Kamis, 13 Agustus 2015

Sebuah Ledakan besar menghantam kota utara China Tianjin tanggal 13 agustus 2015, Ledakan di kota tianjin cina ini hampir setara dengan ledakan 3 ton TNT,  setidaknya 17 orang tewas dan ratusan lainnya terluka. Rumah sakit dilaporkan kewalahan dengan banyaknya korban kritis.




Media pemerintah mengatakan ledakan terjadi di sebuah gudang penyimpanan barang berbahaya dan bahan kimia di daerah pelabuhan kota. Gambar dan video di media sosial menunjukkan api menerangi langit, dan banyak bangunan dikatakan telah runtuh. Presiden Xi Jinping mendesak menyerukan sekuat tenaga dalam upaya menyelamatkan korban kata kantor berita Xinhua. Media pemerintah juga mengatakan manajer senior Ruihai Logistik, yang pemilik gudang di mana ledakan itu terjadi, sedang diinterogasi oleh pihak berwenang.




Ledakan pertama sekitar 23:30 (15:30 GMT) pada Rabu diikuti oleh yang lain, ledakan yang lebih kuat terjadi beberapa detik kemudian. Gelombang terasa beberapa kilometer jauhnya.



Penyebab ledakan dasyat di tianjin cina ini belum diketahui. Ledakan yang terjadi di tianjin cina ini hampir serupa ledakan bom atom di nagasaki dan hirosima. Ledakan pertama adalah setara dengan meledakkan tiga ton TNT, sedangkan yang kedua adalah setara dengan 21 ton bahan peledak.

Lebih kurang empat petugas pemadam kebakaran di antara orang mati dan bahwa lebih dari 400 orang cedera, setidaknya 32 dari mereka kritis.Pola ledakan mirip bola api besar. Pada saat ledakan tanah gemetar keras, mobil dan bangunan di dekatnya bergetar, kaca dari beberapa bangunan semua pecah dan
semua orang mulai berlari. Tianjin adalah pelabuhan utama dan kawasan industri di selatan-timur dari ibukota Cina, Beijing.



Video Ledakan Di Tianjin Cina.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini