Kamis, 07 November 2013

Bentar lagi kita memperingati hari pahlawan 10 Nopember 2013. Momoentum dan perjalanan bangsa ini selama menjadi bangsa yang merdeka, merdeka dan berdaulat, merdeka karena pernjuangan dan jasa para pahlawan di medan pertempuran, darah, nyawa, harta benda dan keluarga yang telah menjadi korban dari penjajah. Entah itu penjajah belanda, portugis, maupun penjajah jepang. Semua rakyat yang berjuang demi kemerdekaan tanpa pamrih dan balas jasa, Kekayaan bangsa ini yang telah dirampas dari nenek moyang kita, harta nusantara yang sudah banyak pindah ke negeri mantan penjajah Indonesia, Artefak zaman prasejarah, patung peninggalan kerajaan, jejak dan prasasti kuno yang kini tidak akan dijumpai dinegeri ini, banyak dimiliki negara lain. Harta karun bangsa indonesia yang habis dikuras para penjajah bumi ini. Arsip kuno, dan benda cagar budaya yang harusnya ada dinegeri ini malah diakui dan dimiliki bangsa lain tanpa rasa malu dan rasa menghormati negeri ini.

Banyak yang kabur dan tidak jelas sejarah kerajaan negeri ini, banyak bukti bukti kebesaran kerajaan nusantara ini sulit diugkap karena kekurangan bukti otentik, Diantara arsip kuno, benda benda kuno zaman kerajaan, semua itu adalah arta karun negeri ini yang dapat menjadi bukti kebesaran dan kejayaan bumi nusantara sejak zaman kerajaan. Bagaimana nasib generasi muda dimasa depan bisa mengetahui cikal bakal dan perjuangan negeri ini untuk bisa merdeka dari penjajah. Berikut ini admin Cybermales kumpulkan beberapa bukti sejarah berupa peta kuno dan foto kuno pada masa zaman penjajah sejak tahun 18xx hingga awal kemerdekaan, beruntung ada google image yang mempermudah mengumpulkan arsip kuno dan peta kuno mengenai Indonesia, dari beberapa website mantan penajajah negeri ini.


SS Dempo milik Belanda


Semarang zaman belanda

Semarang tahun 1818

Kapal Belanda SS Djambi 1919

SS Palembang 1941 milik Belanda

SS Ardjuno milik Belanda

Singkawang 1920

Tanjung Priok 1893

Semarang 1868

Aceh 1905


Gedung Jati 1868

SMS Dempo milik belanda

Peta kuno pulau sumatera

Peta Kuno Sumatra

Peta Kuno Indonesia 1810

Peta kuno dunia




Peta kuno Surabaya

Buat sahabat yamg suka, silahkan dicopy paste saja atau disimpan sebagai arsip dan koleksi, atau dishare saja jika suka dengan mencantunkan link asal postingan dari blog ini. Semoga bermanfaat, dan selamat memperingati hari pahlawan 10 november 2013 ini. Bangsa ini adalah bangsa yang besar sejak zaman dahulu dan akan menjadi bangsa yang besar dikemudian hari. Jadilah pahlawan bagi diri sendiri dan bangsa ini, mari bersatu demi NKRI. Tinggalkan sifat arogan jika diantara kita anak seorang pahlawan besar dimasa lalu, pahlawan adalah pejuang, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Mereka tidak mendidik anak anaknya memiliki sifat seperti penjajah. Mereka berjuang untuk kebaikan bersama bukan untuk mencari kekuasaan, keperkasaan, Dan bukan menjadi penjajah rakyat sendiri.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini