Kamis, 06 Agustus 2015

1. Masjid Golcuk di Turki



Dengan kebesaran Allah masjid ini sama sekali tidak hancur sedikitpun akibat stunami. padahal pada waktu itu, tepat nya pada tahun 1999 terjadi tsunami yang sangat dasyat. Dan bencana ini menelan korban sebanyak 45.000 jiwa. Tidak ada bangunan yang tersisa, semua rata dengan tanah kecuali masjid golcuk ini dia tetap berdiri kokoh dan kuat. Subhanallah, itulah mukjizat yang ditunjukkan oleh Allah.

2. Masjid Tauhid di Haiti

 

Masjid ini juga salah satu masjid yang tetap kokoh ketika dihantam oleh badai tsunami yang luar biasa dasyatnya pada tahun 2010 d haiti. Hal ini sangat mengejutkan padahal bencana ini menelan 360.000 korban jiwa. Semua bangunan hancur bahkan istana presiden sekalipun hancur rata dengan tanah. Namun masjid tauhid tetap berdiri kokoh dan mampu menampung korban-korban gempa yang selamat. Itu semua terjadi atas izin yang maha kuasa.

3. Masjid kobe di Jepang

 

Dahsyat nya masjid ini, dengan terjadinya 2 kali kejadian bencana yang menimpanya namun dia masih tetap berdiri kokoh dan kuat. Pada waktu itu terjadi peperangan antara Jepang dan amerika.,Jepang menyerang salah satu pelabuhan di Amerika sehingga Amerika murka dan melayangkan bom dan terjadilah kehancuran yang meluluh lantakan jepang. Namun masjid kobe sama sekali tidak hancur dan terkena oleh bom itu. Namun tidak berhenti disitu, pada tahun 1955 jepang juga kembali di uji dengan adanya gempa dahsyat tetapi lagi-lagi masjid kobe yang dibangun sejak tahun 1935 tersebut masih tetap berdiri kokoh. Bisa juga sobat baca dipostingan sebelumnya  Baca disini

4. Masjid Baiturrahman Banda Aceh


Masih teringat jelas dibenak kita tsunami yang terjadi dibanda aceh waktu itu. 26 desember 2014, ya pada tanggal,bulan,dan tahun itu lah warga aceh dilanda oleh ttsnami yang luar biasa dasyatnya. Stunami yang telah memporak porandakan banda aceh, semua bangunan hancur bahkan 200.000 jiwa yang harus terenggut. Namun tsunami pada saat itu ada 1 masjid yang tetap berdiri kokoh sedangkan bangunan yang lain harcur rata dengan tanah.

Menurut cerita warga yang selamat, bahwa masjid tersebut seringkali diisi dengan pengajian anak-anak santri dan banyak penduduknya yang melaksanakan sholat dimasjid itu. Sehingga “subhanallah” masjid tersebut tetap berdiri dan tidak hancur oleh hantaman tsunami yang luar biasa dasyatnya.

5. Masjid Jami di Nepal

 

Gempa yang menimpa Nepal baru-baru ini menjadi kesedihan baru buat kita semua. Gempa yang mengguncang Nepal dan meluluhlantakan semua bangunan dinepal. Namun ditengah runtuhnya bangunan ada masjid yang masih kokoh berdiri yaitu masjid Jami. Masjid ini sama sekali tidak roboh oleh guncangan gempa pada saat itu. Dan semua masjid yang berada di Nepal tidak mengalami kerusakan bahkan masjid yang sudah dibangun ratusan tahun yang lalu tidak ada yang rusak dan tetap berdiri kokoh.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini