Kamis, 18 Agustus 2016

Google akan menutup layanan drive google ( google drive ) tanggal 31 Agustus 2016. Google mengirim pemberitahuan akan menutup layanan google drive kepada pengguna yang selama ini menggunakan google drive.

https://www.google.com/intl/id_id/drive/
Ini pemberitahuan dari team google yang admin aspal-putih.blogspot.com terima dalam bahasa Indonesia :

Salam dari Google,

Kami mengumumkan tahun lalu bahwa kita mencela web hosting di Google Drive untuk pengguna dan pengembang . Data kami menunjukkan bahwa Anda mungkin telah menggunakan fitur ini untuk mempublikasikan halaman web atau melayani aset web lainnya.

Pada 31 Agustus 2016, kami akan menghentikan penayangan konten melalui googledrive.com/host/ [ id] dan halaman Web tidak akan dapat diakses lagi.

Sebagai alternatif untuk web hosting di Drive, kami sarankan:

    Blogger - Sebuah cara yang mudah dan gratis untuk host situs web.

    Firebase Hosting - Sebuah alternatif jika Anda menggunakan fitur web hosting untuk melayani halaman web statis dengan item pada Drive.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan, hubungi Dukungan Google .

Hormat kami,

Tim Google Apps

Jadi bagi sobat yang selama ini menggunakan layanan google drive untuk file hosting, ada baiknya untuk bersiap siap. Karena selama ini banyak pengguna blogspot biasanya menggunakan Google Drive untuk menyimpan file CSS, JavaScript, foto, dan data lainnya pada google drive.

Salam blogger.


Telok abang (telur merah ) itu apa?. Dalam bahasa Palembang, telok berarti telur dan Abang berarti Merah. Telok Abang adalah telur rebus yang berwarna merah. Bukannya telur ayam merah, tapi telur ayam biasa yang diberi pewarna merah. Asal mula Telok Abang ini dimulai sejak peringatan Ulang Tahun Ratu Belanda Wilhelmina II saat Indonesia masih dijajah Belanda. Untuk memeriahkannya, masyarakat Kota Palembang membuat telur yang dicat merah pada waktu itu. Dan hingga kini tradisi ini selalu ada pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia.  Awalnya telok abang ini menggunakan telur itik, namun kini dengan telur ayam.


 Pesawat terbang dari gabus yang akan dipasang bersama telok abang ( telur merah )

Pedagang menjual telok abang menyambut peringatan 17-an tiap tahun di kota palembang.

 Inidia telok abang yang akan dipasang jika ada pembeli

Karena bahan yang tidak aman untuk dikonsumsi, saat ini para penjual mengganti pewarna sumbo dengan pewarna kue atau yang biasa dikenal dengan abang kue ( pasta kue ). Bentuk telok abang pun kian tahun semakin variatif, bila dulu hanya dipadukan dengan kapal laut dan kapal terbang yang terbuat dari bahan gabus berwarna kuning, maka saat ini bentuk dan warnanya sudah dibuat lebih banyak.


Rabu, 17 Agustus 2016


Tampilan Google Doodle 17 Agustus 2016

Google pun ikut memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-71 hari, dengan menampilkan gambar 3 orang anggota Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ). Tampilan Google Doodle sekarang lebih aktif dengan perayaan, hari besar atau peristiwa penting lainnya yang ada di Indonesia. Goole.co.id memang sudah punya tempat dinegeri ini. Sebutan Mbah Google pun lebih sering terdengar karena apapun bisa dicari lewat google, semua termasuk informasi penting lainnya. Wajar kalau Android lebih familiar di Indonesia. Saat di klik pada doodle akan menampilkan laman hasil pencarian dengan kata kunci “Hari Kemerdekaan Indonesia”.


Selasa, 16 Agustus 2016

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-71

Sabtu, 13 Agustus 2016

Ini Logo HUT RI Ke-71

 Lihat Logo diseragam militer pasukan infantri 71 amerika serikat ini, Mirip sekali dengan logo HUT RI Ke-71
Ini keduanya jika digandengkan gambarnya.

Mungkin kebeneran saja karena bahasa / font grafisnya sama, nilai sendiri saja.

Rabu, 10 Agustus 2016

Berikut ini adalah tiga alasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Muhadjir yang akan menerapkan full day school atau sekolah seharian.

1. Tidak ada mata pelajaran
Menurut Muhadjir, full day school adalah pemberian jam tambahan. Tapi dalam jam tambahan tersebut tidak ada mata pelajaran yang bisa membuat para siswa bosan. Kegiatan yang dilakukan adalah ekstrakulikuler.
Kegiatan ekstrakulikuler tersebut akan merangkum hingga 18 karakter, seperti jujur, toleransi, disiplin, hingga cinta tanah air. Dengan kegiatan tersebut, dia mengatakan para siswa bisa dijauhkan dari pergaulan yang negatif.

2. Orang tua bisa jemput anak ke sekolah
Pertimbangan lain dari program full day school adalah masalah hubungan antara orang tua dan anak. Menurut Muhadjir, untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan, pada umumnya orang tua bekerja hingga pukul 5 sore. Dengan program tersebut, kata dia, orang tua bisa menjemput anak mereka di sekolah saat pulang kerja.

Saat ini, kata Muhadjir, siswa pulang dari sekolah pukul 1 siang, sementara orang tua baru pulang pukul 5 sore. "Antara jam 1 sampai jam 5 kita enggak tahu siapa yang bertanggung jawab pada anak, karena sekolah juga sudah melepas sementara keluarga juga belum ada," kata Muhadjir.

3. Membantu sertifikasi guru
Program full day school dianggap Muhadjir dapat membantu guru untuk mendapatkan durasi jam mengajar 24 jam per minggu sebagai syarat mendapatkan sertifikasi guru. "Guru yang mencari tambahan jam belajar di sekolah nanti akan mendapatkan tambahan jam itu dari ini," katanya.

Itulah alasan yang masuk akal menurut menteri. Lha gimana menurut orang tua yang bukan pekerja, PNS, atau yang punya jadwal jam kerja teratur, seperti petani, wirausaha, buruh, pegawai lepas bahkan yang tidak punya penghasilan tetap.?

Bagi mereka yang berkecukupan, rasanya tidak masalah tapi bagi mereka yang tidak mampu gimana? Coba tengok sekolah sekolah yang ada di negeri ini, apakah semua layak menerapkan full day school? belum lagi ada yang anak yang harus berjalan berkili kilo meter untuk pergi kesekolah, bahkan ada yang harus menantang maut diatas jembatan gantung demi ke sekolah.  Belum lagi lahan sekolah tidak semua punya fasilitas lengkap untuk kegiatan diluar mata pelajaran.

Anak tetep saja manusia bukan robot yang harus ditekan fisiologisnya dengan alasan demi masa depan. Dimana lagi hak anak untuk bisa mengenal dunianya.

Apalagi poin ke-2, apakah jarak tempat kerja orang tua dengan anak hanya hitungan meter. Apakah jam sibuk sore tidak jadi bahan pertimbangan, bagi yang mereka harus naik angkutan umum, jam berapa lagi untuk bisa sampai dirumah? siapa yang bisa menjamin keselamatn mereka diluar.

Masih inget pesen orang tua zaman dulu, pulanglah ke rumah sebelum magrib, jadi ketika magrib tiba anak sudah dirumah bukan dijalan masih nunggu antrian angkot untuk pulang ke rumah.

Atau tengok deh foto foto dibawah ini, dan postingan saya sebelumnya : Disini  layakkah full day school diterapkan pada mereka?

Tengok ini apakah pantes nerapkan full day school?

 Tengok adik adik ini, gedung sekolah saja seperti ini, full day sun namanya,artinya sekolah panas hujan.

 Mau pergi menuju sekolah saja harus bertaruh nyawa, ini zaman sudah merdeka katanya.

 Yang seperti ini kapan orang tua jemput mereka pulang sekolah.

 Ini sekolah atau kandang hewan, kasihkan anak anak seperti mereka.

 ini sekolah tadah hujan, kalo musim hujan, full day banjir namanya.

 Sisi lain sekolah dinegeri ini, padahal mereka mereka ini yang akan menjadi peganti kita kita dikemudia hari.

 Siapa yang tidak setujua full day school silahkan angkat tangan?


Ini sekolah aktor, gimana mau konsentrasi di sekolah, karena mereka pasti belajar  nyiapin diri kalau kejatuhan atep sekolah, kasihan,, full day tegang.

Saya Ryan Riyanto admin blog ini ( http://aspal-putih.blogspot.com ), menuliskan ini sekedar opini pribadi, pro kontra kebijakan pemerintah bukan aturan pasti.  Yang admin tau kalau aturan manusia pasti bisa dirubah dan dibatalkan, yang tidak bisa dirubah itu hanya Firman Allah SWT dan Ayat Ayat-NYA.




Follow by Email

Blog Archive

Site Info