Kamis, 14 Februari 2013

Danau Tengkorak Roopkund atau lake skeleton Roopkund india adalah sebuah danau glasial dengan ketinggian 5029 meter diatas permukaan laut. Setiap kali mencairnya gletser anda dapat melihat ratusan tulang tengkorak manusia. Pada bagian bawah lembah kecil adalah sebuah danau beku benar-benar penuh dengan tengkorak.Misteri mengerikan yang pernah terjadi disini dan belum terpecahkan.

Pada tahun 2004 penjaga hutan inggris dan sekelompok ilmuwan di Eropa dan India di bawah inisiatif dari National Geographic Channel tiba di sini untuk melakukan penelitian lapangan pada danau tengkorak ini.Tengkorak tengkorak di danau ini diperkirakan dari tahun 850 Masehi. Hasil analisis unsur karbon menunjukkan bahwa usia tulang ini berasal dari abad ke 12 dan 15.

danau tengkorak

Beberapa ilmuwan percaya bahwa tulang-tulang ini milik sekelompok orang tak dikenal yang meninggal karena wabah. Yang membuat tengkorak tengkorak ini aneh adalah sebagian besar seperti korban kekerasan, karena sebagian besar kepala tengkorak pecah, tulang tengkorak yang lain juga pecah seperti habis tertimpa benda keras yang sangat berat. arinya tidak disebabkan oleh tanah longsor atau longsoran.Yang berarti bahwa semua penyebab kematian mereka semua kematian akibat menderita pukulan fatal bagi kepala.

Hipotesis awal bahwa sisa sisa tulang tengkorak ini adalah tentara Jepang yang meninggal pada perang Dunia ke II, ketika Inggris telah mengirim detasemen untuk kembali dan melihat Jepang menemukan jalan rahasia di musuh maka tenetara jepang ini habis dibantai didananu ini. Namun menurut penelitian bahwa tulang tengkorak ini bukan tentara Jepang walau ada bagian tengkorak yang ukurannya pendek.

Satu satunya penjelasan yang rasional untuk fenomena ini adalah bahwa karena banyak tulang tengkorak orang yang meninggal ini seperti ini diperkirakan karena mereka dihantam benda langit yang jatuh ke bumi. Karena rute ini termasuk rute kuno selama 12 abad. Karena ini termasuk rute yang sering dipergunaan orang orang yang berjalan kaki untuk mencapai tanah suci atau mekah untuk beribadah haji pada beberapa abad dahulu. Diperkirakan sekitar 500 arang sampai dengan 600 orang  pejalan kaki yang ingin berangkat ketanah suci melalui jalur ini.

danau misterius

Atau bisa jadi mereka yang melalui rute ini terjebak melintasi perkampungan suku pedalaman yang masih barbar. Sehingga mereka menjadi korban kekejaman orang orang barbar yang mungkin jadi memakan manusia dikarenakan posisi  yang sulit menemukan makanan untuk bertahan hidup di pegunungan es. Karena kebiasaan orang zaman dahulu berburu atau untuk melumpuhkan sasarannya buruannya adalah kepala. Dan kapak zaman dahulu bisa mirip raket badminton dengan batu besar dan tajam diujungnya.

Analisis lain diperkiraan ini adalah sebuah perkampungan penduduk kuno yang dihamtam meteor yang jatuh kebumi. Tapi agak sulit diterima karena efeknya tidak akan seperti sisa tengkorak misterius ini.  Penjelasan lainnya yang masuk akal belum ditemukan dan masih misterius termasuk penyebab kematian mereka yang tidak wajar.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini