Sabtu, 18 Juli 2015

Idul Fitri adalah tanda hari yang punya arti penting bagi semua umat muslim didunia, tidak hanya di Indonesia tapi diseluruh dunia, hari raya adalah hak bagi pemeluk agama suatu negeri dan dilindungi undang undang negara, apalagi di Indonesia, tapi melihat yang terjadi di papua kemarin tanggal 17 juli 2015 di saat umat islam sedang menghadapkan dirinya kepada sang pencipta di rusak dan dinoda dengan pembakaran mushola disaat warga  sedang menjalankan ibadahnya. Luka dan terluka pasti umat muslim di Indonesia, seperti tidak ada toleransi sama sekali dari warga setempat, coba bandingkan jika umat lain merayakan hari raya besar umat islampun akan turut menjaga tempat non muslim untuk merayakan hari rayanya.


Negara ini punya KUHP soal agama bisa dilihat dipasal 156 KUHP, negara ini punya menteri agama yang mengatur soal agama, negara ini punya pemimpin dari tiap tiap agama, jadi mudah saja untuk mencari siapa yang wajib untuk ditindak peristiwa pembakaran mushola di saat idul fitri dipapua kemarin.

Indonesia bukan negeri barbar dan tanpa hukum, hukum tertulis mengatur kehidupan di dalam negara bukan hukum adat. Masyarakat papua, saudara kita juga, mereka orang orang polos seperti masyarakat indonesia lainnya, jangan dijadikan alat oleh orang tertentu demi niat tertentu yang kotor atas nama agama ataupun adat. Biarkan mereka menjadi diri mereka sendiri, biarkan mereka saudara kita di papua menemukan kehidupannya sendiri, agama bukan icon datang yang harus diperebuatkan demi kotornya persaingan. Agama justru mengatur manusia agar lebih mengenal Tuhan dan kebesaran Nya.

Mari saya contohkan dari Presiden Besar di dunia seperti Presiden Barack Obama, Obama si kulit hitam yang memimpin negara besar dengan multi agama, Bisa toleransi dan ikut bergembira merayakan idul fitri bersama warga muslim amerika, lihat tempat tempat lain diseluruh dunia disaat idul fitri betapa toleransinya negara terhadap suatu perayaan agama.

Ini Foto Obama bersama Istrinya Michele Obama disaat merayaan idul fiti bersama warga muslim disaat idul fitri.

Obama Dan Istri
 






Pernyataan beliau :


" Michelle dan saya ( Obama ) ingin menyampaikan keinginan hangat kami untuk Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Sebagai Muslim menandai akhir bulan, mereka diingatkan bahwa Ramadhan adalah saat untuk mencerminkan rohani, membangun komunal, dan membantu mereka yang membutuhkan. Sementara Idul Fitri menandai akhir Ramadan, itu menandai awal baru bagi setiap individu - alasan untuk merayakan dan mengucapkan terima kasih pada liburan ini.

Bagi jutaan Muslim, pagi hari Idul Fitri ditandai dengan azan bergema melalui kota dan kota-kota di seluruh dunia. Jutaan orang kepala ke masjid lokal untuk shalat Idul Fitri khusus diikuti oleh pertemuan meriah, pertukaran hadiah, dan pesta di antara teman-teman, tetangga dan keluarga.

Keragaman tradisi melukis gambar hidup yang kita lihat dari seluruh dunia menangkap semangat dan kegembiraan Idul - gaun warna-warni atau pakaian putih dekorasi massa orang yang berdiri di baris untuk berdoa, lentera dan ornamen menerangi pasar dan lingkungan, desain pacar yang rumit dilukis di tangan gadis-gadis muda dan perempuan, dan berlimpahnya makanan lezat dan masakan aromatik.

Sebagai Muslim Amerika merayakan Idul Fitri di seluruh Amerika, liburan adalah pengingat untuk setiap warga Amerika tentang pentingnya menghormati orang-orang dari semua agama dan keyakinan. Tahun lalu New York City Sekolah Umum mengumumkan menambahkan Idul Fitri untuk kalender sekolah resmi mereka bersama Natal, Hanukkah dan hari libur lainnya - pengakuan keragaman besar dan inklusivitas yang menambah kekayaan bangsa kita.

Selama tahun ini Gedung Putih Iftar, saya memiliki kesempatan untuk bertemu inspirasi Muslim Amerika muda yang usaha terkemuka untuk pemahaman yang lebih besar dan kesatuan seluruh masyarakat yang beragam. Amerika dari semua agama dan keyakinan harus berdiri bersama-sama untuk melindungi demokrasi kita dan memperkuat negara kita secara keseluruhan. Michelle dan saya berharap hari ini membawa sukacita bagi semua rumah Anda, baik di sini di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Dari keluarga saya dengan Anda, Eid Mubarak!

Michelle dan saya ingin menyampaikan keinginan hangat kami untuk Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Sebagai Muslim menandai akhir bulan, mereka diingatkan bahwa Ramadhan adalah saat untuk mencerminkan rohani, membangun komunal, dan membantu mereka yang membutuhkan. Sementara Idul Fitri menandai akhir Ramadan, itu menandai awal baru bagi setiap individu - alasan untuk merayakan dan mengucapkan terima kasih pada liburan ini
."

Tuh pernyatan Presiden Amerka Serikat Besar Barack Obama terhadap perayaan idul fitri umat muslim 2015 ini. Di Papua kok sangat memalukan, bakar mushola dan kios pasar, dimana pemimpinnya..??
Wahai saudara saya di Papua jadilah kalian dengan jati diri kalian  sendiri, jangan mudah dihasut dan dipermainkan pikiran anda oleh suatu kelompok tertentu.  Damai dan selaras hidup kalian dengan alam begitu juga damai kalian bersama saudara kalian yang lain walau beda suku. "PEACE" ( Admin Ap )





0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini