Kamis, 05 Januari 2012

Mungkin ini cocok buat mereka yang berjiwa muda dan penuh inovasi,kreatif dan imaginasi.
Sekedar gambaran teknik bagaimana sebuah kendaraan mobil dibuat secara sederhana dengan bahan bahan murah, bermula dari rangka sampe ke engine / mesin sampe tampilan body.



Mungkin bagus kreasi ini diterapkan dilahan lahan yang kering dan kadang basah seperti pedesaan sebagai
alat angkutan atau tranfortasi medan berat..tinggal memodifikasi bagian kaki kakinya dan suspensi.
Namanya juga kreasi murah buat alat angkut di desa.

Perkara mesin bisa di ambil dari apa aja, mulai mesin motor, sampe mesin mobil beneran, untuk mesin mobil
rasanya tidak sulit bisa didapat dipasar loak atau bengkel bubut dengan harga lebih murah ketimbang motor baru. sekali lagi ini concept sederhana yang cybermales ambil dari sebuah situs luar untuk gambarnya.
Untuk idenya dikembangkan sendiri mungkin bisa dijadikan kendaraan tempur, kendaraan emergenct medan berat atau apa saja yang ada di benak anda.

Berikut Gambar yang bisa dijadikan acuan dalam merancang sebuah mobil murah dan sederhana :





































20 komentar:

  1. Sederhana namun pengereman sudah pakai disk brake. Kalau di pakai sendiri pastinya cukup aman dan nyaman ya sobat ?

    BalasHapus
  2. Makasih sudah mampir di blog saya, iya tuh soalnya rem itu sangat vital jika dijalanan, untuk medan yang tidak terlalu padat seperti daerah pinggiran yang lalulintas tidak begitu semramut rem bisa diadopsi yang murah saja.

    Ini contoh yang bisa dijadikan inspirasi buat sarjana tehik mesin atau otomotif atau hobiker, soalnya belum banyak sarjana negeri ini yang belum bisa menciptakan sesuatu yang jadi produk masal.

    Selamat berkarya buat generasi bangsa ini..

    BalasHapus
  3. widihhh mantap bgt dachhh bisa di coba nichhh

    mkasih gan

    BalasHapus
  4. gan mau tanya gardan nya terbuat dari apa?
    dan bagaimana caranya menyambungkan gardan belakang dengan mesinnya?

    BalasHapus
  5. gan kalo di ubah menjadi motor listrik gmn ??
    apakah menjadi lebih rumit atau gimana ?
    terus nanya info Motor Listrik dan Harganya yg murah ya ^_^

    BalasHapus
  6. Terima kasih buat semua yang telah meninggalkan komentar disini, tulisan ini saya maksudkan untuk dijadikan inspirasi buat para sobat tentang gambaran sebuah impian dan kreatifitas, jika ada contoh pasti lebih mudah untuk dicerna, tinggal pengembangan masing masing...

    BalasHapus
  7. untuk biayanya bagai mana itu mohon penjelasanya

    BalasHapus
  8. Mohon maaf baru sempet ngebales komentarnya, untuk biaya relatif tergantung materialnya kawan, untuk uji coba bisa dipakai bahan yang murah saja, untuk mesin bisa dibeli dipasar loak onderdil.

    Tinggal dikreasikan sendiri gak harus sama versis kok, bisa juga di aplikasikan dari mesin vespa lawas atau mesin motor atau mesin mobil generasi lawas..

    disesuaikan saja dengan yang ada, nanti jika pernah nyoba pasti keluar ide lain, dimana kurang dan dimana lebihnya..

    BalasHapus
  9. bagus... bagus... kalo ada komunitasnya lebih bagus.

    BalasHapus
  10. cukup menginspirasi gan. oh iya ini saya dan teman saya juga berkeinginan untuk membuat mobil karya sendiri sejenis F1. mungkin ada tips atau apa saja yg harus di perhatikan dalam pembuatan nanti yg sekiranya hasilnya memuaskan dengan budget yg tidak terlalu banyak. terimakasih gan. ditunggu balasannya

    BalasHapus
  11. itu replika ariel atom,,, adakah yang bisa memberikan tutorial mengubah mesin berposisi depan, menjadi mesin posisi belakang ? gimana cara ngerubah drive shaft bermesin pendorong belakang spt di gambar, dasar mesin replika ariel atom diatas itu bermesin depan dari mobil suzuki alto,

    BalasHapus
  12. cara pembuatan yang detail kayak gitu ada gak ?

    BalasHapus
  13. Terima kasih atas semua kunjungan dan apresiasinya..

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini