Selasa, 07 April 2015

Danau dipadang pasir mungkin terbilang unik, karena padang pasir adalah tempat yang sangat panas, tapi itulah bukti kebesaran Allah SWT dengan apa yang diciptakannya agar kita bersyukur. Menurut penelitian arkeologi terakhir mengungkapkan adanya beberapa danau air tawar, yang dikenal sebagai palaeolakes, di Fezzan kuno, Libya. Beberapa danau ini terletak di daerah selatan Wadi Irawan, Wadi al-Ajal dan Ubari Laut Pasir. Penemuan arkeologi dari wilayah ini, termasuk lapisan gelap bahan organik, kerang, kapak tangan dan lainnya Palaeolithic dan alat-alat Neolitik dan alat-alat yang sangat disarankan aktivitas manusia purba di Fezzan. Danau ini merupakan bagian dari jaringan yang lebih besar dari danau yang telah menyertakan terdekat legendaris Danau tritonis dan Danau Chad di antara banyak danau kecil lainnya.

Temuan dari danau juga menunjukkan bahwa bukit pasir yang mengesankan dari Ubari Laut Pasir setidaknya berusia 100.000 tahun. Banyak danau dianggap menutupi wilayah timur dan selatan laut, beberapa di antaranya masih ada sampai sekarang, seperti dalam kasus Gaberoun (atau Gabroun), Umm al-Maa dan Maafu.

The Ubari Lakes saat ini sekelompok sekitar 20 danau, ditengah-tengah lanskap menjulang bukit pasir dan oasis berpohon dari Ubari Laut Pasir. Untuk mencapai danau ini, wisatawan biasanya pergi ke Sabha, kemudian dari Sabha ke Tkerkiba, di mana situs berkemah sangat baik digunakan sebagai dasar untuk menjelajahi danau serta Wadi Matkhandouch. Kedalaman danau, menurut salah satu pusat menyelam Libya, bervariasi dari tujuh meter (seperti dalam Gabroun) 32 meter (Ain al-Dibbanah, dekat Ghadames). Beberapa danau ini perlahan mengering, karena kekeringan dan drainase buatan sumber daya bawah tanah!

Di antara yang paling indah dari danau yang Gaberoun dan Umm al-Maa (Bunda Air). Juga ada dua danau indah yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Ini adalah: Umm al-H'isan (Bunda Kuda), juga dieja sebagai Oum El Hassan, terletak di utara Gaberoun; dan di-Tarhouna, sekitar 11km dari Umm al-H'isan.

Danau Gaberoun adalah salah satu danau terbesar dan paling indah dari laut pasir besar Ubari; indah di tengah-tengah bukit pasir yang megah, dengan pohon-pohon palem di satu sisi dan reruntuhan desa tua di sisi lain. Sebagian besar danau interior Libya sangat berkarbonasi, memungkinkan perenang untuk dengan mudah mengapung tanpa mengerahkan usaha apapun. Kandungan garam yang cukup tinggi: hampir lima kali lebih asin daripada air laut. Beberapa danau adalah rumah bagi makhluk seperti udang tidak berbahaya kecil merah yang berkembang di perairan dangkal danau, yang Tuareg menggiling menjadi pasta dan digunakan untuk membuat kue, dan yang telah mendapatkan penduduk setempat nama 'worm pemakan '(Dawada atau Dawwada), dan maka nama: Dawada Lakes. Berikut Gambar Danau Indah Dipadang Pasir :









Umm-al-Maa adalah sebuah oase danau di Idehan Ubari Laut Pasir, Libya. Hal ini tersembunyi di antara bukit berpasir Ubari Laut Pasir jauh di dalam Libya Sahara. Ada 16 danau lainnya di bukit-bukit pasir sekitarnya. Beberapa menghilang dari waktu ke waktu dan beberapa seperti Gebraoun, Mafo dan Umm-al-Maa memiliki kehadiran yang konstan di padang pasir.

Semoga bermanfaat.



0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini