Jumat, 02 Maret 2012

Semut hewan kecil yg selalu ada disekitar manusia, bahkan ada peribahsa ada gula pasti ada semut.
Tapi kehidupan dan keberadaan semut terkadang tidak pernah diperhatikan bahkan disaksikan manusia, yang ada adalah jika keberadaan semut malahan dianggap sebagai hewan pengganggu. padahal banyak pelajaran yang bisa diambil dari kehidupan semut. perhatiin aja semut selalu salaman jika ketemu semut yang lain padahal temennya gak pake baju juga,itu berlaku pada tiap semut. yang lain semut selalu berjalan dijalan yang sama klo gak percaya perhatiin deh semut yang lagi baris, antara yang pergi dan datang selalu jalan dijalan  yang sama walaupun jalan lain lebih luas.

Maknanya semut selalu setia dan taat entah siapa pemimpinnya yang jelas mereka tertib dan selaly menjaga kebersamaan. Walau seekor semut menemukan rezeki makanan mereka tidak pernah serakah memakan dijalan atau mencaplok bagiannya dulu baru dibawa pulang, gak kayak koruptor main embat walau bukan miliknya, makanan selalu dibawa kesarang mereka untuk dimakan bersama walau saat dijalan berpapasan dengan semut yang lain yang belum dapet makananpun tidak berniat merampas makanan yang dibawa temennya, rasanya gak pernah lihat semut nongkrong sendirian ngembat hasil penemuannya sendiri walau makannya terlalu besar untuk dibawa kesarang mereka selalu kerjasama membawanya. itulah semut hewan kecil yang klo menggigit terasa sakit tapi semut tidak pernah menyerang klo tidak disakiti.

Jiwa seperti semut kecil terkadang buat kita malu, semut tidak serakah, tidak egois, dan tidak mau menang dan bener sendiri. Nah gimana klo semut kita imaginasikan dalam pikiran kita atau kehidupan semut kita perbesar dengan perbandingan tertentu, umpamanya semut di repleksikan sebesar kucing bahkan
sebesar manusia..duh yang kecil gigitnya aja sakit apalagi semut mutasi sebesar manusia..jangan tegang sob ini cuma imaginasi cybermales doang. jadi inget teka teki waktu kecil dulu "kecil merah naik turun dan keringatan" jawabannya "semut lagi angkat besi"..he..he..he

Nah coba kita realisasikan lewat gambar seperti dibawah ini, namanya imaginasi kehidupan semut ada semut lagi mancing, semut lagi olahraga, semut lagi berantem, semut dugem, semut bermain bola kaki, kira kira mendekati kehidupan manusia kompletnya lihat gambar deh.
 





















Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini