Kamis, 23 April 2015

Emansipasi wanita, sebuah kata yang jadi semboyan para wanita di era globalisasi. Kata yang jadi pegangan para wanita menempatkan perannya dalam kehidupan. Seperti wanita di negeri ini yang dihargai kebebasannya menjalankan perannya dalam keberagaman aktifitas dan kegiatan dalam pekerjaan. R.A Kartini sebuah nama wanita yang jadi icon kebangkitan wanita Indonesia. Untuk yang belum pernah baca postingan tentang R.A Kartini selihkan dibaca pada postingan sebelumnya : "http://aspal-putih.blogspot.com/2011/04/bongkar-fakta-mitos-ra-kartini-sebagai.html".


Dalam postingan ini saya hanya coba memberi gambaran peran wanita dalam militer dan kehebatan wanita dalam militer, untuk itu postingan ini saya beri judul wanita wanita hebat dalam militer dunia. Artinya peran nyata para wanita di era peperangan pada masa perang dunia maupun wanita di dalam sebuah korp militer di seluruh dunia. Di negeri ini banyak wanita wanita hebat di zaman peperangan dimasa Indonesia dibawah penjajah, banyak wanita wanita hebat seperti Cut Nya Dien, Malahayati dan lain lain.

Fu Hao Jenderal Wanita Dari Cina

Di duniapun banyak wanita wanita hebat dalam militer yang tidak kalah dengan pria di medan pertempuran. Sebuah sebuah nama Rosa Shanina, seorang sniper wanita hebat dari rusia di tahun 1944. Atau Fu Hao seorang jenderal wanita cina dari abad 1200 SM istri Raja Wu Ding dari Dinasti Shang.

Fu Hao

Lady Trieu dari Vietnam


Lady Trieu (Vietnam: Bà Trieu, Sino-Vietnam:趙嫗Trieu AU; 225-248) adalah seorang pejuang perempuan di abad ke-3 Vietnam yang berhasil, untuk sementara waktu, untuk berhasil melawan negara Cina Wu Timur selama pendudukannya atas Vietnam . Dia juga disebut Trieu Thi Trinh, meskipun nama sebenarnya memberinya diketahui.Di Vietnam, Lady Trieu ini paling sering disebut Bà Trieu, Trieu AU (趙 嫗), Trieu Trinh nuong (趙 貞娘), dan Trieu Thi Trinh (趙氏 貞).

Ada prajurit militer wanita diera perang dunia seperti Flora Sandes, Hanna Reitsch adalah seorang pilot tes di Luftwaffe, hampir satu juta wanita ikut selama perang dunia, mulai dari perawat, penemmbak jitu. Yang paling terkenal di dunia adalah penembak jitu Soviet Lyudmila Pavlichenko, Nina Lobkovskaya, dan penembak jitu termuda, Klavdiya Kalugina.

Sniper Lyudmila Pavlichenko

Sniper Nina Lobkovskaya ( Rosa Shanina )

Sniper termuda usia 17 tahun Klavdiya Kalugina

Dan masih banyak lagi wanita wanita superhero dalam dunia militer lainnya. Dari dulu hingga kini dan dalam perang masa depan. Banyak prajurit wanita di tiap negara dibentuk dan direkrut untuk tugas khusus dan tugas terbuka, karena wanita bisa menjadi apa saja dalam pertempuran, mulai dari mata mata, spesialis agen lapangan maupun tugas rahasia lainnya.

Berikut foto dan gambar wanita dalam seragam militer :

Tentara wanita Jerman
Tentara wanita italia
Tentara wanita costarica
Prajurit Wanita Libya
Prajurit wanita Amerika Serikat
Tentara wanita Israel
Tentara wanita Selandia Baru

Prajurit wanita Swedia


Sniper Ayu

 






Atau mau lihat gambar pilot wanita berjilbab? silahkan kunjungi postingan sebelumnya : http://aspal-putih.blogspot.com/2013/06/pilot-pesawat-tempur-memakai-jilbab.html. dan link postingan yang  ini :

Semoga bisa jadi inspirasi buat para wanitan negeri ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini