Jumat, 15 Juli 2016

Sekitar 10 ribu tahun yang lalu Northern Siberia dan Yakutia yang dihuni oleh raksasa berambut panjang yang disebut mammoth. Sekarang spesies itu telah punah. Mamalia tersebut terjebak karena perubahan suhu meningkat pada akhir zaman es terakhir, yang mengakibatkan banjir dan mengurangi habitat mereka. Hewan-hewan itu terjebak di pulau-pulau terpencil tanpa kesempatan sedikit pun untuk kembali ke daratan. Beberapa populasi terjebak di Timur dan di Utara Siberia untuk beberapa waktu, dan menjadi punah sekitar 3.700 tahun yang lalu.


Saat ini peninggalan mammoth, taring atau gading mereka khususnya, dianggap aset fosil yang paling umum di Yakutia dan Siberia. Para ilmuwan memperkirakan cadangan fosil kuno gading mammoth di Rusia sekitar ratusan ribu ton. Fosil Gading mammoth berbentuk melengkung ke spiral hingga 4-4,5 meter, berat badan mereka adalah 100-110 kg, dan diameter mereka adalah 18-19 cm.



Gading tersebut ditemukan di bawah tanah dan didalam bebatuan, dan hanya terlihat sebagian taring atau gadingnya di atas tanah. Fosil Gading mammoth ini diambil dari daerah rawa, dan di dasar sungai di tundra. Sering gading yang ditemukan di sepanjang tepi sungai, danau dan jurang. Penduduk asli menyebut mammoth sebagai Eggor.Menurut legenda lain, mammoth telah hidup sejak saat penciptaan.



Kerajinan seni pahat tulang rakyat dari tulang berkembang di seluruh bagian Eropa dari Rusia dan Siberia hingga pertengahan abad ke-XX. Bahan ini sangat indah dan tahan lama, meskipun agak pengolahan sangat suli. kekerasannya sama dengan yang dari bahan-bahan seperti mutiara, ambar dan karang.

Masih inget dengan Manfred ("Manny")? si gajah besar bertaring ( gading ) panjang dalam film "ICE AGE"? Ice Age adalah sebuah film animasi CGI tahun 2002 yag disutradarai oleh Carlos Saldanha dan Chris Wedge, cerita ditulis oleh Michael J. Wilson.


Film ini diproduksi oleh Blue Sky Studios dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Pemainnya ialah Ray Romano ( Manfred ) mammoth, John Leguizamo ( Sid/sloth ), Denis Leary ( Diego/Smilodon ) , dan Chris Wedge ( Scrat/Fictional Saber-toothed squirrel) dan dinominasikan pada Academy Awards ke-75 untuk terbaik animasi fitur. Ini menunjukkan petualangan dari kemalasan bernama Sid, raksasa bernama Manny dan beberapa hewan lain ketika bumi adalah banjir dengan gletser. Itulah Mammoth Si Gajah Berbulu.



0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini