Sabtu, 10 Juni 2017

Untuk Memberantas begal motor yang makin merajalela, Polresta Depok pada Oktober 2014 membentuk tim khusus untuk mengatasi aksi kejahatan jalanan. Namanya Timsus Jaguar, tim ini dibentuk pada 18 Oktober 2014 oleh Kapolres Kota Depok yang saat itu menjabat, Kombes Pol Dwiyono. Tim Jaguar ini dipimpin oleh Ipda Winam Agus. Para personel Tim Jaguar berasal dari unit Sabhara, Reserse dan Intel yang berjumlah 25 orang dan dilakukan penyeleksian yang ketat terhadap mereka.



Tim yang dinamai dengan Tim Khusus Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Timsus Jaguar) ini berisi para polisi pilihan dengan kualifikasi tertentu. Mereka memiliki keterampilan khusus beladiri, kualifikasi tembak terbaik ranking 1, serta keahlian lain dalam penangkapan aksi kejahatan jalanan.


Iptu Winam Agus Komanda Tim Jaguar Depok
Penampilan mereka pun berbeda dari polisi pada umumnya. Mereka lebih menyerupai penampilan pasukan khusus antiteror yang bersenjata lengkap dengan pakaian serba hitam, rompi antipeluru, kacamata khusus, dan helm kevlar. Tim Jaguar ini bersiaga selama 24 jam setiap harinya. Untuk mendukung tugas, mereka dilengkapi dengan mobil SUV dan motor trail untuk patroli.





Tim Jaguar ini hanya beranggotakan 17 orang, tapi mereka semua adalah personel pilihan yang direkrut melalui proses seleksi ketat. Di antara anggota tim ini, terdapat dua polwan, yakni Bripda Amelda Yulianti dan Bripda Suci Amalia. Melihat parasnya, kamu pasti tidak akan menyangka bahwa dua gadis manis ini adalah orang-orang yang bernyali dan berkemampuan andal untuk mengatasi aksi kejahatan.

Selamat bertugas..

0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer