Rabu, 04 Juni 2014

Palmanova adalah sebuah kota di Italia yang dibangun selama renaissance. Benteng Palmanova atau kota berbentuk bintang bernama Palmova di Italia adalah Bangunan unik karya arsitektur militer Venetian pada masa Renaissance Italia, Didirikan pada tanggal 7 Oktober 1593 guna memperingati kemenangan pasukan Eropa dalam Pertempuran Lepanto selama Perang Siprus. Benteng Palmanova dirancang oleh Vincenzo Scamozzi. Arsitek militer Giulio Savorgnano merancang untuk menjadikannya stasiun militer Venetian di perbatasan timur sebagai perlindungan dari Kekaisaran Ottoman Turki. Dari tahun 1815 hingga 1866 kota berada di bawah Austria, ketika dianeksasi ke Italia bersama Veneto dan Friuli barat. Pada tahun 1960 Palmanova dinyatakan sebagai monumen nasional.

benteng antik di italia

sebuah kota benteng dirancang dan dibangun untuk mempertahankan batas wilayah terhadap ancaman asing pada masa itu terutama dari serangan bangsa Turki. Palmanova ( Friulian : Palme ) adalah sebuah kota dan comune di timur laut Italia, dekat perbatasan dengan Slovenia. Terletak 20 km dari Udine, 28 km dari Gorizia dan 55 km dari Trieste, tepatnya di Provinsi Udine. Seluruh kota Palmanova terkenal dengan benteng yang konsentris atau rencana benteng dan struktur, disebut STAR FORT ( benteng bintang ) atau terkadang disebut Star City, Terdiri dari tiga cincin, yang dibangun secara bertahap. Lingkaran pertama dengan keliling 7 km dibangun pada tahun 1593, konstruksi mengambil 30 tahun. Tahap kedua pembangunan terjadi antara 1658-1690. Antara 1806 dan 1813 dilakukan karya terakhirnya. Benteng ini terdiri dari 9 ravelins, 9 benteng, 9 lunettes, 18 cavaliers.  Model kota yang unik dengan bentuk 9 bintang runcing simetris dengan Piazza tengah.

benteng palmanova

Akses ke pusat adalah melalui tiga pintu gerbang monumental, yang dikenal sebagai Aquileia, Udine dan Cividale, Alun-alun berbentuk segi enam sempurna, di mana terdapat sejumlah karya yang menarik, mulai dari senjata, benda benda bersejarah dan dokumen yang menggambarkan sejarah kota benteng dari asal usulnya ke Perang Dunia Kedua. Bentuknya juga berasal dari ide ide kosmologis dimaksudkan sebagai kota yang selaras dengan Tuhan. Palmanova cermin karya arsitek yang tidak kalah unik dengan karya seni arsitek modern saat ini. (Ap/Cbm).

1 komentar:

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini