Senin, 02 Desember 2013

Design Bandara furistik dengan konsep dan ide mirip sarang tawon atau sarang lebah ini bisa dikatakan bandara dengan konsep masa depan. Bangunan futuristik dari bandara internasional di shenzhen cina ini sangat unik. Bandara internasional Shenzhen Bao'an Guangdong China, Bangunan futuristik di kota China selatan menggantikan tiga terminal bandara, yang menghentikan operasi pada hari Rabu setelah tiga kali uji fasilitas baru. Dirancang oleh Studio Fuksas italia, fitur ganda 'kulit' motif sarang lebah mencolok yang membungkus struktur konstruksi bandara ini.

bandara futuristik cina

Bandara sarang lebah ini dibentuk dari logam dan kaca panel yang memungkinkan untuk menyaring cahaya alami guna mengurangi konsumsi energi. Pada interior, terminal ditandai dengan kolom berbentuk kerucut. Air hujan dikumpulkan dan didaur ulang dalam toilet dan digunakan untuk mengairi tanaman indoor. Ini adalah bandara pertama di Cina untuk fitur pembangkit listrik tenaga surya 10 megawatt, Fitur menarik lainnya termasuk 116 AC berbentuk pohon putih yang berbaur dengan desain interior terminal.

bandara canggih di cina

bandara mirip sarang tawon


bandara shenzhen cina


Pembangunan terminal dilaporkan telah menelan biaya 8,5 miliar yuan (sekitar $ 1400000000).
Terminal ini dijadwalkan untuk dua tahap lebih lanjut dari konstruksi dan ekspansi akan selesai pada tahun 2025 dan 2035.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini