Jumat, 10 Januari 2014

Seniman Jepang Tatsuo Horiuchi 73 tahun, boleh dibilang master seniman excel. Ia menggunakan program spreadsheet Microsoft Excel sebagai media karya seni lukisan grafiknya. Dddengan motif kesenian jepang yang terbilang rumit dia berhasil membuat karya seni yang mengagumkan. Ms-Excel yang selama ini hanya dikenal dan populer untuk perhitungan angka atau daftar data sebagai laporan hasil kerja di kantor kantor.

karya seni dari ms-excel

Menurut Tatsuo Horiuchi, perangkat lunak desain grafis harganya mahal, sementara Ms-Excel, ebih murah, mudah digunakan daripada Microsoft Paint.Dia juga pernah mencoba menggunakan ms-Word tetapi terbatas pada ukuran kertas, tapi dengan ms-excel dia bisa menarik lebih bebas. Tatsuo Horiuchi menggunakan "Auto Shape" fitur dalam versi yang lebih baru dari Excel yang memungkinkan pengguna untuk menanamkanbenda berbentuk custom ke spreadsheet.

seniman jepang tatsuo horiuchi


 melukis lewat excel

Seniman Jepang Tatsuo Horiuchi pertama kali mendapat perhatian ketika, pada tahun 2006 ia memasuki Art Contest Excel AutoShape. Karyanya, yang jauh lebih unggul daripada entri lain. Seni memang bisa menjadi inspirasi dari hal yang sulit menjadi hal yang sangat menawan, dari yang diluar batas kemampuan alat bantu hingga ditopang media kerja full komplet. Seni memang tiada mengenal batas.

Semoga bermanfaat..

1 komentar:

  1. mahakarya tinggi...
    baru th klo excel bs buat gambar...
    keren...

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini