Senin, 27 September 2010












Sejumlah situs milik TNI kembali menjadi sasaran para peretas. Sebuah kelompok yang mengaku bernama Gerandong Team berhasil menembus websites Bareskrim Mabes Polri & Kodam II Sriwijaya serta websites TNI. Salah satu situs yang berhasil dirusak adalah milik Kodam II Sriwijaya yang beralamat di http://kodam-ii-sriwijaya.mil.id.

Saat dikunjungi selasa 7 September 2010 tampilan laman ini tidak berubah, namun di bagian sisi atas nampak teks berjalan yang bertuliskan "THIS WEBSITES AUDITED BY GERANDONG TEAM 2010. SEGERA PERBAIKI CELAH KEAMANAN WEBSITES INI SEBELUM DI RUSAK OLEH CRACKER / BLACK HACKER YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB !".

Saat situs tersebut sudah kembali dengan tampilan normal. Tidak hanya situs milik TNI, situs milik Bank Syariah Bukopin yang beralamat di http.www.syariahbukopin.co.id, juga tak luput dari aksi memperingatkan ini. Memang tampilan luarnya tampak normal, tapi saat di-klik foto dewan direksinya akan nampak kalau situs ini telah dikerjai.

Meskipun tidak telalu merusak, kelompok ini nampaknya hanya memberi tahu bahwa di situs mereka terhadap lubang yang bisa saja dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu.


Wah..wah gimana mau perang sama malaysia kalo pusat komando aja bisa ditembus.
TNI Indonesia nggak cuma butuh Alat perang baru tapi butuh juga manusia yang menguasai technologi jadi nggak harus yang otonya gede tapi juga otaknya gede,
karena sekarang perang bukan hanya pake senjata tapi pake iptek.

semoga bisa jadi pemacu semangat untuk maju.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971