Senin, 05 Agustus 2013

Musibah mungkin kata terakhir yang keluar dari mulut banyak orang ketika terkena bencana. Dan takdir serta jalan hidup manusia cuma Tuhan semata yang tahu rahasianya. Berikut ini contoh, kehidupan anak manusia yang awal kelahirannya dibumi diberi nikmat kesempurnaan fisik layaknya kebanyakan manusia lain, lengkap dengan seluruh anggota tubuh dari kepala hingga kaki. Yang akhirnya harus kehilangan sebagian anggota tubuhnya karena kecelakaan yang tidak terduga. Namanya Sun Jifa, seorang petani di Cina, Hidupnya berubah selamanya akibat bahan peledak yang harusnya ia pakai untuk mencari ikan dengan dengan bom, akhirnya meledak ditangannya sendiri, bom ikan tersebut telah membuat ia kehilangan kedua tangannya. Kini dia disebut manusia bionic rongsokan, karena hidup seperti bionic dengan tangan terbuat dari beberapa bahan rongsokan.

manusia bionic dari barang rongsokan

Karena miskin dan ketidakmampuan ekonomi, dia berusaha membuat sendiri tangan palsu. Dan bahan yang digunakan untuk membuat tangan palsunya kebanyakan dari barang rongsokan, seperti selang bekas, pelat dan besi bekas. Dan dengan tangan palsu layaknya bionic dia menjalani kehidupannya sehari hari bersama anak perempuan kecilnya. Bagi admin Cybermales ini sungguh pelajaran hidup yang harus direnungkan, Jika masih banyak pencari ikan yang menggunakan bom ikan atau alat setrum ikan, mending pikirkan lagi jangan sampai peristawa yang terjadi pada Sun Jifa si manusia bionic rongsokan ini terjadi pada anda.

sun jifffa

tangan palsu buatan

tangan palsu dari barang bekas

 bionic

Hukum juga melarang keras penggunaan bom ikan dan setrum ikan, mencari ikan dengan memancing memang butuh umpan mancing yang sesuai dengan ikannya agar hasil tangkapannya banyak, Nelayanpun yang sudah biasa dapat ikan banyak terkang masih rakus dan serakah dengan memakai pukat harimau. Ingat, Buah dari ambisi yang ingin dapat untung banyak dengan cara gak bener itu keserakahan, dan buah dari keserakahan itu adalah kesombongan, dari kesombongan akan timbul lupa diri. Carilah rezeki dengan cara yang bener agar beroleh keberkahan dalam hidup. Jangan jadikan kekurangan sebagai kelemahan. Cukuplah berkaca pada Manusia Bionic Dari Barang Rongsokan ini.


0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini