin,, moHon maAf lahir bathin.
    met hari raya idul fitri 143.. H.

    ***
    Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh.
    Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan ia mendung.
    Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN….
    Dihari yang suci ini ijinkan kami sekeleluarga
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN..

    ***
    Aduh, duh duh.
    Aye mesti berkate ape ye..
    puisi ude kebanyakan,
    sajak ude pasaran.
    Ampir semua sms bunyinye same aje.
    Pokoknye maap, maap, maap. Maapin semue kesalahan aye ye?

    ***
    Maaf aku gak bisa berpuisi.
    Jadi langsung aja, intinya dengan tulus dan ikhlas
    Aku mengucapkan selamat Idul Fitri 143..H.
    Mohon maaf lahir dan bathin atas segala kesalahan yang pernah aku perbuat.

    ***
    Ramadhan membasuh hati yang berjelaga
    Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya
    Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga
    Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1427 H
    Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum

    ***
    MATA kadang salah melihat
    MULUT kadang salah mengucap
    HATI kadang salah menduga
    Dengan niat tulus suci dengan ikhlas
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin..

    ***
    Sunset ramadhan beranjak pergi,,
    berganti fajar syawal di pagi hari..
    membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan,,
    menebar berkah di hari kemenangan…
    Met Idul Fitri 143.. H
    Mohon maaf lahir & bathin

    ***
    L-ive is go on,
    E-verything reborn again,
    B-ut
    A-ll of d sin &
    R-egret still inside in me,
    A-nd I wanna say
    N-othing but taqobbalallahu minna waminkum..

    ***
    u!+vq uvp J!Hv7 A£vvw uo­How u!z!vA£ 7vm u!z!v 7vu!w .
    uv> A£vvw!p & sndvH!P snJvh 6h’
    n7v7 vsvw Wvp uvHv7vs3> Hv7vpv vsop ..
    Bacanya dibalik ya…

    Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hati
    Tulusnya jiwa membuka pintu maaf
    Minal Aidin wal faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    *****
    Suminten wonten pinggir margi sadean kupat bumbune santen
    Puniko dinten Riyadi sadaya kalepatan nyuwun pangapunten
    Taqobalallahu minna wa minkum

    *****
    Mata bisa salah lihat
    Kuping bisa salah dengar
    Mulut bisa salah bicara
    Hati bisa salah sangka
    Di hari yang fitri ini
    Mohon maaf lahir dan bathin

    *****
    Jika aku tak memberi maaf

    Bukan karena aku tak mau memberi maaf
    Tetapi engkau tak punya salah
    Maaf apa yang harus kuberikan?

    *****
    Jika aku memberi maaf
    Bukan karena engkau meminta maaf
    Tetapi karena sepenuh maaf aku berikan
    Setulus hati, seikhlas niatku
    Meski tanpa kau minta

    *****
    Jika aku meminta maaf
    Bukan karena hari ini Lebaran
    Tetapi karena Ridho Allah SWT
    Yang telah membukakan pintu kejujuran hati nurani
    Untuk mengakui segala khilaf dan alpa
    Dengan segenap cemas dan sesal
    Aku memohon maaf

    ****
    Mangan sate sak gulene, sego megono bumbu kemiri

    kapan wae lebarane, sugeng riyoyo idul fitri

    tumbar merico kecap asing

    nyuwun ngapuro lahir lan batin

    ****
    Kapanpun lebarannya, ucapannya:
    Taqaballahu minna wa minkum

    minal aidzin wal faizin

    mohon maaf lahir dan bathin

    ****
    Untuk sobat dekat

    Aku sadar memang bukan teman yang sempurna untuk kamu.
    Kesalahan dan kekhilafan. Selalu saja ada diantara kita.
    Terutama aku yang sering ngerepotin kamu.
    Met puasa dan Maafkan Lahir Batin.

    eLu MeMaNg SoBaT gUe YaNg TeRbAiK
    sAmPaI tErKaDaNg GaK kErAsA sEenAkNyA
    gUe NgAtAiN lUe n NgEjEkIn Lu SeMaUnYa
    MaAfiN gUe BuKaN mAksUd NgErEnDaHiN
    jUsTrU kArEnA lUe AdAlAh SePeRtI
    bAgIaN dArI dIrI gUe
    MeT pUaSa Ya!

    Untuk orang tua/ayah/ibu

    Ayah dan Ibu sudah menukar seluruh jiwa
    semata untuk kebahagian aku
    Dan sampai saat ini belum tentu aku bisa
    mengganti dengan kebahagian untuk Ayah dan Ibu berdua.
    Selamat Beribadah Puasa, Ayah, Ibu
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    Ananda, Irwan di Jogja.

    Untuk orang tua/ayah/ibu dalam Bahasa Sunda

    Wilujeng Sasih Siam
    Kanggo Apa, Mamah sareng Kulawargi di Bumi.
    Neda sih hapunten samudaya kalepatan
    nu dihaja sinareng henteu.
    Mugia ibadahna salawasna aya dina kamulyaan.
    Ti Deden, eNeng sareng Anggun di Jogja.

    Untuk kenalan kantor/relasi/teman jauh/tetangga

    Satu tahun tidak terasa
    Ramadhan telah kembali kengunjungi kita
    Semoga yang dilalui dan dilakukan
    Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
    Marhaban yaa Ramadhan
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Irwan & Keluarga

    Untuk bos/atasan/ atau seseorang yang disegani

    Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
    Semua menyambut datangnya Seribu Bulan.
    Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
    Irwan sekeluarga, Jogjakarta.

    Untuk pacar icon smile Kumpulan Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri (Wajib Punya)

    Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu.
    Segalanya adalah untukmu.
    Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna
    selalu saja ada kata dan kesalahan
    yang mungkin bisa menyakiti hatimu.
    Selamat berpuasa sayang, terimalah maafku.
    Bersama 1000 cinta, Aa.

    Mungkin baru 90 hari kita berpacaran
    namun tidak lebih banyak aku bisa
    membuat kamu ceria dan bahagia.
    Beri aku lebih banyak hari, bulan, bahkan tahun,
    untuk dapat lebih membahagiakanmu.
    Bersama bulan suci ini, kita rajut kembali
    benang-benang pengertian diantara kita.
    Aa, lahir dan bathin.

    Maaf kalo selama ini aku suka bikin kamu kesal.
    Jujur juga, memang aku gak gampang ngertiin kamu.
    Tapi aku 100% cinta kamu.
    Met Puasa, maafkan aku lahir dan batin ya.
    I Love U.

    Untuk istri

    Ayah menyadari sepenuhnya masih banyak
    mimpi kita yang belum bisa diwujudkan.
    Ramadhan tahun ini semoga kembali
    menghadirkan kebahagiaan ke rumah kita.
    Selamat beribadah puasa ya Bu,
    jangan bosan bangunkan tidur ayah saat sahur.
    Mohon maaf lahir dan bathin.
    1000 Kisses, Ayah.

    ****

    Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
    Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
    Taqabalallahu Minna Waminkum…

    ****

    Pergilah keluh, ku tak mau berteman dengamu
    Silahkan kesah, kau bukan takdirku
    Mujahadah adalah temanku, dakwah adalah nafasku,
    dan Allah adalah kasihku.
    Maafkan segala kesalahan.

    Insya allah … amal ibadah kita diterima dengan mengirimkan kumpulan sms lebaran ini.

    (1) Ageng inggilipun Gunung Reksomuko inggih kangge nyawiake netro, Jembar ombonipun segoro minangkalbu namung pangangen-angen manungso, Bayu ageng topan lan leysus ingkang sumilir menika namung osiking napas kito, Inggih namung Toya Perwitosari ingkang manggen wonten ing ati sanubari kang suci. Ugi saking ati sanubari kang suci, kawula hangaturaken sedaya lepat lan luput kawula, nyuwun gunging samudra pangapsami kanti lelo salebeting manah, Sugeng RiyadinIdul Fitri mugi-mugi Gusti kang ngakaryo jagad enggal paring Rahmat, Barokah, ugi pangestu, Amin.

    (2) Kita itu komedian. Harus berani+jujur menertawai cacat&khilaf kita sebagai insan yang lemah di panggungNya. Dengan itu kita bisa bangkit jadi insan baru di hari yang fitri

    (3) Kata Rumi, Makrifat itu rasakan api secara langsung, bukan meracau tentang asap. Anggur spiritual itu beda. Maaf lahir batin, SelamatIdul Fitri

    (4) Suarakanlah namaNya agar kemerdekaan nyala dijalanmu. Met hari raya Idul Fitri 1431H, Mohon maaf lahir dan batin.

    (5) SMS Berbalas sambung:

    Penulisan buku catatan ramadhan telah sampai pada halaman terakhir. Saatnya untuk menerbitkan sebagai anak ruhani. Selamat Idul Fitri. Mohon Maaf Setulusnya

    Dan puncak kroniknya.. lahirnya jiwa suci. Taqabbalallah minna wa minkum, taqabal Ya Karim. Met idul Fitri 1431H

    Semoga setiap orang percaya, sebelum menutup buku dapat membubuhkan sesuatu di buku, Selamat memaafkan orang yang menabukan buku. Salam

    (6) Hari ini matahari tepat di atap khatulistiwa. Ia kehilangan bayangannya di bumi. Alampun ikut fitri. Maaf atas bayangan kesalahan saya. Salam

    (7) Lima tangkai sedap malam:
    Tangkai pertama, kupersembahkan bagi malaikat pemberi rahmat.
    Tangkai kedua, terkirim harumnya bagi syuhada yang menegakkan tauhid.
    Tangkai ketiga, kuulurkan kepada kaum yang bertahan dengan lapar atas nama iman.
    Tangkai keempat, menjadi bingkisan untuk ibu yang melahirkan anak-anak salih dan salihah.
    Tangkai kelima, menemaniku menyambut hari kemenangan.
    “Selamat Idul Fitri, sahabat. Mohon maaf lahir dan batin.”

    (8) Ente itu gimana sih? Adam yg cuma berbuat dosa sekali aja langsung dibuang dari surga. Lha ente… yang dosanya seabrek malah berharap masuk surga… Tapi tak apalah, selamatidul fitri.

    (9) Apa daya tanpa kesadaran diri mengikat luka seseorang dengan perban tapi tak tahu didalam luka tertanam sebutir peluru. Selamatidul fitri mohon maaf lahir dan batin.

    (10) Bukan sekedar tradisi, atau basa basi, ini ketulusan hati, di hari yang fitri. Mohon dimaafkan segala kesalahan diri.
    —
    Orang Ganteng Orang Jelek.
    Gue Ganteng Elo Jelek.
    Lebaran dah Dateng
    So Maafin Gw Jek

    Mohon Maaf Lahir Bathin
    —
    Koleksi Super Lengkap SMS Ucapan Selamat Idul Fitri (Lebaran)

    Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap,
    Tiada kata, Kecuali “saling maaf” jalin ukhuwah & kasih sayang raih
    indahnya kemenangan hakiki, Selamat Hari Raya Iedul Fitri

    Selamat Hari …… ,
    Marilah Kita saling mengasihi n memaafkan…
    Ku tau kau telah banyak berbuat salah Dan dosa kepadaku, sering meminjam
    duit n Ga ngembaliin, pake motor Ga pernah isi bensin, tapi tak usah
    risau… Ku t`lah memaafkanmu. ..

    ” Sepuluh jari tersusun rapi.. Bunga melati pengharum hati .. SMS dikirim
    pengganti diri… Memohon maaf setulus hati … Mohon Maaf Lahir Dan Batin
    .. Met Idul Fitri …

    Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
    Kemenangan akan kita gapai
    Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
    Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
    Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
    Kami sekeluarga menghaturkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
    Taqobalallahu minna wa minkum
    Mohon maaf lahir dan bathin

    Andai jemari tak smpt berjabat,andai raga tak dpt b’tatap
    Seiring beduk yg mgema,sruan takbir yg berkumandang
    Kuhaturkan salam menyambut Hari raya idul fitri,jk Ada kata serta khilafku
    membekas lara mhn maaf lahir batin.
    SELAMAT IDUL FITRI

    Kumpulan ucapan minta maaf Lebaran lewat sms

    Mawar berseri dipagi Hari
    Pancaran putihnya menyapa nurani
    Sms dikirim pengganti diri
    SELAMAT IDUL FITRI
    MOHON MAAF LAHIR BATHIN

    ???? ???? ??? ????
    Selamat hari raya idul fitri 1429H.
    Mohon maaf lahir dan bathin ya..

    Sebelum Ramadhan pergi
    Sebelum Idul fitri datang
    Sebelum operator sibuk
    Sebelum sms pending mulu
    Sebelum pulsa habis
    Dari hati ngucapin MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

    Aneka sms ucapan selamat Lebaran

    Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,
    Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,
    Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.
    Mohon Maaf lahir Dan batin

    Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap DOA.
    Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
    Selamat Idul Fitri

    Mata kadang salah melihat. Mulut kadang salah berucap. Hati kadang salah menduga. Maafkan segala kekhilafan. Mohon maaf lahir dan bathin. Selamat hari raya Idul Fitri 1431H. Maafin ya.

    Melati semerbak harum mewangi,
    Sebagai penghias di Hari fitri,
    SMS ini hadir pengganti diri,
    Ulurkan tangan silaturahmi.
    Selamat Idul Fitri

    Sebelas bulan Kita kejar dunia,
    Kita umbar napsu angkara.
    Sebulan penuh Kita gelar puasa,
    Kita bakar segala dosa.
    Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
    Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
    Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
    Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin

    SMS Selamat Idul Fitri 1431 Hijriah indah

    Andai jemari tak sempat berjabat.
    Jika raga tak bisa bersua.
    Bila Ada kata membekas luka.
    Semoga pintu maaf masih terbuka.
    Selamat Idul Fitri

    Ucapan Lebaran Bahasa Inggris Mohon Maaf Lahir Batin Selamat Idul Fitri

    Faith makes all things possible.
    Hope makes all things work.
    Love makes all things beautiful.
    May you have all of the three.
    Happy Iedul Fitri.”

    Walopun operator sibuk n’ sms pending terus,
    Kami sekeluarga tetap kekeuh mengucapkan
    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir Dan batin

    Bila kata merangkai dusta..
    Bila langkah membekas lara…
    Bila hati penuh prasangka…
    Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
    Mohon bukakan pintu maaf…
    Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin

    Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah..
    Dan Syariat-Nya di alam jiwa..
    Di dunia nyata, dalam segala gerak..
    Di sepanjang nafas Dan langkah..
    Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini..
    Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin

    Kumpulan SMS Lebaran 1431H

    Waktu mengalir bagaikan air
    Ramadhan suci akan berakhir
    Tuk salah yg pernah Ada
    Tuk khilaf yg sempat terucap
    Pintu maaf selalu kuharap
    Met Idul Fitri

    Walaupun Hati gak sebening XL Dan secerah MENTARI.
    Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
    Kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa
    Dan Kita semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya
    Yang selalu membuat Kita HOKI dalam mencari kartu AS
    Selama Kita hidup karena Kita harus FLEXIbel
    Untuk menerima semua pemberianNYA Dan menjalani
    MATRIX kehidupan ini…Dan semoga amal Kita tidak ESIA-ESIA…
    Mohon Maaf Lahir Bathin.

    Rangkaian indah SMS Lebaran kata-kata ucapan selamat idul fitri

    Satukan tangan,satukan hati
    Itulah indahnya silaturahmi
    Di Hari kemenangan Kita padukan
    Keikhlasan untuk saling memaafkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir Batin

    MTV bilang kalo MO minta maap g ush nunggu lebaran
    Org bijak blg kerennya kalo mnt maap duluan
    Ust. Jefri blg org cakep mnt maap gk prl disuruh
    Kyai blg org jujur Ga perlu malu utk minta maap
    Jd krn Mrs anak nongkrong yg jujur, keren cakep Dan baek
    Ya gw ngucapin minal aidzin wal faizin , mohon maaf lahir Dan batin ..

    Dia Pergi dengan bersahaja. Meninggalkan berkah & penampunan. Meninngalkan jejak pahala. Membawa mimpi surga ! SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin

    Satu yang pasti dalam hidup: kita akan kembali kepada-Nya. Mumpung masih hidup Ayo sirahturahmi di hari yang fitri. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin.

    Ucapan Lebaran lewat SMS Selamat Idul Fitri

    Masa aktif Hidup anda hampir berakhir, saldo dosa anda makin meningkat, di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo Iman. Isi ulang dengan sirahturahmi. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin

    Terselip khilaf dalam candaku. Tergores luka dalam tawaku, terbelit pilu dalam tingkahku, tersinggung rasa dalam bicaraku. Hari kemenangan telah tiba, moga segala dosa & kesalahan kita terampuni. Mari bersama kita bersihkan dihari yang fitri. SELAMAT IDUL FITRI, mohon maaf lahir & batin

    Takbir, tahmid, tahlil tlah berkumandang. Memecah keheningan malam, mengantar rasa syukur padaNya. Esok pagi menyambut hari yang fitri, selamat hari lebaran 1431 H taqaballahu mina wa minkum, mohon maaf lahir dan batin

    Menjelang Lebaran, Sebelum Sinyal Hilang, Sebelum Operator Sibuk, Sebelum SMS pending mulu, Saya mo ngucapin . Met Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    Tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa, selain kita telah kembali pada fitrah dan ampunanNya. Taqaballahu mina wa minkum, selamat Idul Fitri 1431H, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin

    Ucapan Lebaran Bahasa Daerah

    Cangkem iki sering nggedabrus, utek iki sering mikir sing elek. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin.

    Beningkan hati dg dzikir
    Cerahkan jiwa dg cinta
    Lalui hr dg senyum
    Tetapkan langkah dg syukur
    Sucikan hati dg permohonan maaf
    mEt hArI RaYa IduL fiTrI
    TaqobbaLallaHu minNa wA MinKuM
    Minal AidziN WaL FaidziN
    Mhn MaaF LahiR n BaTiN “;)

    *****
    Walau Hati `gak sebening XL dan secerah MENTARI.
    Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
    kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa,

    kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA.
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

    *****

    Ramadhan membasuh hati yang berjelaga
    Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya

    Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga
    Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 H
    Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum

    *****

    Sekalian saya mau mengucapkan
    Selamat Iedul Fitri 1431 H
    Taqobalallahu minna wa minkum
    Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

    *****

    Sayup terdengar takbir berkumandang
    Tanda Ramadhan akan lewat
    Ampunan diharap, barokah didapat
    Taqobalallahu minna wa minkum
    Mohon maaf lahir dan bathin

    *****

    Bryan Adams said “Please Forgive Me..”
    Rio Febrian said “Ooo.. Maaf, maafkan diriku..”
    Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2004.”
    Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku.”
    Elton John said “Sorry seems to be the hardest word.”
    Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya nggak sopan..”
    I said “Minal Aidin wal faizin..”

    *****

    Bila ada langkah membekas lara
    Ada kata merangkai dusta
    Ada tingkah menoreh luka
    Mohon maaf lahir dan bathin
    Selamat hari raya Idul Fitri 1431 H

    *****

    Ketupat udah dipotong
    Opor udah dibikin
    Nastar udah dimeja
    Kacang udah digaremin
    Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
    Taqobalallahu minna wa minkum

    *****

    Sebelum takbir berkumandang
    Sebelum ajal menjemput
    Sebelum jaringan over load
    Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin

    The holy and beautiful Syawal will come soon
    There is no word proper to welcome it
    Except the word of pray and forgiveness
    My Majesty if you forgive all my fault
    And hope your worship accepted by Allah The God of Merciful and the Beneficent

    *****

    Orang yang paling mulia adalah
    Orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain
    Bersihkan diri, sucikan hati Di hari yang Fitri ini.

    *****

    Bulan Ramadhan telah berlalu
    Dan hari Kemenangan telah datang
    Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita

    Dari gelimang dosa

    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    *****

    Berbuat khilaf adalah sifat
    Meminta maaf adalah kewajiban
    Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

    *****

    Ramadhan telah surut
    Hari yang Fitri telah terbit
    Maaf kumohonkan
    Agar hati bersih dari dosa
    Minal Aidin wal Faizin

    *****

    Let’s write all the mistakes down in the sand
    And let the wind of forgiveness erase it away
    Happy Idul Fitri, Minal Aidin wal Faizin

    *****

    MATA kadang salah melihat
    MULUT kadang salah mengucap
    HATI kadang salah menduga
    Dengan niat tulus suci dengan ikhlas
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

    *****

    Jika langkahku membekas lara,
    Kataku merangkai dusta;
    Lakuku menoreh luka;
    Dari jeritan lubuk bathinku
    Dengan ketulusan hatiku
    Komohonkan maaf lahir bathinku

    Taqobalallahu minna wa minkum
    Minal Aidin wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    1 Syawal 1431 H

    *****

    Andai tangan tak kuasa menjabat
    Setidaknya kata masih dapat terungkap
    Setulus hati mengucapkan
    Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir & batin
    Ridho Allah dan berkahNya

    Menyertai hambanya
    Yang saling ucapkan maaf
    Dan memberi maaf
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
    Maaf Lahir Bathin

    *****

    Ijinkan saya bersajak
    Untuk LISAN yang tak terJAGA
    Untuk JANJI yang terABAIKAN
    Untuk HATI yang berPRASANGKA
    Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
    Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
    Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN
    Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA

    *****

    Sepuluh jari kutangkupkan
    Maaf Lahir Bathin kupohonkan
    Taqobalallahu minna wa minkum
    Minal Aidin wal Faizin

    *****

    Gema takbir bergumpal didalam dada
    Idul Fitri seratus meter lagi

    *****

    Semoga kesucian hati
    Tidak hanya untuk Idul Fitri
    Selamat Idul Fitri 1431 H
    Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan kami selama ini

    *****

    Ramadhan akan berlalu
    Jiwa bersih membalut kalbu
    Dengan kerendahan hati
    Mohon diberi maaf yang suci
    Selamat idul fitri 1431 H
    Minal aidin wal faizin

    *****

    Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
    Kemenangan akan kita gapai
    Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
    Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
    Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
    Kami sekeluarga menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
    Taqobalallahu minna wa minkum Mohon maaf lahir dan bathin

    *****

    Esok adalah harapan..
    Sekarang adalah kenyataan..
    Kemarin adalah kenangan, yang tak luput dari khilaf dan kesalahan..
    Ketika tangan tak mampu berjabat,
    Kaki tak dapat melangkah.
    Hanya hati yang mampu berbisik,,
    ”Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin”

    sudah ramai orang di pasar
    penuh sesak orang di warung makan
    beli baju di pasar besar
    belum puasa udah mikir lebaran

    L-ive is go on,
    E-verything reborn again,
    B-ut
    A-ll of d sin &
    R-egret still inside in me,
    A-nd I wanna say
    N-othing but taqobbalallahu minna waminkum..

    Bulan yang indah penuh hikmah telah berlalu..
    Semoga menitis ke lembaran baru
    dan membuka ribuan pintu maaf,
    Agar kami bisa masuk dan menjadi bagian yang termaafkan,
    “SELAMAT IDUL FITRI 1431 H”
    Mohon maaf lahir batin

    Orang Ganteng Orang Jelek..
    Gue Ganteng Elo Jelek..
    Lebaran dah Dateng
    So Maafin Gw Jek..
    “Mohon Maaf Lahir Bathin”

    Satukan tangan, satukan hati
    Itulah indahnya silaturahmi
    Di Hari kemenangan Kita padukan
    Keikhlasan untuk saling memaafkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf Lahir Batin

    Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam
    Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini…
    minal aidzin walfaidzin

    Ramadhan kan kembali berlalu, meninggalkan kisah syahdu
    Betapa masa kan tersia jika hati masih terbalut noda..
    Minal Aidin Wal Faidzin ..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H ..

    Manusia akan segera kembali ke fitrah masing2
    Fitrah adalah ide bawaan sejak lahir
    Ide bawaan tersebut adalah “Laa ilaha Illallah”
    Mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid
    Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir Batin

    Sebelas bulan Kita kejar dunia,
    Kita umbar napsu angkara..
    Sebulan penuh Kita gelar puasa,
    Kita bakar segala dosa..
    Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
    Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama..
    Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
    Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
    Selamat Idul Fitri
    Mohon maaf lahir Dan batin

    Beningkan hati dengan dzikir
    Cerahkan jiwa dengan cinta
    Lalui hari dengan senyum
    Tetapkan langkah dengan syukur
    Sucikan hati dengan permohonan maaf
    Met Hari Raya Idul Fitri
    Taqobbalallahu minna wa Min’kum
    Minal Aidzin Wal Faidzin
    “Mohon Maaf Lahir dan Batin” icon wink Kumpulan Sms Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri (Wajib Punya)

    3 tips SMART biar Lbaran HEPI & dapat SIMPATI
    - buka Hati Xtra-Large
    - Aktf dan EXIS silaturahmi
    - Saling bermaafan karna kita INsan berDOsa seSAT
    Mari MENjmpuT Ampun dan RIdo Allah
    Minal Aidzin Wal Faidzin
    Met Lebaran ya..

    Masih ada harapan untuk perubahan,
    Masih ada cinta untuk pengabdian,
    Masih ada asa untuk berkarya,
    Mari bangun bersama peradaban islam nan gemilang.
    Mulai lagi di hari nan fitri, diawali dengan maaf dan ikhlas.
    Mohon MAAF jika ada kata2 & sikap yang kurang berkenan dihati
    Atas segala khilaf.
    Mari bersama bangun peradaban Islam nan mulia..
    Minal aidzin wal faidzin..

    Jika hati ini seringkali jengkel,
    Jadikan ia jernih sejernih XL,
    Jika hati ini seringkali iri,
    Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
    Jika hati ini seringkali dendam
    Jadikan ia penuh kemesraan FREN
    Jika hati ini seringkali dengki
    Jadikan ia penuh SIMPATI
    Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
    Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
    Raihlah HOKI
    Raihlah JEMPOL dari Illahi

    Assalamu’alaikum
    Encang/ing, enyak, babeh, ama sudara2..
    Maapin ya wat semua kekhilafan ane,
    nyok kite brsihin ati kite dangan saling memaapkan..
    Minal a’idzin wal faa idzin,
    mohon maaf lahir & bathin..
    Taqabalallahu minna wa minkum, taqabbal yaa kariim..

    Apabila ada langkah yang membekas lara,
    Apabila ada kata yang merangkai dusta,
    dan ada tingkah yang pernah menoreh luka..
    dibulan ampunan ini mohon dibukakan pintu maaaf Sedalam2nya..
    Selamat Idul Fitri.
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

    RESEP SPECIAL KEMBALI FITRI 1430 H.
    Bahan yg disediakan:
    -1 potong rasa bersalah
    -2 kg kasih sayang
    -1 kg rasa menyesal d+
    -2 kg saling memaafkan

    BUMBU:
    -1 ons ikhlas
    -1 grm tawakal
    -1 kg kebaikan
    -3 lembar daun assalam, rasa hormat, tenggang rasa, saling menghargai.
    Tuangkan kasih sayang, hiasi dengan “perasaan” cinta sesama mukmin
    & ketulusan hati
    dan yang terakhir, hidangkan dengan “kejujuran hati”
    Minal a’idzin wal faidzin,,

    Mari kita setting NIAT,
    upgrade IMAN,
    download SABAR,
    delete DOSA,
    approve MAAF,
    hunting PAHALA agar kita getting GUEST LIST masuk surga..
    Minal a’idzin wal faa idzin..

selamat hari raya idul fitri

Kepada Semua Pengunjung Setia Blog Ini Admin Mengucapkan Terima kasih atas kunjungan aktifnya selama Tahun 2012 ini ke blog saya http://aspal-putih.blogspot.com, mungkin sepanjang satu tahun ini ada kata ada salah dalam tiap postingan, ada kata kata yang terasa keras dan pedas atau menyakitkan dibeberapa artikel yang tanpa Cybermales sadari atau ada yang tidak berkenan dihati dalam tulisan atau image gambar dalam blog,

Maka dihari ini Saya Cybermales ( Ryan Riyanto ) selaku admin utama Blog ini Bermohon Maaf Atas Semua Kesalahan Kepada pembaca dan yang setia dengan Blog ini, Dan Buat Saudara saudara saya yang beragama Islam khususnya Muslim Saya Ucapankan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433H
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Untuk SMS Idul Fitri 2012 Lengkap bisa dibaca dalam postingan  :
http://aspal-putih.blogspot.com/2011/08/koleksi-sms-idul-fitri-1432h.html
Berikut lafadz / Teks takbiran Hari Raya dan Mp3 Takbiran dalam banyak versi, untuk link download  Takbiran Mp3 nya bisa dilihat diakhir postingan ini.

teks bacaan takbiran


I. Untuk Takbiran Umumnya:


الله اكبر- الله اكبر- الله اكبر لااله الاالله والله اكبرالله اكبر ولله الحمد

Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar.....
Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil - hamd.
Artinya :
Allah maha besar (3X)
Tiada Tuhan selain Allah
Allah maha besar
Allah maha besar dan segala puji bagi Allah.

2. Baca'an dan Lafadz Takbiran yang paling komplet :


َاللهُ اكبَر كَبيْرًا والحَمدُ للهِ كثِيرًا وَسُبحَانَ اللهِ بُكرَةً واَصِيلا, لااله اِلااللهُ ولانعْبدُ الاإيّاه, مُخلِصِينَ لَه الدّ يْن, وَلَو كَرِهَ الكَا فِرُون, وَلَو كرِهَ المُنَافِقوْن, وَلَوكرِهَ المُشْرِكوْن, لاالهَ اِلا اللهَ وَحدَه, صَدَق ُوَعْدَه, وَنَصَرَ عبْدَه, وَأعَزّجُندَهُ وَهَزَمَ الاحْزَابَ وَاحْدَه, لاالهَ اِلاالله وَاللهُ اَكبر,

اللهُ اكبَرُ وَِللهِ الحَمْد

Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa,...
wasubhaanallaahi bukrataw - wa ashillaa.
Laa - ilaaha illallallahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiin walau karihal - kaafiruun, walau
karihal munafiqun, walau karihal musyrikun. Laa - ilaaha - illallaahu wahdah, shadaqa wa'dah, wanashara
'abdah, - wa - a'azza - jundah, wahazamal - ahzaaba wahdah. Laa - ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu
akbar walillaahil - hamd.

Artinya:
Allah maha besar dengan segala kebesaran,
Segala puji bagi Allah sebanyak-banyaknya,
Dan maha suci Allah sepanjang pagi dan sore.
Tiada Tuhan selain Allah dan kami tidak menyembah selain kepada-Nya dengan memurnikan agama Islam meskipun  orang kafir, munafiq dan musyrik membencinya.
Tiada Tuhan selain Allah dengan ke Esaan-Nya. Dia menepati janji, menolong hamba dan memuliakan bala tentara -Nya serta melarikan musuh dengan ke Esaan-Nya.
Tiada Tuhan selain Allah, Allah maha besar. Allah maha besar dan segala puji bagi Allah.


Klik Pada Link dibawah ini untuk mendownload Mp3 Takbiran atau Takbiran Mp3.


Takbiran Hari Raya
Gema Takbir
Mp3 Takbiran
Takbiran Versi Opick 
Takbiran Versi Nanang Qassin  
Takbiran House
Takbiran Remix
Takbiran beduk

Senin, 13 Agustus 2012

Entah karena tren atau mitos tertentu untuk suatu hal tertentu seseorang memakan kelelawar / kalong / lowo / kelambit atau binatang malam perinspirasi film BATMAN, rata rata orang yang memakannya demi alesan kesehatan atau sebagai pendongkrok libido kaum adam katanya. Yang jualan juga kebanyakan pedagang muslim, Nah inilah Indonesia, setiap orang selalu punya jawaban untuk setiap perbuatan mereka, tidak beda jauh dengan peagang minuman keras banyak juga dari kalangan muslim yang beragama islam katanya..alesannya simpel untuk mencari nafkah keluarga.


makanan haram

Yuk mari kita jernihkan pikiran kita lagi soal Kuliner Extreme Yang Haram Dimakan dengan membaca postingan ini yang dirangkum dari banyak sumber internet yang layak untuk dibaca.

Pendapat ulama yang menganggap tidak halalnya kelelawar berdasarkan dalil, diantara dalil yang menguatkan haramnya kelelawar keterangan sahabat, Abdullah bin Amr radhiallahu’anhuma, bahwa beliau mengatakan,

لا تقتلوا الضفادع فإن نقيقها تسبيح ولا تقتلوا الخفاش فإنه لما خرب بيت المقدس قال يا رب سلطني على البحر حتى أغرقهم

“Janganlah kalian membunuh katak, karena suaranya adalah tasbih. Janganlah membunuh kelelawar, karena ketika baitul Maqdis dirobohkan, dia berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah aku kekuasaan untuk mengatur lautan, sehingga aku bisa menenggelamkan mereka (orang yang merobohkan baitul maqdis)’.” (Riwayat Al-Baihaqi, no. 19166. Al-baihaqi mengatakan, Keterangan ini mauquf (keterangan sahabat), dan sanadnya sahih).

Setelah menyebutkan hadis tersebut, Imam Al-Baihaqi menyatakan,

والذي نهى عن قتله يحرم أكله إذ لو كان حلالا لأمر بذبحه ولما نهى عنه كما لم ينه عن قتل ما يحل ذبحه وأكله والله أعلم

“Binatang yang dilarang untuk dibunuh haram untuk dimakan. Karena jika hewan itu halal, tentunya akan diperintahkan untuk disembelih dan tidak dilarang untuk dibunuh, sebagaimana binatang lainnya yang halal dikonsumsi.

makanan aneh

“Dari Abdur Rahman bin Utsman Al-Qurasyi bahwasanya seorang tabib pernah bertanya kepada Rasulullah tentang kodok/katak dijadikan obat, lalu Rasulullah melarang membunuhnya”. (HR Ahmad, Abu Daud, An Nasa’i, Al-Hakim dan Al Baihaqi).

Haramnya katak secara mutlak merupakan pendapat Imam Ahmad dan beberapa ulama lainnya serta pendapat yang shahih dari madzab Syafi’i. Al-Abdari menukil dari Abu Bakar As-Shidiq, Umar, Utsman dan Ibnu Abbas bahwa seluruh bangkai laut hukumnya halal kecuali katak (lihat pula Al-Majmu’ (9/35), Al-Mughni (13/345), Adhwaul Bayan (1/59) oleh Syaikh As-Syanqithi, Aunul Ma’bud (14/121) oleh Adzim Abadi dan Taudhihul Ahkam (6/26) oleh Al-Bassam).

Telah terdapat dalil-dalil khusus yang melarang membunuh kelelawar. Dari larangan untuk membunuh ini di-istinbath kesimpulan hukum syar’i mengenai haramnya memakan kelelawar.

Imam Syihabuddin asy-Syafi’i (w. 808 H) dalam kitabnya at-Tibyan li Maa Yuhallal wa Yuharram min al-Hayawan hal. 87 mengatakan bahwa kelelawar menurut pendapat yang masyhur dalam mazhab Syafi’i adalah haram. Imam Nawawi dalam Al-Majmu’ Syarah Muhadzdzab 9/22 juga menegaskan haramnya kelelawar menurut mazhab Syafi’i.

Dalilnya adalah hadits bahwa Nabi SAW melarang membunuh kelelawar (“nahaa rasulullah ‘an qatli al-khathaathiif”) (HR. Abu Dawud, dalam kitabnya al-Marasiil dari jalur ‘Ubad bin Ishaq dari ayahnya) (Lihat Imam asy-Syaukani, Nailul Authar, hal. 1686, Beirut: Dar Ibn Hazm, 2000).

Menurut Imam Syihabuddin asy-Syafi’i dalam at-Tibyan li Maa Yuhallal wa Yuharram min al-Hayawan hal. 85, bahwa dalam bahasa Arab, kelelawar (al-khuffaasy) mempunyai empat nama, yaitu : khuffaasy, khusyaaf, khuthaaf, dan wathwaath. Dengan demikian, hadits Nabi di atas berarti melarang kita membunuh kelelawar (Arab : khathaathiif, jama’ dari khuthaaf).

Imam Syihabuddin menjelaskan hadits tersebut dengan berkata, ”Apa yang dilarang untuk dibunuh, berarti tidak boleh dimakan”. (“wa maa nuhiya ‘an qatlihi laa yu`kalu”) (Imam Syihabuddin, at-Tibyan li Maa Yuhallal wa Yuharram min al-Hayawan, hal. 87).

Sedangkan jika digunakan untuk obat maka perlu dipahami bahwa ada perbedaan pendapat (khilafiyah) di kalangan ulama mengenai hukum berobat (at-tadaawi/al-mudaawah) dengan benda najis dan haram. Termasuk dalam hal ini berobat dengan benda haram (kelelawar dan yang lainnya). Mengenai hukum berobat (at-tadaawi/al-mudaawah) dengan benda haram, ada ulama yang mengharamkannya, seperti Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Ada yang membolehkan seperti ulama Hanafiyah. Ada yang membolehkan dalam keadaan darurat, seperti Yusuf Al-Qaradhawi. Ada pula yang memakruhkannya, seperti Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani. Pendapat yang rajih (kuat) menurut pemahaman kami, adalah yang memakruhkannya.

Terdapat dua kelompok hadits yang nampak bertentangan (ta’arudh) dalam masalah ini. Di satu sisi, ada hadits-hadits yang melarang berobat dengan benda yang haram dan najis, misalnya hadits Rasulullah SAW: “Sesungguhnya Allah tidak menjadikan obat bagimu pada apa-apa yang diharamkankan Allah atasmu”. (HR. Bukhari dan Baihaqi). Rasulullah SAW bersabda pula, “Sesungguhnya Allah SWT menurunkan penyakit dan obat, dan menjadikan setiap penyakit ada obatnya. Hendaklah kalian berobat, dan janganlah kalian berobat dengan sesuatu yang haram”. (HR. Abu Dawud).

Di sisi lain, ada hadits-hadits yang membolehkan berobat dengan benda najis dan haram. Misalnya hadits bahwa Nabi SAW membolehkan suku ‘Ukl dan ‘Uraynah berobat dengan meminum air kencing unta (HR. Muslim) (Lihat Imam Al-Wahidi, Asbabun Nuzul, hamisy [catatan pinggir] kitab Tafsir wa Bayan Kalimat Al-Qur`an, karya Syaikh Hasanain M. Makhluf, hal 168). Hadits ini membolehkan berobat dengan najis, sebab air kencing unta itu najis.

Dalam hadits lain dari Anas RA, Rasulullah SAW memberi keringanan (rukhsah) kepada Zubair bin Al-‘Awwam dan Abdurrahman bin Auf untuk memakai kain sutera karena menderita penyakit gatal-gatal. (HR. Bukhari dan Muslim) (Lihat Imam Nawawi, Terjemah Riyadhus Shalihin, I/623). Hadits ini membolehkan berobat dengan benda yang haram (dimanfaatkan), sebab sutera haram dipakai oleh laki-laki, sebagaimana diriwayatkan dalam hadits lain dalam riwayat Bukhari, Muslim, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi.

Di sinilah lalu Syaikh Taqiyuddin An-Nabhani mengkompromikan (men-jama’) kedua kelompok hadits di atas. Menurut Syaikh An-Nabhani, sabda Nabi SAW untuk tidak berobat dengan yang haram tidak otomatis menunjukkan keharaman, tapi sekedar menunjukkan tuntutan (thalab) untuk meninggalkan perbuatan. Sedangkan dua hadits di atas yang membolehkan berobat dengan benda najis dan haram, oleh Syaikh An-Nabhani dijadikan qarinah (petunjuk) yang memperjelas sifat tuntutan tersebut. Kesimpulannya, tuntutan tersebut adalah tuntutan (thalab) yang tidak tegas (ghairu jazim), sehingga hukum syara’ yang diistinbath adalah makruh, bukan haram (Taqiyuddin An-Nabhani, Asy-Syakhshiyah Al-Islamiyah, III/110).

Dengan demikian, berobat dengan suatu benda yang haram, hukumnya adalah makruh.

Berobat adalah untuk orang yang sakit, sedangkan dengan alasan bagi orang yang sehat memakan makanan yang haram untuk menjaga kesehatan maka hukumnya adalah haram. Karena menjaga kesehatan tidak harus dengan makan makanan yang haram. Wallahu a’lam.
Dinegeri ini yang namanya parfum banyak dan mudah dijumpai dimanapun, dari harga yang murah dan paling mahal  sekalipun, rata rata orang pasti menggunakan parfum sebagai penyegar walau kadar yang berbeda beda. Buat  muslims yang menggunakan dan memilih parfum pasti tahu parfum yang boleh digunakan maupun yang harus  dihindari. Yang boleh digunakan pasti yang tidak mengandung alkohol atau parfum non alkohol.

Alesannya sudah jelas alkohok adalah haram digunakan dan dikonsumsi oleh muslim dan umat islam. tapi terkadang kita tidak tahu persis barang yang kita gunakan mengandung unsur alkohol atau tidak, termasuk parfum pengharum tubuh. berikut mari kita buka pikiran kita untuk mengenal dan mengetahui parfum beralkohol dan alesan Muslim dilarang menggunakan parfum beralkohol.


parfum beralkohol haram


Etanol (etil alkohol atau alkohol saja) adalah termasuk khamer. Hal ini berdasarkan penelitian modern tentang  hasil fermentasi buah seperti buah anggur. Buah ini dimasa Rasulullah banyak diperas oleh orang-orang untuk dijadikan khamer dan dimimum saat itu.

Pada proses penelitian modern menunjukkan bahwa proses fermentasi anggur akan menghasilkan etanol. 
Prosesnya adalah sebagai berikut: Proses peragian buah-buahan, sayuran atau biji-bijian berhenti bila kadar alkohol telah mencapai 14-16%.

Jika diinginkan kadar yang lebih tinggi, campuran itu harus disuling.Reaksi dalam fermentasi berbeda-beda tergantung pada jenis gula yang digunakan dan produk yang dihasilkan. Secara singkat, glukosa (C6H12O6) yang merupakan gula paling sederhana , melalui fermentasi akan menghasilkan etanol (C2H5OH). Reaksi fermentasi ini dilakukan oleh ragi, dan digunakan pada produksi makanan.Dari reaksi di atas kita bisa memahami, bahwa substansi benda yang disebut khamer adalah etanol, bukan yang lain.

Khamer tidak hanya haram diminum. Namun ia juga haramkan dimanfaatkan karena merupakan najis. Dalil  najisnya khamer adalah firman Allah SWT :

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya khamr, berjudi, (berkorban untuk) berhala, dan mengundi dengan anak panah itu adalah rijsun (najis) termasuk perbuatan syetan, maka jauhilah najis itu agar kamu mendapatkan  keberuntungan…” (QS Al-Maaidah [5] : 90)

Dalam frase firman Allah diatas: “fajtanibuuhu” (jauhilah najis/rijsun itu) terkandung perintah untuk
menjauhi rijsun yang berarti kotoran atau najis. Maka, memanfaatkan benda najis adalah haram, sebab Allah SWT  telah memerintahkan kita untuk menjauhi najis itu.

Hadits Nabi SAW :

Sesungguhnya kami (para sahabat) berada di negeri para Ahli Kitab, mereka makan babi dan
minum khamr, apakah yang harus kami lakukan terhadap bejana-bejana dan periuk-periuk mereka?


Rasulullah SAW  menjawab,”Apabila kamu tidak menemukan lainnya, maka cucilah dengan dengan air, lalu memasaklah di dalamnya,  dan minumlah.” (HR Ahmad dan Abu Dawud).

Perintah untuk mencuci bejana wadah khamr dan periuk wadah daging  babi itu, menunjukkan bahwa kedua benda tersebut tidak suci (najis). Sebab, apabila suci dan tidak najis,  tentu Nabi SAW tidak akan memerintahkan mencucinya dengan air. Hadits lainnya, Abu Hurairah RA menceritakan bahwa ada seorang pria akan memberikan hadiah kepada Rasulullah  SAW sebuah minuman khamr, maka

Rasulullah SAW berkata:
Sesungguhnya khamr itu telah diharamkan. Laki-laki itu bertanya,”Apakah aku harus menjualnya?

Rasulullah  SAW menjawab,”Sesungguhnya sesuatu yang diharamkan meminumnya, diharamkan pula menjualnya”.

Laki-laki itu  bertanya lagi,”Apakah aku harus memberikan kepada orang Yahudi?”

Rasulullah menjawab,”Sesungguhnya sesuatu  yang diharamkan, diharamkan pula diberikan kepada orang Yahudi”.

Laki-laki itu kembali bertanya,”Lalu apa  yang harus saya lakukan dengannya?”
Beliau menjawab,”Tumpahkanlah ke dalam selokan.” (HR Al Khumaidi dalam  Musnad-nya).

Perintah untuk menumpahkan khamr ke selokan ini, menunjukkan bahwa khamr adalah najis dan tidak suci, yakni  najis secara dzati. Kesimpulannya, ketika Allah berfirman dalam QS Al-Maidah : 90 yang berbunyi “fajtanibuuhu” (jauhilah  najis/rijsun itu), maka itu adalah perintah untuk menjauhi rijsun (najis) yang mencakup najis dzati. Oleh  karena itu, memanfaatkan benda najis adalah haram, sebab Allah SWT telah memerintahkan kita untuk menjauhi  najis itu (Al-Baghdadi, Radd ‘Ala Kitab Ad-Da’wah Al-Islamiyyah, 1986:228).

Menjualbelikan Benda Najis dan Haram Hukumnya Haram.
Hal ini dirumuskan dalam kaidah fiqih “Kullu maa hurrima ‘ala al-ibaad fabay’uhu haram.” (Segala sesuatu yang  diharamkan Allah atas hamba-Nya, maka memperjualbelikannya adalah haram juga) (Taqiyuddin An-Nabhani, Asy-

Syakhshiyah Al-Islamiyah, II/248). Karena itu, memperjualbelikan benda-benda najis atau haram adalah adalah  haram. Dasar dari kaidah/prinsip itu adalah hadits-hadits.


Di antaranya sabda Nabi SAW, “Dan sesungguhnya Allah,  apabila mengharamkan suatu kaum untuk memakan sesuatu, maka haram pula bagi mereka harga hasil penjualannya.” (HR Imam Ahmad dan Abu Dawud).

Imam Asy-Syaukani menjelaskan hadits di atas dengan mengatakan,“Sesungguhnya setiap yang diharamkan Allah  kepada hamba, maka menjuabelikannya pun haram, disebabkan karena haramnya hasil penjualannya. Tidak keluar dari (kaidah) kuliyyah/menyeluruh tersebut, kecuali yang telah dikhususkan oleh dalil.”

Dikecualikan dalam hal ini adalah,  memperjualbelikan benda yang najis dan haram untuk kepentingan
pengobatan, tidaklah haram (boleh). Sebab berobat dengan benda najis dan haram hukumnya makruh, tidak haram.

firman Allah subhanahu wa ta’ala:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالأنْصَابُ وَالأزْلامُ رِجْسٌ

Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya (meminum) khamr, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi  nasib dengan panah adalah rijs (perbuatan keji).” (QS. Al Maidah: 90)

Pada ayat ini, Allah menjelaskan bahwa khamr, judi, berhala, mengundi nasib dengan panah adalah rijs. Kata
rijs bisa berarti najis. Namun najis pada ayat ini adalah najis secara maknawi, bukan bendanya bersifat
najis. Hal ini ditunjukkan dengan penyatuan keempat perkara di atas, di mana keempat perkara ini memiliki
satu sifat yang sama yaitu rijs. Kita telah ketahui bersama bahwasanya judi, berhala dan panah itu bukanlah
benda najis, namun ketiganya najis secara maknawi, maka begitu pula dengan khamr (alkohol), maka ia pun najis  namun secara maknawi (perbuatannya yang keji) bukan benda atau zatnya.

Kedua, di dalam riwayat yang shahih, ketika diturunkan ayat tentang haramnya khamr, kaum muslimin menumpahkan  khamr-khamr mereka di pasar-pasar. Seandainya khamr itu najis secara zatnya, maka tentu tidak boleh  menumpahkannya di pasar-pasar. Selain itu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga tidak memerintahkan  untuk mencuci bejana-bejana bekas khamr sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan  untuk mencuci bejana bekas daging keledai piaraan (karena daging tersebut najis).

Ketiga, dalil lainnya adalah sebagaimana yang terdapat dalam Sahih Muslim, di mana ada seorang laki-laki yang  datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan membawa khamr di dalam suatu wadah untuk dia berikan  kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Namun, setelah ia diberitahu bahwa khamr sudah diharamkan, ia  langsung menumpahkan khamr itu di hadapan Nabi. Dan Nabi tidak memerintahkan orang tersebut untuk mencuci  wadah bekas khamr dan tidak melarang ditumpahkannya khamr di tempat itu. Seandainya khamr najis, tentu Nabi  sudah memerintahkan wadah tersebut untuk dicuci dan beliau melarang menumpahkan khamr tersebut di tempat itu.

Dari penjelasan di atas, maka jelaslah yang lebih kuat bahwa alkohol tidaklah najis, maka tidak wajib mencuci  pakaian apabila terkena alkohol.

Adapun hukum memakai parfum yang beralkohol, maka Syaikh Ibnu Utsaimin menjelaskan bahwa yang lebih baik  adalah kita bersikap berhati-hati yaitu dengan tidak memakainya. Karena sesungguhnya Allah berfirman tentang

khamr:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ إِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالأَنصَابُ وَالأَزْلاَمُ رِجْسٌ مِّنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ فَاجْتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi  nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan keji di antara perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan- perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.” (QS. Al Maaidah: 90)

Allah memerintahkan untuk menjauhi hal tersebut. Di mana perintah ini mutlak, bukan hanya sekedar meminum  atau memakainya (bukan untuk diminum). Oleh karena itulah yang lebih hati-hati adalah seseorang menghindari  penggunaan minyak wangi yang mengandung alkohol. Akan tetapi, Beliau juga menegaskan bahwa beliau tidak  menggunakan minyak wangi yang mengandung alkohol namun beliau juga tidak melarang orang lain untuk  menggunakannya.

Alhamdulillah sekarang sudah banyak parfum-parfum yang beredar di negeri kita dan tidak mengandung alkohol. Oleh  karena itu, kami berpendapat lebih baik menggunakan parfum yang tidak beralkohol, karena parfum-parfum jenis  ini mudah didapatkan di negeri kita. Kurang lebihnya bisa dikoreksi jika ada yang salah. Wallahu a’lam.


Sabtu, 11 Agustus 2012

Arti Code lampu orange pada printer canon.

Service Call Errors (by LED Blinking in Orange and Green Alternately, or Lit in Orange)
LED alternate blinking
in orange and green Error [Error code] .
2 times Carriage error [5100] .
3 times Paper feed error [6000] Make sure paper is in the tray and nothing is blocking it.
4 times Purge unit error [5C00] .
5 times ASF (cam) sensor error [5700] .
6 times Internal temperature error [5400] .
7 times Waste ink absorber full [5B00] You have printed a ton of borderless pictures and the overspray has filled the sponge.
8 times Print head temperature rise error [5200] .
9 times EEPROM error [6800] .
11 times Carriage lift mechanism error [5110] .
12 times AP position error [6A00] .
13 times Paper feed position error [6B00] Sometimes it’s something simple like a hunk of paper stuck under the print head, another more radical trick is to turn the printer upside down and shake it. Be careful though you may spill ink or cause damage to the printer.
14 times Paper feed cam sensor error [6B10]0 .
15 times USB Host VBUS over current [9000] .
16 times Valve sensor error [6C00] .
17 times Motor driver error [6D00] .
20 times Other hardware error [6500] .
Continuous alternate blinking ROM error .
Lights in orange RAM error .
. . .
Semoga bisa membantu menganalisa kerusakan pada printer canon.
Buat resetter bias di lihat: http://printersiam.com

Selasa, 07 Agustus 2012

Alphaville, Ya siapa yang tidak kenal grup band papan atas dari eropa ini yang pernah meroket pada dekade 80 an, grup musik dengan 3 personel ini dengan lagu lagu sentimentil dan energik ini, cybermales juga pernah mengidolakannya pada masa itu, sekilas tentang grup band Alphaville ini. Mereka berasal dari eropa, berawal dari provinsi Westphalia Utara Jerman. Mereka datang bersama-sama di Münster dan memulai karir mereka sebagai trio di Enger, dekat Bielefeld pada Malam Tahun Baru 1982 di bawah moniker Forever Young dengan Marian Gold (Hartwig Schierbaum, 26 Mei 1954, Herford, Jerman; vokal), Bernhard Lloyd (l. Bernhard Gössling, 2 Juni 1960, Enger, Jerman; synthesizer) dan Frank Mertens (lahir Frank Sorgatz, 16 Oktober 1961, Enger, Jerman; synthesizer).


alphaville profiles

Pada pertengahan 1983 mereka mengubah nama menjadi Alphaville, terinspirasi oleh ilmu pengetahuan eponymous Film Jean-Luc Godard yang fiksi dari 1965. Setelah memproduksi single pertama mereka di ibukota Jerman (Studio 54) mereka mengadopsi Berlin sebagai dasar baru mereka. Bernyanyi dalam bahasa Inggris dan membangun sederhana, synthesizer dipimpin pop, Alphaville telah sukses besar pada tahun 1984 dengan single 'Big in Jepang.


Album :

  1. Catching Rays On Giant Album (11/19/2010)
  2. Crazyshow Album (2/14/2003)
  3. Salvation Album (6/30/1998)
  4. Prostitute Album (8/26/1994)
  5. First Harvest1992 Album (3/23/1992)
  6. Breathtaking Blue Album (4/4/1989)
  7. Afternoons In Utopia Album (4/1/1986)
  • song In "Forever Young" Album
  • A Victory Of Love 
  • Summer In Berlin 
  • Big In Japan 
  • To Germany With Love 
  • Vallen Angel 
  • Forever Young 
  • In The Mood Lyrics
    Sounds Like A Melody 
  • Lies 
  • The Jet Set 

Download "Forever_Young.mp3"
Musim hujan dan musim kemarau adalah musim yang selalu dihadapi penduduk Indonesia. disaat musim hujan air mudah ditemukan dan didapat apalagi buat pemgguna aliran air PDAM mungkin tidak begitu pusing untuk memperoleh air bersih walau musim berganti ganti.

Untuk mereka yang selalu memanfaatkan air sumur terkadang harus mengolah lagi airnya agar layak digunakan, inipun jika air sumurnya berwarna coklat bahkan terkadang seperti lumpur, kebanyakan orang menggunakan tawar untuk menjernihkan air yang butek / keruh agar jernih. Yang jelek sering dilakukan banyak orang adalah mencampurkan tawas kedalam air tanpa takaran yang semestinya, cuma mengandalkan prinsip semakin banyak tawas yang dicampurkan di air yang keruh butek semakin cepat air menjadi jernih.


bahaya tawas

Untuk itu kita coba buka lagi info tentang tawas. Tawas memiliki struktur KAl(SO4)2. secara umum tawas digunakan pada deodorant, karena memiliki sifat astringent dan antiseptik. Tawas juga digunakan sebagai penjernih air karena dapat mengendapkan kotoran di dalam air.

Ambil contoh Pemberian tawas pada air untuk merendam ikan sebelum diasapkan bertujuan agar ikan yang dihasilkan menjadi lebih putih, kenyal, kompak, kesat, mengurangi rasa pahit dan bau amis. Selain itu tawas juga digunakan untuk pengolahan manisan lidah buaya, campuran pembuatan bihun agar tidak rapuh dan berwarna putih, menghitamkan kacang hijau bahan isi bakpao.

Tawas termasuk bahan kimia yang masuk klasifikasi berbahaya, yang dapat menyebabkan kerusakan parah pada kesehatan apabila terhirup, tertelan, atau terserap malalui kulit. Apabila terkena mata akan menyebabkan iritasi mata, apabila terkonsumsi akan menyebabkan iritasi organ pencernaan.

Menurut Guyton and Hall (1997), Dilihat dari struktur kimianya tawas mengandung logam berat alumunium yang dalam bentuk ion sangat beracun apabila terkonsumsi dalam jumlah berlebihan. Paparan alumunium berlebih dapat merusak organ detoktifikasi yaitu hati.

Tawas bisa memberi manfaat bila dipakai untuk bahan tambahan makanan. Tanpa melihat aspek bahaya bagi  tunuh dan bisa menyebabkan kerusakan Hati. Tawas berkerabat juga dengan Merkuri (Hg), Timbal  (Pb) dan lain-lain yang mengandung logam berat,yang bisa menyebabkan kanker dan sering disebut karsinogenik.

pernah baca atau dengan tragedi penduduk di teluk Minamata di Jepang, penduduk di teluk Minamata mengalami penyakit aneh tanpa tahu sebabnya selama beberapa generasi, turun temurun. Sampai suatu ketika ada seorang dokter yang menemukan penyebab utama penyakit itu adalah Merkuri (Hg), Ternyata Merkuri (Hg) terkandung dalam daging Ikan hasil tangkapan nelayan dari teluk Minamata, yang dikonsumsi masyarakat nelayan di sekitar teluk tersebut. Pembuangan limbah logam Merkuri (Hg) ke teluk tersebut oleh salah satu pabrik disekitar teluk tersebut menjadi sebab terjadinya penyakit aneh di teluk Minamata.

Jadi selektip dalam mengkomsumsi makanan yang disinyalir menggunakan tawas dalam prosesnya pembuatannya akan lebih bijaksana dan menghindari lebih banyak bahan kimia yang tidak selayaknya memasuki tubuh. Bahaya Tidak  Tawas  semua tergantung penggunaannya. Semua ini kesimpulan admin jika ada masukan dan ada info yang lebih baik silahkan berbagi disini.
Borax Anhydrous / Pentahydrate / Decahydrate / PIJER / OBAT GENDAR / BLENG / CETITET / OBAT PULI / OBAT LONTONG

Borax / boraks / Bleng (dari bahasa Jawa) adalah campuran garam mineral konsentrasi tinggi yang dipakai dalam pembuatan beberapa makanan tradisional, seperti karak dan gendar. Sinonimnya natrium biborat, natrium piroborat, natrium tetraborat.

borax-bleng

Bleng adalah bentuk tidak murni dari boraks, sementara asam borat murni buatan industri farmasi lebih dikenal dengan nama boraks. Dalam dunia industri, boraks menjadi bahan solder, bahan pembersih, pengawet kayu, antiseptik kayu, dan pengontrol kecoak.(wikipedia)

Legalitas
Bahan tambahan pangan yang dilarang digunakan dalam menurut Permenkes RI No. 722/Menkes/Per/IX/1988 dan No 1168/Menkes/Per/X/1999 sebagai berikut :

1. Natrium Tetraborat  ( Borax)
2. Formalin (Formaldehyde)
3. Minyak Nabati yang di Brominasi/ Brominated vegetable oil.
4. Kloramfenikol ( Chlorampenicol )
5. Kalium Klorat  ( Potassium Chlorate )
6. Diethil pirokarbonat  (Diethyl Pyrocarbonate, DEPC)
7. Nitrofurazon (Nitrofurazon)
8. P-Penetilkarbamida ( P-Penethylcarbamide, dulcin,4-ethoxy phenil uea)
9. Asam Salisilat dan Garamnya ( salicylic acid and its salt)

Menurut Permenkes  No 1168/Menkes/Per/X/1999, ada tambahan bahan yang tidak diperbolehkan untuk makanan yaitu: Rhodamin B (pewarna merah), Methanyl Yellow (pewarna kuning), Dulsin (pemanis sintesis) dan Potassium Bromat (pengeras).

Bahaya Borax atau Bleng

Borax / Boraks maupun bleng tidak aman untuk dikonsumsi sebagai makanan, tetapi ironisnya penggunaan boraks sebagai komponen dalam makanan sudah meluas di Indonesia. Mengkonsumsi makanan yang mengandung boraks memang tidak serta berakibat buruk terhadap kesehatan tetapi boraks akan menumpuk sedikit demi sedikit karena diserap dalam tubuh konsumen secara kumulatif.

Seringnya mengonsumsi makanan berboraks akan menyebabkan gangguan otak, hati, dan ginjal. Dalam jumlah banyak, boraks menyebabkan demam, anuria (tidak terbentuknya urin), koma, merangsang sistem saraf pusat, menimbulkan depresi, apatis, sianosis, tekanan darah turun, kerusakan ginjal, pingsan, hingga kematian. Kematian pada orang dewasa dapat terjadi dalam dosis 15-25 gram, sedangkan pada anak dosis 5-6 gram .

Bleng atau boraks biasanya dipakai dalam pembuatan makanan berikut ini:

1. Lontong, sebagai pengeras
2. Ketupat, sebagai pengeras
3. Bakso, sebagai pengawet dan pengeras
4. Kecap, sebagai pengawet
5. Jajanan tradisional cenil, sebagai pengeras
6. Karak atau lèmpèng (kerupuk beras), sebagai komponen pembantu pembuatan gendar (adonan calon kerupuk)
  
Pemakaian borax atau bleng atau apapun nama lainnya, jelas-jelas itu melanggar undang-undang.

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer