Kamis, 17 September 2015

Waktu memang tidak pernah kembali tapi kenangan dan apa yang pernah dilewati dimasa lalu rasanya tidak akan pernah terlupakan. Enaknya zaman sekarang mencari dan memilih hiburan tidak sulit, terutama tontonan. Televisi swasta sudah sangat banyak, begitu juga TV Satelit. Beda dengan zaman dahulu diwaktu saya masih kecil. Hiburan musik paling banter dengerin radio, itupun masih sedikit dan hanya ada di Jalur AM,  seandainya jalur FM itupun hanya satu Baru ada Radio Suara Pesona Indah Palembang. Makanya dulu sempet merakit pemancar FM pribadi buat broadcast dengan jangkauan paling jauh 10 km.

film seral TVRI jadul - Rin Tin Tin

Hiburan lain ya.. paling muter kaset pita di tape recorder atau nonton konser rock band God Bless punya ahmad albar dan Ian Antono CS. Yang nanamya tontonan baru ada bioskop klasik atau konvensional, banyak nyamuk dan asep rokok mirip WC umum. Males keluar rumah paling nonton acata TV dirumah yaitu cuma ada TVRI. Artinya tidak banyak hiburan dikala itu diwaktu saya masih kecil. Acaranyapun kaku, kecuali yang cukup menghibur dagelan petruk gareng semar, seinget saya siang hari minggu. Aneka Ria safari, dunia dalam berita dan yang paling banyak ditunggu dan jadi tontonan asik adalah
filem serial TVRI waktu itu ( karena belum ada TV Swasta ).

Tapi lumayan dan bisa disebut tontonan terbaik karena dan jadi tungguan sejuta umat. Syukur deh Indonesia sekarang sudah sangat maju, jadi sayang kalo zaman sekarang masih ada orang bodoh dan tidak mau belajar dengan fasilitas yang serba ada. Kembali lagi ke masalah film serial jadul yang pernah di tayangkan TVRI dan jadi tontonan top dikala itu. Ada sebagian yang masih bisa dinget judul film dan pemerannya
saat itu, maklum masih kecil kala itu. Ini judul film serial TVRI yang pernah populer.

1.  Film Perang Combat
2.  Sledge Hammer (Komedi Action)
3.  Rin Tin Tin (Cowboy dengan Anjingnya yang cerdik)
4.  The Lucy Show ( Film Komedi Cowboy yang bikin ngakak abis)
5.  Chips ( film polisi jalan raya yang super hero ) versi Indonesianya pernah dimainkan oleh Warkop
6.  Hawai 5 O
7.  six million dolar man ( manusia setengah robot pemeran Steve Austin )
8.  The Bionic Woman ( cewek setengah robot yang larinya kenceng dan badanya kuat seperti gatot kaca )
9.  Return To Eden (Opera sabun yang bikin eneg)
10. Grizzly Adams (Petualangn di hutan dengan Beruang)
11. Hunter, ada pemeran ceweknya juga si cantik DD Mc call.
12. Mission Impossible (Dari film ini lantas dibuat versi layar lebarnya)
13. The Lone Ranger ( Film cowboy dengan topengnya mirip zorro )
14. Little House On The Prairie ( film drama koboi diputar tvri setiap hari minggu)
15. Bonanza ( film western cowboy pemeran michael landon )
16. Bj And The Bear (Cowok keren dengan simpansenya yg cerdik hidup di truck container)
17. The A Team
18. The Bigvalley
19. TJ Hooker
20. Kojak (Detective botak diperankan oleh Telly Savalas)
21. Hart To Hart
22. Dan lain lainnya yang sudah tidak inget lagi.

Hal yang bisa jadi obat disaat sulit dan diwaktu sakit adalah kenangan di waktu kecil. Tidak terganti dan tidak bisa dibeli.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini