Sabtu, 28 Juni 2014


Bulan Ramadhan 2014 telah tiba, bulan suci dan penuh rahmat serta bulan penuh ampunan bagi umat muslim adalah hal yang datangnya selalu dinanti nantikan, bulan yang diharapkan sebagai bulan penempah kearah perbaikan diri baik dari perbuatan serta tingkah laku, bulan koreksi diri bagi diri sendiri, serta bulan yang mengajarkan kejujuran pada diri sendiri, bulan yang mengajarkan seseorang untuk memiliki rasa tanggung jawab, mari kita sambut dengan kegembiraan karena kita masih dikasih umur panjang.

Berikut contoh ucapkan menyambut bulan ramadhan 1435 H ( 2014 )

Marhaban Ya Ramadhan
Ya Allah, kusambut datangnya bulan penuh ampunan-Mu dengan suka dalam diri berlumur dosa

Berharap mampu menjalankan semua perintah-Mu dan kembali fitrah
Maafkan khilafku, ikhlaskan salahku, dan sepenuh hati karena-Ny
Semoga tiap langkah kaki kita mendapatkan ridloNya 

Marhaban Ya Ramadhan
Terucap salam seiring sembah.
Sepuluh Jari kami haturkan sebagai tanda izin bermohon maaf.
Marilah sambut bulan penuh berkah ini dengan hati dan pikiran bersih.
Maaf jika ada kata dan perbuatan yang salah selama ini

Setitik tinta jadi noda
Setitik salah jadi dosa
Bulan penuh berkah segera tiba
Mari tekun ibadah di bulan puasa
Marhaban ya ramadhan, sambutlah dengan senyuman

Selembut embun di pagi hari
Tengadah tangan sepuluh jari
Ucapkan salam setulus hati
Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan
Mohon maaf lahir bathin

Marhaban Ya Ramadhan Tiada kata seindah zikir,tiada bulan seindah bulan Ramadhan,
ijinkan ke 2 tangan besimpuh maaf,untuk lisan yg tak terjaga,janji yg terabaikan,
hati yg pernah menyakitkan. Menjelang bulan suci ramadhan,
mohon maaf lahir & batin

Tiada hidup tanpa khilaf dan dosa, bulan penuh rahmat dan ampunan telah datang menjelang, maafkanlah segala kesalahan agar kita mendapat rahmat dan ampunanNYA

Saya Ryan Riyanto Admin Cybermales ( http://aspal-putih.blogspot.com ) Mengucapkan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H tahun 2014
Semoga ibadah dibulan suci ini diterima Oleh Allah SWT


Selasa, 24 Juni 2014

Capres Prabowo Atau Letnan Jenderal TNI Purn. H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo.
Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam bisnis dan politik. Bersama Hatta Rajasa, ia maju sebagai calon Presiden Indonesia ke-7 dalam pemilihan umum presiden Indonesia 2014.

Prabowo lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1951, merupakan anak ketiga dari begawan ekonomi Sumitro Djojohadikusumo dengan Dora Marie Sigar. Masa kecil Prabowo bersama kedua orangtuanya banyak dilewatkan di banyak negara, baik di Asia maupun Eropa, sehingga tidak heran ia menguasai setidaknya empat bahasa asing, yakni Inggris, Jerman, Perancis, dan Belanda.

biodata prabowo subianto

Minat Prabowo pada dunia kemiliteran dan memiliki jiwa nasionalis  yang luar biasa rupanya rupanya merupakan  titisan turun temurun dari keluarga ayahnya. Kakeknya, Raden Mas (RM) Margono Djojohadikusumo, adalah salah satu pendiri Partai Indonesia Raya (Parindra) dan pendiri Bank BNI 1946. RM Margono juga adalah Ketua Dewan Pertimbangan Agung Sementara pertama dan anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Dan, kini nama kakek Prabowo ini sudah diabadikan menjadi nama sebuah gedung di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unibersitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta. Sementara dua orang pamannya Letnan Sujono Djojohadikusumo dan Sersan Mayor Subianto Djojohadikusumo gugur dalam Peristiwa Lengkong di Tangerang tahun 1946. Bahkan oleh sang Ayah, kedua nama pamannya ini ditambahkan pada namanya (Subianto) dan adiknya Hasyim (Sujono), dengan harapan keduanya memiliki jiwa patriot seperti dua paman mereka.

foto prabowobo waktu remaja
 Foto Prabowo Subianto Waktu Muda

Dalam bukunya Jejak Perlawanan Begawan Pejuang, Sumitro mengakui istrinya sangat berperan dalam membesarkan dan pendidikan formal anak-anaknya. Meskipun Sumitro muslim, Dora Sigar tetap Kristen. Dengan latar belakang keluarga berpendidikan Belanda, Dora Sigar menerapkan disiplin ketat kepada putra-putrinya. Di meja makan, misalnya, semua tata krama dan etiket Belanda sangat ketat dijalankan, seperti tangan tidak boleh ke sana ke mari, serbet harus dilipat di pangkuan, dan garfu sendok tidak boleh bunyi.
Perpaduan dua kepribadian orangtua inilah yang sangat membentuk kepribadian Prabowo.

garuda merah
 Lambang Negara Pancasila Dan Simbol Garuda Merah Prabowo Subianto

Disiplin dan sikap keras diturunkan dari sang Ibu, gaya berpikir kritis dan bebas dari sang Ayah. Ia tumbuh menjadi anak yang cerdas, lugas tanpa basa-basi, sangat taat aturan sehingga sangat kaku dalam pergaulan, dan kritis. Dan, dari penuturan kawan-kawan dekatnya, Prabowo adalah anak kesayangan ibunya.
Masa kecil Prabowo banyak dihabiskan dalam masa pelarian ke beberapa negara bersama ayahnya, menjadikan ia sebagai sosok yang mandiri, pekerja keras dan sangat dekat dengan rakyat kecil.

Pendidikan militer di Magelang mengasah jiwa patriotiknya dan berhasil lulus sebagai lulusan terbaik. Pada 1976, Prabowo dipercaya sebagai Komandan Pleton Para Komando Grup I Komando Pasukan Sandhi Yudha (Kopassandha) dan ditugaskan sebagai bagian dari operasi Tim Nanggala di Timor-Timur. Setahun kemudian menjadi Komandan Kompi Para Komando Grup I Kopassandha dengan pangkat Letnan Satu.

prabowo dan kopassus
Prabowo Subianto Dan Anggota Kopassus

Karier militernya terus melejit, ketika dipercaya sebagai Wakil Komandan Detasemen 81 Penanggulangan Teros (Gultor) Komando Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus) pada 1983. Dan, setelah menyelesaikan pelatihan di "Special Forces Officer Course" Fort Benning, Amerika Serikat, Prabowo diberi tanggung jawab sebagai Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara (Linud) 328 Kostrad hingga 1987 dan diperpanjang sampai 1991. Kemudian menjadi Kepala Staf Brigade Infanteri Linud 17/Kujang/Kostrad, 1991 hingga 1993.

danjen kopassus prabowo subianto

Prabowo kembali ke Kopassus sebagai Komandan Grup 3 yaitu Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus di Batujajar, Jawa Barat, tahun 1993. Setahun kemudian sebagai Wakil Komandan Kopassus. Dan, tahun 1994, ia dipercaya menjadi orang nomor satu di korps baret merah pasukan elit TNI Angkatan Darat itu.

pasukan elit indonesia

pasukan kopassus indonesia

elite spicial forces indonesian
 Pasukan Elite Indonesia ( Kopassus )

Tahun 1998, Prabowo ditarik kembali menjadi Panglima Kostrad dengan pangkat Letnan Jenderal, dalam usia relatif muda yakni 47 tahun. Di tahun inilah ia tersandung tragedi Mei yang membuatnya dipindahkan menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando ABRI (Sesko TNI). Dan atas pertimbangan Dewan Kehormatan Perwira (DKP), Prabowo diberhentikan dari dinas kemililiterannya.

 nkri harga mati

Capre Prabowo Subianto boleh dibilang sosok pejuang NKRI, yang selalu juga menjung tinggi azas Bhineka Tunggal Ika. Entah kebenaran apa tidak Dia mendapat No. 1 di pemilu 2014. Hal itupun telah mengalir dalam dirinya. Ayah Prabowo Subianto dari Jawa Tengah, ibunya dari Sulawesi Utara, dan pernah hadir di Medan untuk menerima gelar atau marga Lumban Tobing. Semua itu menggambarkan betapa darah kebhinekaan hadir dalam dirinya.

Indonesia adalah negara berbudaya yang terdiri dari banyak suku, adat istiadat dan agama, kita harus jadi besar dengan kekayaan alam dan manusianya sendiri, kita hidup dibumi nusantara yang paling dirahmatilah Allah SWT. Negeri impian, negeri paling komplet, negeri yang boleh disebut negeri atlantis yang hilang. Kenapa mesti pasrah, dibuat miskin dan bodoh oleh orang lain.  Negara lain mungkin takut kita maju karena kemampuan kita. Jangan Menyerah dan jadi olok olokan perampok tatanan hidup dan kekayaan alam. Semua kita saudara dari sabang sampai merauke, satu nusa, satu bangsa, satu bangsa, walau banyak bahasa ditiap suku dan daerah di Indonesia. Sudah saatnya Tentara Cyber Indonesia mengepakkan sayapnya, Indonesian Cyber Army akan ikut membela kepentingan dan keutuhan NKRI, kita harus siap dalam perang hybrid. Perang memang bukan pilihan tapi pertahanan negara yang kuat harus dimiliki.

Kita tidak lagi memilih RT tapi kita memilih pemimpin negara, yang harus siap dengan tantangan dimasa depan dengan situasi yang terkadang semu, penuh kepura puraan, munafik, dan kadang tidak menentu. Pemimpin harus tegas, disiplin dan tiidak munafik, pemimpin yang amanah dengan janji. Pemimpin yang bukan suka bermain spekulasi. Pemimpin yang tahu diri. Pemimpin yang tidak suka kelakar betok apalagi
pemimpin dibawah ketek.

Berikut Profil Lengkap Prabowo Subianto :
Nama : Prabowo Subianto
Lahir : Jakarta, 17 Oktober 1951
Agama : Islam

Pendidikan:
SMA: American School In London, U.K. (1969)
Akabri Darat Magelang (1970-1974)
Sekolah Staf Dan Komando TNI-AD
Kursus/Pelatihan:
Kursus Dasar Kecabangan Infanteri (1974)
Kursus Para Komando (1975)
Jump Master (1977)
Kursus Perwira Penyelidik (1977)
Free Fall (1981)
Counter Terorist Course Gsg-9 Germany (1981)
Special Forces Officer Course, Ft. Benning U.S.A. (1981)

Jabatan yang pernah diduduki :
Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (1996-1998)
Panglima Komando Cadangan Strategi TNI Angkatan Darat (1998)
Komandan Sekolah Staf Dan Komando ABRI (1998)

Jabatan Sekarang:
Ketua Umum HKTI periode 2010-2015
Komisaris Perusahaan Migas Karazanbasmunai di Kazakhstan
Presiden Dan Ceo PT Tidar Kerinci Agung (Perusahaan Produksi Minyak Kelapa Sawit), Jakarta, Indonesia
Presiden Dan Ceo PT Nusantara Energy (Migas, Pertambangan, Pertanian, Kehutanan Dan Pulp) Jakarta, Indonesia
Presiden Dan Ceo PT Jaladri Nusantara (Perusahaan Perikanan) Jakarta, Indonesia


Kamis, 19 Juni 2014

Ketua Progres 98 Faizal Assegaf mengaku dirinya tidak mempolitisir bocornya transkip percakapan Jaksa Agung Basrief Arief dengan Ketua Umum  PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Dikatakannya saat mendatangi Kejaksaan Agung, bila dirinya ingin mempolitisir transkip percakapan tersebut maka dirinya  dengan mudah bisa menyebarkan percakapan tersebut di dunia maya.

"Kalau kami ingin demikian (mempolitisir) ini, kami akan gunakan cara umum yang dipakai,
dengan cara menyebarkan ke dunia maya. Tapi ini saya datang dengan tujuan meminta klarifikasi agar tidak menjadi bola liar, apalagi menyangkut kasus TransJakarta ini masih menjadi misteri," ungkap Faizal.

Dikatakannya, ia mendapatkan transkip tersebut dari seorang pegawai KPK setelah dirinya melaporkan dugaan grativikasi yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Non Aktif Joko Widodo pada 6 Juni 2014.

Kemudian ia pulang dan datang seseorang yang mengaku suruhan pimpinan KPK Bambang Widjojanto.
Pertemuannya hanya sekitar tujuh menit. Orang yang mengenakan kemeja putih yang menemui Faizal tersebut memberikan transkip tersebut.

Isi Transkrip Kasus Korupsi TransJakarta Yang Jadi Buah Bibir

Awalnya Faizal tidak percaya, tetapi kemudian dirinya diperdengarkan rekamannya dan ia mengenali suara Megawati  sehingga dirinya yakin. Tetapi hingga kini Faizal tidak mengetahui apa motif dibalik pembocoran transkip perbincangan tersebut.

"Saya tidak tahu motivasi mereka, mereka mengutus orang datang ke kami yang melaporkan dugaan gratifikasi," katanya.

Dikatakan dia, dengan dirinya melaporkan kasus dugaan gratifikasi Joko Widodo, maka menjadi sebuah dilema bagi semua komisioner KPK.  "Bambang lewat utusannya itu mengatakan, sudahlah nggak usah mengangkat kasus itu. Bongkar saja kasus TransJakarta," ungkapnya.

Faizal pun menantang KPK untuk membuka rekaman CCTV-nya yang menampilkan dirinya saat berkunjung ke markas KPK pada 6 Juni 2014 sekitar pukul 14.00 WIB. "Siapa saja yang saya temui di KPK tentu bisa menjadi bukti," katanya.

Menyikapi hal tersebut, Jaksa Agung Basrief Arief membantah ada pembicaraan dengan Megawati mengenai kasus TransJakarta. Melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Tony Spontana menegaskan bahwa hal tersebut merupakan fitnah belaka.

"Beliau (Jaksa Agung) tadi pada saat acara silaturahmi dengan purna adhiyaksa menyampaikan dalam sambutan resminya, satu diantaranya jaksa agung menyampaikan terkait laporan progres 98, beliau menyampaikan dengan tegas itu adalah fitnah yang sangat keji. Jadi kita terjemahkan saja itu tidak benar," ungkapnya.

Begitu juga Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto membantah pernah mengirim Ajudan atau utusannya untuk memberikan transkip rekaman tentang upaya penyelematan Gubernur DKI nonaktif, Joko Widodo (Jokowi) terkait kasus dugaan korupsi TransJakarta yang tengah digarap Kejaksaan Agung (Kejagung).

"KPK menggunakan system Law Full Intercept sehingga dapat dipastikan tidak akan ada informasi hasil intersep yang bisa keluar pada pihak yang tidak punya kaitan dengan pihak yang menangani kasus," kata Bambang.

Begitu pula politisi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan yang juga namanya masuk dalam transkip tersebut membantahnya. Dikatakan anggota Komisi III DPR RI dari PDI Perjuangan tersebut mengatakan bukan tipikal Megawati berbicara seperti itu. "Kalau dia (Megawati) mau intervensi hukum, kasus 27 Juli sudah selesai sekarang," kata Trimedya.

Trimedya juga menilai gaya bahasa Jaksa Agung Basrief Arief tidak seperti itu. "Dialognya itu, Pak Basrief Arief itu birokrat tulen, masa jawabnya seperti jaksa pemula, siap pasang badan, ini terlalu konyol," katanya.

Ketua Progres 98, Faizal Assegaf mengaku mendapatkan transkrip rekaman yang diduga antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Jaksa Agung Basyrief Arief.

Faizal mengatakan, transkrip itu membicarakan permintaan Megawati agar kasus korupsi TransJakarta, tidak menyeret Jokowi. Dalam kasus ini, mantan Kepala Dishub DKI Udar Pristono, sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut dia, pembicaraan dua orang itu yang diduga antara Megawati dengan Basrief berlangsung tanggal 3 Mei 2014 pukul 23.09 WIB, dan durasinya selama 3 menit 12 detik.

Berikut Isi Transkrip Kasus Korupsi TransJakarta Yang Jadi Buah Bibir yang diperoleh dari Faizal, saat memberikan keterangan pers di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (18/6/2014):

Basrief Arief: ... Terima kasih bu, arahannya sudah saya terima, langsung saya rapatkan dengan teman-teman..."

Megawati: "... Itu anu, sampean jangan khawatir, soal media saya serahkan ke Pak Surya, nanti beliau yang berusaha meredam..."

Basrief Arief: "... Makasih bu, eskalasi pemberitaan beberapa hari agak naik, tapi alhamdulillah trendnya mulai menurun. Tim kami sudah menghadap Pak Jokowi meminta yang bersangkutan agar tidak terlalu reaktif ke media massa..."

Megawati: "... Syukurlah kalau begitu, intinya jangan sampai masalah ini (kasus TransJakarta) melemahkan kita, bisa blunder hadapi Pilpres, tolong diberi kepastian, soal teknis bicarakan langsung dengan Pak Trimedia dan mas Todung, aku percaya sama sampaean..."

Basrief Arief: "... Tadi sore kami sudah berkoordinasi, insyallah semuanya berjalan lancar, mohon dukungan dan doanya Bu, saya akan berusaha maksimal, Pak Trimedia juga sudah menjamin data-datanya..."

Megawati: "... Amien, semua ini ujian, semoga tidak berlarut-larut, apa sih yang ga dipolitisir, apalagi situasi kini makin dinamis, tapi saya percaya sampean dan kawan-kawan bisa meyakinkan ke media, saya percaya bisa diatasi, jangan kasus ini Pak Jokowi jadi terseret dan membuat agenda kita semua berantakan..."

Basyrief Arief: "... Insyallah saya usahakan, sekali lagi terima kasih kepercayaan ibu kepada saya dan teman-teman, kita komit kok Bu, untuk urusan ini (kasus TransJakarta) saya pasang badan".


Demikian isi dari trankrip pembicaraan yang diduga dilakukan oleh Jaksa Agung RI dan Ketua Umum PDIP Megawati. Benar tidaknya tugas penegak hukum dan masyarakat yang menilainya.
Rakyat sekarang tidak bodoh, Akal akalan, tutup menutupi kasus tertentu demi kepentingan tertentu, sangat jorok bagi demokrasi. Wong cilik kini Wis gedhe lebih pinter. Setan berbaju
malaikat suatu saat pasti terungkap. Didiklah rakyat dengan kejujuran dalam demokrasi jangan memberi topeng pahlawan bagi penjahat. Salah satu ciri orang munafik dalam pandangan Islam
adalah, nunafik dan idak menepati janji.

Dikutip dari beberapa sumber berita online dan ditulis ulang admin Cybermales.

Rabu, 04 Juni 2014

Palmanova adalah sebuah kota di Italia yang dibangun selama renaissance. Benteng Palmanova atau kota berbentuk bintang bernama Palmova di Italia adalah Bangunan unik karya arsitektur militer Venetian pada masa Renaissance Italia, Didirikan pada tanggal 7 Oktober 1593 guna memperingati kemenangan pasukan Eropa dalam Pertempuran Lepanto selama Perang Siprus. Benteng Palmanova dirancang oleh Vincenzo Scamozzi. Arsitek militer Giulio Savorgnano merancang untuk menjadikannya stasiun militer Venetian di perbatasan timur sebagai perlindungan dari Kekaisaran Ottoman Turki. Dari tahun 1815 hingga 1866 kota berada di bawah Austria, ketika dianeksasi ke Italia bersama Veneto dan Friuli barat. Pada tahun 1960 Palmanova dinyatakan sebagai monumen nasional.

benteng antik di italia

sebuah kota benteng dirancang dan dibangun untuk mempertahankan batas wilayah terhadap ancaman asing pada masa itu terutama dari serangan bangsa Turki. Palmanova ( Friulian : Palme ) adalah sebuah kota dan comune di timur laut Italia, dekat perbatasan dengan Slovenia. Terletak 20 km dari Udine, 28 km dari Gorizia dan 55 km dari Trieste, tepatnya di Provinsi Udine. Seluruh kota Palmanova terkenal dengan benteng yang konsentris atau rencana benteng dan struktur, disebut STAR FORT ( benteng bintang ) atau terkadang disebut Star City, Terdiri dari tiga cincin, yang dibangun secara bertahap. Lingkaran pertama dengan keliling 7 km dibangun pada tahun 1593, konstruksi mengambil 30 tahun. Tahap kedua pembangunan terjadi antara 1658-1690. Antara 1806 dan 1813 dilakukan karya terakhirnya. Benteng ini terdiri dari 9 ravelins, 9 benteng, 9 lunettes, 18 cavaliers.  Model kota yang unik dengan bentuk 9 bintang runcing simetris dengan Piazza tengah.

benteng palmanova

Akses ke pusat adalah melalui tiga pintu gerbang monumental, yang dikenal sebagai Aquileia, Udine dan Cividale, Alun-alun berbentuk segi enam sempurna, di mana terdapat sejumlah karya yang menarik, mulai dari senjata, benda benda bersejarah dan dokumen yang menggambarkan sejarah kota benteng dari asal usulnya ke Perang Dunia Kedua. Bentuknya juga berasal dari ide ide kosmologis dimaksudkan sebagai kota yang selaras dengan Tuhan. Palmanova cermin karya arsitek yang tidak kalah unik dengan karya seni arsitek modern saat ini. (Ap/Cbm).

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer