Senin, 06 Oktober 2014

Thor Heyerdahl adalah seorang petualang dan etnolog berkebangsaan Norwegia yang kini menjadi seorang yang terkenal didunia dan perjalanan ilmiahnya yang hari ini tepat 100 tahun kisah perjalanan penjelajahan samuderanya dengan perahu tradisional Kon tiki. Ia melakukan pelayaran untuk ekspedisi ilmiah melintasi samudera menggunakan rakit yang dikenal dengan nama Kon-Tiki pada tahun 1947. Thor Heyerdahl kemudian menuliskan kisah perjalanannya dalam sebuah buku dan buku tersebut berhasil menjadi buku dengan penjualan terbaik skala internasional.

thor heyerdahl

kapal kon tiki yang digunakan thor heyerdahl

Thor Heyerdahl lahir pada tahun 1914 dan dibesarkan di Norwegia. Heyerdahl mengenyam pendidikan di Oslo University, di mana ia mempelajari tentang zoologi. Pada tahun 1936, Heyerdahl pergi berlayar dan tinggal di kepulauan Pasifik Fatu Hiva. Namanya terkenal di dunia karena perjalanannya menggunakan rakit Kon-Tiki dari Peru ke Pollinesia, Perancis pada tahun 1947.

si penjelajah samudera abad 21

Mengenal Thor Heyerdahl Si Penjelajah Samudera Abad 21. Pada tahun 1953, Heyerdahl memimpin ekspedisi arkeologi ke Kepulauan Galapagos. Dua tahun kemudian, ia melakukan perjalanan ke Pulau Paskah. Dalam tahun-tahun berikutnya, Heyerdahl meneliti tentang piramida di Peru dan Kepulauan Canary. Heyerdahl meninggal pada tahun 2002.Thor Heyerdahl meninggal di Colla Micheri, Italia, 18 April 2002 pada umur 87 tahun). Hari ini kisah perjalanan Thor Heyerdahl diberi penghargaan olehgoogle.co.id, dengan logo peringatan ke 100 tahun Thor heyerdahl.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini