Kamis, 17 Januari 2019

Malam ini tanggal 17 Januari 2019 di Indonesia akan diadakan debat capres dan cawapres pilpres 2019 yang pertama sebelum memasuki fase pemilihan umum pada bulan april 2019. Kubu pertahana Joko Widodo dan KH.M.Amin akan berdebat dengan kubu oposisi Prabowo Subiakto dan Sandiago Uno. Debat merupakan kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan.


Secara formal, debat banyak dilakukan dalam institusi legislatif seperti parlemen, terutama di negara-negara yang menggunakan sistem oposisi. Dalam hal ini, debat dilakukan menuruti aturan-aturan yang jelas dan hasil dari debat dapat dihasilkan melalui voting atau keputusan juri

Contoh lain debat yang diselenggarakan secara formal adalah debat antar kandidat legislatif dan debat antar calon presiden dan wakil presiden yang umum dilakukan menjelang pemilihan umum.
Lbih detailnya silahkan kunjungi :  https://id.wikipedia.org/wiki/Debat.

Apapun yang terjadi silahkan kita nilai sendiri mana yang terbaik menurut hati,, sekali lagi menurut hati bukan menurut orang. Banyak jejak digital yg bisa kita jadikan acuan mana yang terbaik. Intinya dalam politik sulit menemukan kejujuran. Tapi pilihan mesti dijatuhkan.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971