Jumat, 30 November 2012

Yang ini sedikit unik ada rumah ditengah jalan raya, ya ditengah jalan raya. Klo disini kita pasti sudah denger lagu ini, Oo..Yao..Yao..Ya Bongkar..!!  Oo..Yao..Yao..Ya Bongkar..!! itulah sebait lagu Bang Iwan Fals yang terkenal "BONGKAR", Siapa yang jago urusan gusur menggusur, bongkar membongkar? yak bener POL PP atau polisi pamong praja. Siapa yang nyuruh? yang pasti yang NYuruh..!! Contoh ironi diantara keberadaban. Kekerasan dan main otot yang tidak selayaknya menghadapi orang pinggiran. Tendang, tempeleng, lempar, pukul atraksi yang memalukan buat mereka yang menggunakan seragam. Jangan keras deh dengan rakyat sendiri, perlakukan hukum selayaknya.


rumah ditengah jalan raya 

Ini ada contoh kasus dinegeri lain yang rasanya menggambarkan tindakan yang beradab dan saling menghargai. Lihat yang dialami Kakek Shen berusia 67 tahun bersama istri 65 tahun yang tinggal di rumah ini.  Tepatnya di Provinsi Zhejiang Cina. Pemerintah cina berencana membuat jalan raya untuk kepentingan umum.

unik ada rumah ditengah jalan raya


Tapi Jalan yang akan dibuat harus mengorbankan banyak rumah tap ada sebuah rumah milik penduduk. kakek pemilik rumah tidak mengizinkan rumahnya dibongkar demi membuat jalan.  Tapi jalan tetep dibangun sampe selesai, Jadilah rumah ini ditengah jalan raya.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini