Rabu, 04 Mei 2016

Peran yang unik dari sebuah sepeda motor militer disaat perang dunia telah mempertahankan peran di militer selama lebih dari seratus tahun. Sepeda motor dalam militer pertama kali menyebar dalam skala besar dalam Perang Dunia I. Unit infantri zaman perang dunia dahulu banyak megerahkan sepeda motor, karena dianggap cara yang ideal untuk cepat menyebarkan kru senapan mesin ke posisi.  Begitu juga unit medis yang digunakan untuk mengevakuasi yang terluka. Motor militer juga mengembalikan pasokan medis dan amunisi ke garis depan. Motor militer juga digunakan untuk pengintaian dan melakukan perimeter patroli keamanan.

Sepeda motor terbukti paling berharga adalah untuk menyampaikan pesan. Karena komunikasi elektronik pada saat itu adalah tidak aman dan rawan yang rusak, menggunakan "pengendara pengiriman" adalah cara yang paling efektif untuk menyampaikan perintah, laporan, dan peta antara unit.

Berikut gambar dibawah ini adalah motor motor militer yang digunakan disaat perang dunia dulu, ada beragam type dan merk, mulai Harley Davidson, Motor Norton, Motor BSA, Motor BMW, Motor Triumph, Zundapp dan masih banyak lagi, yang pasti motor motor militer ini terbilang antik disaat sekarang.















 Motor medis zaman perang dunia.

 Petugas Pos Zaman Dulu.

 Yang ini punya pasukan Nazi Jerman.









 Yang ini gambar jadul, dan coba bandingkan dengan gambar yang dibawah ini:

Bener..yang ini gambar Captain America lagi nunggangin motor Bro..tapi bukan zaman perang dunia, cuma ada di film.  Buat sobat yang masih suka nonton film perang zaman dulu, bisa lihat dipostingan saya sebelumnya dibawah ini:


Atau bisa nonton langsung videonya di youtube.com atau lihat videonya dibawah ini :



  Semoga terhibur....

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini