Minggu, 23 Juni 2013

Perang identik dengan kehancuran dan pemusnahan, kerusakan dan kesedihan, tiada kebanggaan dan kemenangan sejati kecuali siapa yang kuat dan bertahan, siapa yang siap dan tidak siap, siapa yang selamat dan siapa yang gugur,selalu ada kisah sedih bagi mereka yang meninggalkan dan ditinggalan di medan perang. Yang unik  dari sebuah sejarah adalah kenangan yang bisa diabadikan, sejarah tidak akan lengkap tanpa ada gambaran, foto, video adalah gambaran sederhana tapi memiliki arti sangat penting dalam sebuah sejarah. tanpa ada foto dokumentasi tidak akan lengkap sebuah catatan sejarah.

Gambar medan pertempuran akan sangat melengkapi dan punya arti sendiri bagi mereka yang terlibat dan terjun langsung dalam sebuah misi dalam peperangan. Perang di asia akan yang sering jadi sorotan dan ingatan dunia adalah Bom atom HIrosima dan Nagasaki, peperangan lain dalam perang dunia adalah perang vietnam. Perang vietnam boleh dibilang perang tersulit karena termasuk perang gerilya.

Ada seorang veteran perang vietnam yang hasil karya fotonya sangat mengesankan dan berbeda dengan gambar atau foto perang yang selama ini kebanyakan hitam putih, perang vietnam terbilang perang yang sudah diera modern, dokumentasi perang pun sudah memakai camera yang kualitas gambarnya sudah sangat apik.

James speed Hensinger, dialah veteran perang Vietnam, dia telah merilis satu set foto yang luar biasa dengan panorama malam hari. fotonya diambil malam hari ketika pasukan Amerika menembaki sniper Viet Cong pada tentara AS di barak mereka dengan senapan AK47. Hensinger 22 tahun adalah penerjun payung pasukan Brigade 173 Airborne, sembilan bulan ia bertugas di Vietnam, pada bulan April 1970. Hasil jepretan foto Hensinger boleh dibilang mirip fotografer profesional.

Berikut foto foto perang vietnam hasil karya James speed Hensinger yang diambil malam hari di medan peperangan dalam perang vietnam dan sangat spektakuler :

foto perang vietnam

:foto

gambar perang




james speed hensinger

vietnam war

waorld war


http://www.dailymail.co.uk

http://www.independent.co.uk


0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini