Sabtu, 18 Juli 2015

Sholat Hari Raya Umat Muslim bisa dilakukan dimana saja asalkan rukun dan syaratnya terpenuhi, sholat wajib umat muslim tidak mengenal tempat, yang utama bersih, apalagi sholat hari raya idul fitri idealnya dilakukan dilapangan terbuka, Sholat hari raya termasuk ibadah yang sudah ditetapkan wakrunya sama di tiap negera. Tidak ada larangan sholat apalagi sampe melarang orang sholat hari raya, orang kenal agama pasti kenal aturan, Lihat saja sholat hari raya di berbagai negara yang muslim sebagai minoritas, tetap saja harus dilaksanakan karena memang harus dilaksanakan, beda dengan rapat, seminar dan diskusi yang bisa ditunda waktunya.

Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Abu Daud :

Akan datang suatu masa, umat lain akan memperebutkan kamu, ibarat orang-orang yang lapar merebutkan makanan dalam hidangan”. Sahabat menanyakan: “Apakah lantaran pada waktu itu jumlah kami hanya sedikit, Ya Rasulullah?”. Dijawab oleh baginda: “Bukan, bahkan sesungguhnya jumlah kamu pada waktu itu banyak, tetapi kamu ibarat buih yang terapung-apung di atas air. Dan dalam jiwamu tertanam kelemahan jiwa”. Sahabat bertanya: “Apa yang dimaksudkan dengan kelemahan jiwa Ya Rasulullah?”. Baginda menjawab: “cinta dunia dan takut mati”.


California Amerika

Muslim New Jersey Amerika

Muslim sholat di Sidney Australia

Orang sholat di Milan Italia

Yang ini tahu sendiri dimana


Muslim Sholat di Moskow Rusia

Manhattan USA

Orang sholat dirusia
Orang sholat di Athena Yunani

Paris Perancis

Ini pastinya Inggris

Orang sholat di Berlin Jerman

Orang sholat di Madrid Spanyol

Orang sholat di roma italia

Sinagar India

Yang Ini Muslim Sedang Sholat di Yerusalem
 
Jadi tidak ada larangan orang untuk menghadap dan mengagungkan Tuhan nya. Apalagi yang melarang manusia. Cuma Setan yang takut jika mendengan suara Ayat Suci disuarakan, cuma manusia yang penuh nafsu ambisi dan rasa iri terhadap orang lain yang membenci kebenaran ayat ayat suci. Hati yang kenal agama akan tenang dan bisa mencerna setiap perbuatan, itulah keyakinan,

Peringatan :

"Setiap Copy paste tanpa izin adalah pelanggaran, sharing dengan sumber asli wajib menyertakan link asal postingan."




1 komentar:

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini