Kamis, 24 Juli 2014

Bagi Pemudik lebaran 1435H yang akan melakukan mudik pulang kampung untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1435H tahun 2015 ini, admin Cybermales memberikan peta mudik lebaran 2014 dalam 2 versi, yang keduanya bisa diakses via smartphones dan tablet PC, bisa diakses via Google play, Pihak kementerian Perhubungan membagikan informasi peta jalur mudik berformat GIS (geographic information system), yang memiliki tampilan peta digital maupun gambar citra satelit dan bisa di download ke tablet-PC.

Peta mudik digital tersebut dapat diaskes di alamat http://gis.dephub.go.id/googlemap/rutemudik.htm, yang mengadopsi data Google Map dan Google Earth dan bisa di download untuk disimpan kedalam aplikasi di tablet-PC.

peta jalur mudik 2014 gis

Laman peta mudik Kemenhub tersebut dapat diakses dengan tablet maupun ponsel smartphone dengan informasi di peta mudik GIS tersebut terus di update.

Peta mudik GIS itu dapat diperbesar dan diperkecil seperti layaknya menikmati sajian  Google Map dan Google Earth. Fitur pilihan tampilan peta dan citra satelit dapat dimanfaatkan secara bergantian dengan mengklik kotak dialog Map atau satellite di kanan atas.

Peta mudik GIS Kemenhub ini  bisa menjadia alternatif  panduan mudik Lebaran idul Fitri 143h tahun 2014.

Peta mudik GIS itu di-download di http://gis.dephub.go.id/googlemap/rutemudik.htm ke tablet Android maupun iPad, sehingga setiap saat bisa dibuka tanpa akses Internet di mana pun dan kapan pun diperlukan.

Jika sobat pengguna notebook atau PC komputer tidak terlalu susah mendownload tampilan peta tersebut karena browser yang digunakan memiliki fitur itu.

Agak menjadi masalah jika harus mengaskes laman http://gis.dephub.go.id/googlemap/rutemudik.htm dengan tablet, kemudian menyimpannnya untuk dilihat secara offline tanpa askes Internet.

Untuk itu diperlukan aplikasi tambahan dan bisa dipasang secara gratis, seperti  Save This Page untuk tablet Android dan iSaveWeb untuk iPad dan iPhone.

Silakan download dan pasang kedua aplikasi itu dari GooglePlay dan AppleStore. Setelah apliaksi penyimpan webpage itu terpasang, buka laman http://gis.dephub.go.id/googlemap/rutemudik.htm.

Caranya, perkecil tampilan peta hingga titik minimal dengan menggeser fitur zooming ke titik minus, kemudian simpan web page peta mudik itu sesuai instruksi aplikasi yang Anda pakai.

peta jalur mudik toyota teman mudik

Versi kedua peta jalur mudik 2014 yang bisa diaskses via OS android adalah Toyota Teman Mudik.
Apa fitur dan layanan yang ditawarkan aplikasi besutan PT Toyota Astra Motor tersebut?
Layaknya sebuah aplikasi di perangkat bergerak, Totota Teman Mudik memberikan sejumlah layanan yang meberi kenyamanan bagi pengguna khususnya para pemudik,  jadi selain peta jalur mudik Lebaran itu sendiri, ada hal lain yang ditawarkan.

Yang pertama tentu saja adalah fitur “Peta Mudik”. Selain hadirkan peta, aplikasi TOYOTA Teman Mudik juga berikan informasi Posko Mudik 24 jam dan Bengkel Siaga 24 jam. Sehingga Anda tak perlu risau jika alami kendala di tengah perjalanan.

Yang kedua adalah “Info Toyota”. Tentu saja ini khusus bagi mereka pengguna mobil keluarga populer produksi Toyota. Sejumlah konten yang ditawarkan yakni daftar Bengkel Toyota dan daftar Posko Mudik Siaga 24 Jam Toyota dan idul Fitri 2014.

Yang keempat yakni “Tips Mudik Lebaran”. Berikan sejumlah informasi sederhana namun berbobot tentang seputar tips mudik. Misalkan saja tips persiapan kendaraan, kumpulan doa, jadwal Imsak dan Shalat, serta persiapan pengemudi.

Dan yang terakhir yakni “Game”. Adalah sebuah selingan bagi pengendara jika terserang rasa lelah dan kebosanan. Silakan main game untuk meredakan penat dan jika energi kembali pulih maka perjalanan bisa dilanjutkan.

Download aplikasi peta jalur mudik Lebaran dari Toyota yakni Toyota Teman Mudik pada link download berikut gratis di Google Play. atau klik DISINI BRO..

Selamat Mudik pulang kampung buat semua sahabat yang melakukan pulang mudik lebaran idul fitri 1435H tahun 2014, tetap berhati hati dijalan dan keselamatan diutamakan. Ingat mudik bukan kebut kebutan dijalan, atau menyabung nyawa dijalan.

1 komentar:

  1. mantab, mudah-mudahan aja mudik tahun 2015 ini lancar

    http://www.tokoobatku.com/obat-penyakit-batu-ginjal-herbal/

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini