Umpan Mancing Cap Djempol

13 comments
Mancing adalah hobby yang banyak digandrungi orang saat ini.
Mungkin dahulu mancing ikan sekedar pengisi waktu luang, hobby yang menjemukan buat sebagian orang.
Tapi buat yang hobby mancing ikan, mancing adalah tantangan, emosi, ketrampilan dan mencari sensasi
kepuasan tersendiri.

Tehnik mancing dan menbaca karakter kolam dan cuaca serta umpan yang pas adalah tantangan tersendiri.
lain kolam lain ikan, lain kolam lain tehnik dan setingan, lain cuaca lain jenis umpan. faktor rezeki mungkin
ada benernya tapi tehnik dan penguasaan adalah menentukan.

Seumpama ikan patin kolam belum tentu sama dengan ikan patin sungai jenis makanan kesukaannya.
umpan mancing ikan patin sungai yang paling jitu biasanya dari umpan hidup seperti cacing nipah ( sejenis cacing ukuran besar ) bisa sampe 1m lebih dan biasanya terdapat di perairan tawar yang banyak pohon nipah, biasa dijual penduduk. Roti tawar dan jenis kue tradisional yang bebahan ketan terkadang disukai patin yang berada dipinggiran sungai

Kucur adalah umpan paling mantep buat ikan baung sungai, patin dan ikan juaro.
kucur terbuat dari daging yang di fermentasikan dibubuhi kapas dan bau aromanya seperti ikan asin busuk.
mungkin itulah kucur paling disukai ikan baung sungai karena aromanya yang menyengat dan akan sulit hilang aromanya jika dipegang dengan tangan. jika sobat mancing disungai yang rada banyak rawa liar mending jangan pake umpan kucur ini karena bisa mengundang hewan buas lain karena aromanya itu.

Nah beda dengan ikan patin dikolam pemancingan, jika umpan disungai dipake dikolam wah kacau gak nyambung sobat. klo roti mungkin gak masalah memang patin dikolam biasanya dikasih makan roti BS alias roti bekas yang basi, dan pelet butiran sesekali. walau gitu belum tentu patin kolam suka umpan roti BS buatan kita.

Tapi ikan dikolam sekarang sudah moderat kok, tidak ada pakem umpan atau umpan paling jitu dikolam.
Dulu untuk umpan mancing ikan mas pasti banyak repotnya harus kukus ini kukus itu, beli ubi, jagung, keju, susu, belum lagi main blenderan mirip kesibukan ibu ibu didapur..mau lebaran.

Mancing dikolam saat ini lebih praktis dengan umpan praktis dan siap pakai. Umpan siap pakai sudah banyak dijual ditoko toko pancing ataupun penjual makanan hewan. Tinggal dioplos sesuai selera, karakter kolam serta target ikan, mulai dari pelet halus, yang biasa dipakai pada saat ikan dikolam pembesaran seperi Pelet 781, 711, Benih ikan, 999, pelet medan, pelet laju serta sejenisnya.

Untuk yang mancing yang paling populer mulai dari Umpan Djempol, kiki-riri, tb99, 48s belut keju susu, Pelet Jakarta, pelet wayang, pelet jitu, katulampa Pelet King dan lain lain. semua tinggal diadon dengan air panas dan dibawa pergi mancing dikolam. tinggal tambahi kroto dan essen jika perlu. Semua tergantung cuaca dan karakter kolam serta keras lembut adonan umpan, yang terpenting tehnik mancingnya sobat, karena umpan standar terkadang  paling jitu ketimbang dioplos essen.

Ini pengalaman admin selama mancing dikolam, hari ini umpan jitu banget besok belum tentu umpan tersebut tetep paling pas karena cuaca dan hari saat mancing sama keesokan harinya beda..jadi bawanya beberapa umpan cadangan, mulai dari yang amis, wangi dan aroma datar. Untuk ikan mas yang baru masuk dikolam biasanya ikan lebih suka makan umpan yang semi tergantung bukan glosor dibawah, dan biasanya ikan mas ini lebih suka umpan yang hidup seperti cacing dan umbi umbian.

Beda juga jika sobat yang mancing ikan kiloan, biasanya umpan apapun dimakan. Nah untuk bermain di sistem arisan yang sedikit berbau kompetisi murah biasanya umpan harus menguasai, klo gak yang siap siap dompet robek gak pernah strike karena kalah umpan.,karena tidak ada waktu berpkir untuk mengandon umpan yang pas mirip orang lari sprint, kita masih nyoba orang lain sudah panen.

Ini sedikit sharing pengalaman soal umpan mancing yang jitu untuk semua jenis ikan kolam. Admin biasanya menggunakan umpan Cap djempol buatan kang ito, umpan ini banyak versi dan kemasannya, mulai dari yang djempol amis spesial, djempol pandan wangi, djempol keju susu, djempol kristal yang beroma coffee mocca dan lain lain. Lihat gambar kemasan umpan djempol dibawah ini.

Tinggal sobat aplikasikan dengan umpan lain seperti pelet 48s, wayang, atau pelet jakarta dan sejenisnya.
Sekali lagi lihat cuaca, kondisi air, dan ikan target..silahkan dicoba sendiri nanti ketemu deh umpan yang cocok untuk satu kolam begitu juga kolam lain. klo cybermales biasa pake umpan djempol amis spesial + pelet 48S Belut keju susu dan dibuat pas waktu diadon jangan terlalu keras. perbandingan 1:1 bisa juga sobat tambahkan 1 bungkus susu dancow sachet dan bubur bayi serelac kacang hijau jika mau mancing ikan mas dan gurame.

Mancing tidak ada habisnya, ilmu mancing juga tidak ada batasnya, umpan juga begitu cari dan temukan sendiri dan inget didalam hati karena sobat akan menemukan kepuasaan mancing yang tidak bisa diukur, usahakan jangan sekedar copy paste umpan lawan tanpa belajar banyak tehnik dan pengetahuan.
ntar lama lamanya berpikiran negatip apalagi dengan temen sendiri, umpan boleh sama tapi beda tehnik belum tentu dapat ikan sama banyaknya.


Gambar Umpan mancing Djempol

umpan djempol

pelet-djempol

umpan-mancing-djempol

umpan mancing paling jitu

umpan ikan

umpan mancing paling populer

umpan jempol

Terima kasih buat sobat saya kang Ito.
Salam strike..buat para mania mancing dan mancing mania.


Related post



13 Responses to " Umpan Mancing Cap Djempol "

  1. Untuk mendapatkan umpan pancing cap jempol dimana saja dan harganya berapa?????????????

    BalasHapus
  2. Langsung Pesen ke Kang Ito Sebagai Distributor, Untuk wilayah Palembang Contact Admin blog ini di email: rumahkembang@gmail.com juga Biso kok, harga perbungkus 5 rb.

    BalasHapus
  3. bisa kasih alamat lengkapnya gak kalo di palembang?

    BalasHapus
  4. di sby ada g bos

    BalasHapus
  5. di bandung ada toko yang jual gak bang?? info.nya dong pengen coba racikan pake djempol pansan niich... ditunggu info.nya ya... thx...

    BalasHapus
  6. @Stefanus Yudho Afiyanto,

    Makasih Bang atas kunjungannya, utk daerah Bandungsaya belum tahu, coba deh cek ditoko pancing terdekat atau contact sahabat saya Kang Ito denganmengklik like facebook saya, nanti add Kang Ito dan Contact langsung deh.

    Untuk yang di Palembang bisa langsung contact saya atay email saya : rumahkembang@gmail.com

    BalasHapus
  7. Cara nyampur umpan djempol gimana gan dan cara makeknya gmn gan, suwon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah kok broo, siapkan wadah, tuang umpannya, siram air panas dikit demi sedikit sambil diaduk hingga teras kalis, tidak keras tidak kelembutan, tambah kroto jika mau tidakpun tidak apa,

      Targetnya yang penting sobat, cuaca, keadaan air kolam harus diperhatikan. Umpan Bisa juga dikukus + tanggo susu atau ubi jalar biar pulen dan disukai ikan mas, buat patin tergantung bisa dioplos dengan roti polos.

      Hapus
  8. iyo nian apo mang umpan kito tuh.

    BalasHapus
  9. nian apo mang umpan kito tuh

    BalasHapus
  10. 085266852007 sms aq mang. aq dipalembang

    BalasHapus
  11. Sebagus apapun umpan mancing yang kita kuasai, harus dibarengi tehnik memancing yang benar, jika hanya mancing dikolam sendirian, umpan apapun pasti dimakan ikan.

    Tapi untuk ukuran adu cepet atau kolam arisan umpan dan tehnik sangat menentukan, terus terang umpan ini sudah diuji coba, target yang pernah naik antara lain, ikan mas 6,7kg, patin mulai dari 3kg, 4kg, 5kg sampe 8kg pernah naik dengan umpan ini. untuk kolam gurami umpan dibatasi hanya pelet, umpan ini pernah menaikan gurami mulai 1 kg sampe 3kg sebangak 35 ekor.

    Silahkan dicoba dan improve sendiri cara meraciknya.

    BalasHapus
  12. Coba deh dibaca postingan lainnya pada link dibawah ini :

    http://aspal-putih.blogspot.com/2011/07/bagi-para-mania-mancing-yang-sudah.html

    BalasHapus

This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana
Semua materi dalam blog ini asli tulisan Admin Cybermales, Copy Paste Silahkan Saja Asal ada link balik ke arah postingan asli dari Blog ini.