Senin, 02 Juli 2012

Sulit tidur ( insomnia ) bukan insomnisa Anisa Cherry Bellle yang banyak dikeluhkan para cowok tapi masalah sulit tidur karena banyak masalah yang menyita pikiran bisa krena stres serta obat obatan yang bikin  mata akan sulit terpejam, hal yang pasti sering dialami banyak orang, tidak semua orang mudah melakukan aktifitas tidurnya, bahkan banyak cara dilakukan untuk mengatasi susah dan sulit tidur.

insomnia bukan insomnisa


Berikut ada beberapa metode yang cukup efektif yang mungkin bisa berguna buat anda dan tidak salah jika anda ingin mencobanya. Mudah mudahan berguna bagi Anda dalam mengatasi susah tidur.

1. Cobalah  kepalkan jari tangan anda kemudian lepaskan secara perlahan.

2. Lalu kibas-kibaskan atau ayun ayunkan tangan Anda untuk sesaat trus ulangi cara tersebut beberapa kali.

3. Cobalah untuk merilekskan pikiran Anda bisa dengan mengingat saat indah waktu kecil.

4. Usap dan gosok serta tarik jari jemari Anda satu per satu dengan menggunakan dua jari dari tangan anda yang lain sampai   terasa cukup hangat. Kemudian ganti pada jari lainnya. (fungsinya : untuk menstabilkan emosi dan sedikit efek hipnotis agar Anda tertidur.

5. Rendam kaki sebelum tidur dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit untuk memperlancar aliran darah agar Anda lebih mudah tertidur.

6. Bebaskan segala beban pikiran yang mengganggu dan berdoalah sebelum tidur dengan coba dengan tulus menghitung angka.

7. Coba baringkan tubuh pada lantai yang keras dan sandarakan kepala diatas ( buku, balok, bantal ) yang tidak terlalu empuk  sebagai bantal.

8. Tenangkan diri dan hati anda lalu tutup mata kemudian ambil napas dalam-dalam secara perlahan selama 5 menit atau lebih. Kemudian berbaring melentang di tempat tidur dan lanjutkan dengan mata tertutup, ambil napas dalam-dalam, dan relaksasi. Ketika Anda berada dalam kondisi tenang, ubah posisi tidur nyaman yang biasa Anda lakukan. Anda akan tertidur dengan segera.

9. Coba minum segelas susu, air manis atau air hangat ditambah 1 sendok madu sebelum tidur.
Hal ini berfungsi untuk menaikkan sejumlah besar serotonin (bahan kimia yang ditemukan di dalam darah yang menyebabkan pembuluh darah mengerut dan memendek) yang dapat menghasilkan rasa kantuk.

10. Cobalah untuk keluar rumah lalu cobalah untuk memandangi bintang dilangit, palin baik jika anda  sambil merebakan badan.

11. Nah klo susah tidur karena Anisa Rahma Cherry Belle tanya diri sendiri.

Sulit tidur biasa karena pikiran, beban yang menumpuk didalam pikiran dan kepala, dan tidak pernah sama pada tiap orang. Jika karena hutang seseorang bisa berlari menghindarkan tapi jika karena pikiran seseorang tidak akan pernah bisa berlari kemanapun.

Cobalah untuk mengingat saat saat terindah didalam hidup anda terutama disaat anda masih kanak kanak, pasti ada kenangan tersendiri diwaktu kecil anda yang tidak pernah anda lupakan. "ingat" Tidak ada manusia yang tidak mempunyai masalah dan beban pikiran cuma kadarnya saja dan cara menyingkapinya saja yang berbeda.

Tuhan adalah tempat mengadu yang paling baik,perbanyak waktu untuk mendekatkan diri pada NYA Walau Tuhan sendiri tidak pernah tidur.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini