Kamis, 27 September 2012

Indonesia berencana membeli helicopter canggih dari Amerika serikat untuk memperkuat pertaanan udara RI. 8 Helicopter Apache AH-64D Longbow yang bakal dibeli dan sekarang jadi konroversi lantaran mahalnya alat  perang udara ini. Helicopter Apache AH-64D Longbow dipersenjatai AGM-114D rudal Hellfire Longbow dari udara kedarat. Mampu  menembakan rudal dari jarak 8 km sampai 12km. Helikopter ini memiliki kapasitas 1.200 butir amunisi dan mampu  menembak 625 putaran per menit. Helicopter Apache AH64D juga dapat dilengkapi dengan rudal udara ke udara (Stinger, AIM-9 Sidewinder, Mistral dan pistol) radar denga keakuratan tinggi  serta bisa terbang siang  ataupun malam hari. Helicopter Apache AH-64D Longbow bisa membawa kombinasi persenjataan untuk misi tertentu.


helicopter apache ah64 longbow

Helikopter memiliki berat sekitar 5.165 kg, sedangkan berat lepas landas maksimum 10.433 kg. Ini demo video  dari kehebatan Helicopter Apache AH-64D Longbow :



Yang jadi masalah banyak yang protes, yang tidak setuju lantaran harga satu buah helicopter ini bisa mencapai  60M, lantas klo tidak dibeli kapan lagi indonesia bisa memperkuat pertahanan udaranya? kuat tidak suatu  negara tergantung sistem pertahanannya, Negara bisa kuat harus memiliki peralatan persenjataan yang kuat,  pertahanan yang kuat bukan untuk tujuan perang tapi melindungi kedaulatan negara Indonesia yang terpisah  pisah oleh banyak pulau.

Rasanya pemerintah melalui departemen pertahanan tidak berlebihan jika ingin membeli hekikopter ini.
Masih banyak alat tempur lain yang sudah selayaknya diremajakan, seperti pesawat tempur lain, kapal laut,
tank dan senjata jenis lainnya, bukan lantaran penting tidaknya tapi yang namanya pertahanan negara sama
pentingnya dengan kepentingan melindungi negara dan warganya. Jangan kita arus gak setuju lantaran kita ikut berpikir politik suka dan tidak suka dengan seseorang atau  partainya tapi lihatla negara ini yang semakin lama semakin lema sistim persenjataannya. Ingat indonesia  pernah menjadi negara yang memiliki pertahanan udara yang paling kuat didunia.

Dengan sistem pertahanan yang kuat rasanya negara lain pasti tidak muda menyepelehkan Indonesia.
perang gerilya rasanya suda tidak cocok lagi jika melawan musuh, perang teknologi rasanya yang harus
disiapkan dari sekarang. Termasuk mereka yang memang di bidang militer harus dibekali ilmu teknologi yang
lebih mapan jangan seperti sekarang pesawat terbang negara lain bisa hilir mudik nginjak nginjak udara dan
laut Indoesia tanpa terdeteksi lantaran Indonesia minim peralatan canggih..daripada duit negara habis dimakan koruptor mending Dukung pemerintan jika DPR tidak setuju.

Sumber gambar boeing.com.
Sumber video youtube.com

2 komentar:

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini