Jumat, 20 Desember 2019

Gunung ini terbilang unik, hasil maha karya Sang Pencipta yang menciptakan dan menghiasi keindahan gunung warna warni pelangi Ausangate. Ausangate atau Auzangate adalah gunung di jajaran gunung Vilcanota di Andes Peru. Dengan ketinggian 6.384 meter, terletak sekitar 100 kilometer tenggara Cusco di Wilayah Cusco, Provinsi Canchis, Distrik Pitumarca, dan di Provinsi Quispicanchi, Distrik Ocongate. Gunung ini memiliki arti penting dalam mitologi Inka.






Setiap tahun festival Quyllur Rit'i (Quechua untuk "salju bintang") yang menarik ribuan peziarah Quechua dirayakan sekitar 20 km di utara Ausangate di gunung Qullqipunku. Itu terjadi satu minggu sebelum pesta Corpus Christi.

Wilayah ini dihuni oleh komunitas penggembala llama dan alpaka, dan merupakan salah satu dari sedikit masyarakat penggembala yang tersisa di dunia. Jalur gunung yang tinggi digunakan oleh para penggembala ini untuk berdagang dengan komunitas pertanian di dataran rendah. Saat ini, salah satu jalan setapak ini, "jalan Apu Ausangate", adalah salah satu jalur paling terkenal di Peru.




Daerah ini memiliki empat fitur geologi utama, pengangkatan Andean yang dibentuk oleh Granit, gletser yang menggantung dan lembah erosi glasial, formasi Permian dengan warna-warna tunggal: merah, oker, dan pirus dan hutan kapur Kapur, Kapur. Bolehlah jadi tempat yang patut dikunjungi jika sedang liburan akhir tahun 2019 ini.





1 komentar:

Arsip Blog

Visitor

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971
Popular Posts